Ads 468x60px

Kamis, 08 Maret 2012

#MiladFLP ke 15 @UI



Minggu, 26 Februari 2012
  
    Sudah sejak sehari lalu aku berencana mau ke acara Milad FLP di hari Minggu, abis itu tur FLP Jkt di Kota Tua. Pagi itu usai melaksanakan kewajiban sebagain anak, aku pun tancap gas! Kemana aku sekarang? Ke UI! Kemana aku sekarang? Ke UI! Ett dah, Dora banget yak! Di dalam bisa 63.. Ya Allah ya Rabbi, sesak sekalee, saya sampe mau asma *lebeh* tapi serius penuh banget bo! Parah dah abangnya masih aja maksa.. Jakarta oh Jakarta, my lovely Town..

      Sesampainya di Detos, aku berjalan menuju Aula Apung Perpus UI. Masuk nggak masuk nggak, akhirnya kuberanikan diri masuk sendiri yg ternyata udah rame banget. Ternyata di sana ada Mbak Lina Astuti, sesama penulis, beliau dari Karawang, sama Kak Dani sesama pengajar TPA, dr Farmasi UI.


Baru 2 menit duduk, ternyata aku udah dapat doorprize aja karena berhasil menjawab pertanyaan dari MC, alhamdulillah.. :3 Nggak lama, ternyata Mbak Lego nelfon.. Bdw Mbak Lego ini kakak angkatku di Facebook, kita punya keluarga maya di Facebook dan beliau itu kakak paling tua kedua yang sayang banget sama adik2nya :D

    Usai doorprize, selanjutnya adalah bedah buku Suami Sempurna karya Alm.Nurul F. Huda yang begitu menginspirasi, subhanallah lah pokokoknya! Dalam bedah buku dibahas tentang suami istri gitu, secara saya masih polos, yah menyimak bae untuk bekal masa depan #eaa
Bedah buku, udah. Sekarang saatnya #MenulisSerentak #MiladFLP! Yup dengan update status tentang menulis dan membaca di media sosial pakai kedua hashtag tersebut. Waktu yang diberikan sekitar satu jam.. So pasti aku langsung update update :D
Menulis adalah mengINTEGRALkan semangat, menulis adalah mengKOMBINASIkan kata, menulis adalah menDIFERENSIALkan beban jiwa, Menulis adalah pertemuan titik ordinat minat dan koordinat semangat..
Menulis itu seperti Fisika-Matematika yang punya rumus ; niat, semangat, ikhlas berbagi
:D

    Like, like, retweet, retweet.. Alhamdulillah selesai jualah #MenulisSerentak #MiladFLP, kini saatnya ishoma.. Di waktu ishoma ini tentu saja kumanfaatkan untuk kenalan dengan anggota FLP dari wilayah lain.. Dan tak lupa narsisus! XD oiaa yang hadir di milad ada FLP Jkt, Bekasi, Bogor, Karawang, Lampung, Bengkulu dan Bandung lho! Usai ishoma, back to acara selanjutnya.. Diskusi Digital Media bersama Oom Tomi, suami Bunda Helvy Tiana Rosa..
Jujur aja aku awalnya merhatiin banget tapi lama kelamaan aku jadi nggak fokus karena nggak kelihatan apa yang tertulis di screen, maklum mataku minus :( Untung aja Oom Tomi dengan senang hati bersedia berbagi PPt nya ke para peserta, hehehe.
Selesai diskusi, saatnya bookswap. Eaa, semua peserta yang udah naruh buku yang akan ditukarkannya di meja depan segera menuju ke depan. Wah, wah, udah mulai ngetagin mau ngambil buku mana nih. Aku pasrah deh!
  "Semua madep belakang!" kata panitia lalu mulai mengacak2 susunan buku di atas meja.
  "Satu, dua, tiga!"

   Yak, langsung saja, Bung, pada rebutan buku! Nggak mau ribet2, aku pun mengambil buku yang jatuh, buku KKPK euy. Lucu banget kan gambarnya XD
   Puas rebut2an buku, ini dia saat2 yang dinantikan yakni pengumuman lomba esai, blog, foto, resensi dan musikalisasi puisi.. Barakallahum fiik untuk semua pemenang! Meskipun nggak mendapat juara, tapi aku senang kok bisa meramaikan lomba FLP, hehehe. Kekalahan itu wajar kan? Karena seorang pemenang ialah yang juga kerap merasakan kekalahan. Asik deh :p
   Cekrek, cekrek, kita semua pun narsis. FLP oh FLP, hihihi. Abis itu potong kue deh. Cie, FLP, kuenya lucu banget deh, ihiw.. Abis foto-foto dan penutupan, peserta dengan no urut 1 sampai 150 mengambil doorprize dari Tupperware. Alhamdulillah yah, dapat dua buku baru dan doorprize dr Tupperware :3
  Oh ya, sebenarnya jam 12 tadi aku pengen langsung caw ke Kota Tua, ikut tur FLP Jakarta. Tapi apa mau dikata, Allah belum mengizinkan, aku tahu itu dari pesan hujan yang diturunkannya.. Ya, memandang hujan turun di danau UI dari dalam aula. Subhanallah, agak takut sih, maklum saya phobia hujan :/ rencananya juga aku mau menjalankan rencana naik kereta seorang diri tapi lagi2 Allah belum mengizinkan, hem..
    Maaf yaa, kakak2 FLP, aku ga jadi ikutan.. Hikhiks.. Pasti seneng2 deh disana, hikshiks.. T.T Oh ya disana aku sempat ketemu Kak Ikal, Kak Lamuna dan Mas Sakti yang abis dari Writing Camp wilayah Jakarta Raya XD
   Intinya, sekali lagi, berulang kali aku ucapkan Milad mubarak ya, FLP organisasiku sayaang.. Semoga full barokah.. Aamiin ya Allah.. Bangga deh jadi anak FLP ^^

~IstanaBiruku, 20:59~

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!