Seseruan di BebeLand by Bebelac Sambil Latih Daya Tangkap & Empati Anak


"Setiap anak memilki potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ) untuk tumbuh dan menjadi Anak Hebat."
Bebelac

Ah rasanya I can't agree more dengan kalimat di atas. IQ diidentikkan  dengan daya tangkap dan EQ berhubungan dengan rasa peduli. Eits tapi  untuk memaksimalkan kecerdasan IQ, SQ dan EQ tentu dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang. Tapi.. bagaimana ya cara memberikan stimulasi yang tepat?

Seseruan di Bebeland dong!

What? Apa tuh Bebeland?


Bertempat di Summarecon Mall Bekasi,  Bebelac menghadirkan Bebeland, sebuah wahana permainan edukatif dan interaktif untuk  berbagi inspirasi dan melatih daya tangkap serta empati anak dorong sehingga menjadi Anak hebat.

 "Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikir Si Kecil berkembang lebih baik untuk mencari solusi atas masalah yang ada disekitarnya. Apabila rasa peduli anak berkembang seiring daya pikirnya, ia akan tumbuh menjadi Anak Hebat yang memiliki rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi dalam menghadapi lingkungannya.” Deska Hapsari Nugrahaini selaku Brand Head Bebelac.

Pengalaman Bebelac selama 100 tahun serta komitmen untuk terus mendukung orang tua dalam memberikan solusi nutrisi berkualitas tinggi dan mendorong pemberian stimulasi tepat sejak dini tidak diragukan lagi. Karenanya lah, Bebeland hadir pada 7-8 September 2019 lalu.


Arena di Bebeland
Setelah melakukan registrasi, anak diberikan rompi dan paspor BebeLand untuk menjelajahi wahana. Sstt, ada hadiah menanti bagi yang sudah memenuhi passport dengan stempel lho.
Tampilan Passport.
Credit to @ulihape

Bebeland hadir dengan 15 permainan edukatif untuk berikan stimulasi rasa peduli sehingga si kecil terdorong untuk memecahkan masalah dan mencari solusi melalui daya pikirnya.


No worries, kesemua permainan tercipta atas saran dari Psikolog Anak Roslina Verauli, M.Psi. Ke-15 permainan edukasi tersebut terbagi dalam 3 area besar. Apa saja sih?

1. BebeTown
Credit to @risalah_husna

Ini adalah arena pertama yang akan dilihat begitu memasuki wahana Bebeland. Terdari dari banyak permainan seperti Light the City, Build the Bench, Fix the Gears, Move the Log dan Save the Animal.

2. BebeSea

Di arena ini anak diajak menjelajahi dunia air dengan beberapa permainan seperti mendayung, menyelamatkan hewan di air, dan lain-lain. Beberapa permainannnya antara lain Fix the Bridge, Clean the Ocean, Helping Friends, Preserve the Turtle, dan Coral Savior. 

3. BebeForest



Arena ini bisa dibilang paling menantang karena anak diajak berteman dengan figur hewan-hewan hutan, menyelamatkan mereka hingga menaiki figure hewan. Beberapa permainannnya antara lain Rescue the Cat, Save the Forest, Save the Earth, Feed the Animals dan Find the Way.

Manfaat Bebeland
Nyatanya ada banyak manfaat yang didapatkan oleh para orangtua dan anak ketika harir di Bebeland lho!

  • Orangtua bersama anak bisa mendapatkan pengalaman edukatif & interaktif di Bebeland. 
  • Menciptakan bonding & quality time
  • Orang tua memiliki referensi dalam mengembangkan aspek kecerdasan emosi dan kecerdasan intelektual anak 



Usia satu tahun ke atas, usia di mana berbagai aspek kecerdasan anak berkembang dengan sangat pesat, harus dioptimalkan oleh orangtua dengan memberikan stimulasi bagi EQ, IQ & SQ nya. Di Bebeland, seru-serunya dapat, pembelajarannya pun juga.

Sat.. Kabar baiknya, Bebeland juga akan harir di dua kota lainnya. Dimana saja? Pantai terus update-nya di media sosial Bebelac ya!

Semangat melahirkan Anak-anak Hebat, dear Mama-mama Hebat!

20 komentar:

  1. Seru banget ya acaranya apalagi melibatkan anak, anak pasti seneng dengan permainan ini. Anak bermain ibunya mendapatkan ilmu yang banyak dan bermanfaat. Lengkap banget...

    BalasHapus
  2. Wow, pasti anak-anak senang main di sini. Ga terasa mereka juga belajar banyak. Ada talkshow nya ya mbak. Asyik, main sekaligus dapat ilmu.

    BalasHapus
  3. serunya ada bebeland bisa puas main sambil stimulasi anak ya mba, ya ampun terakhir ke summarecon pas tahun 2016 wkwkwk.. jadi pengen pulkam

    BalasHapus
  4. Wah, senangnyaa ada tempat bermain terintegrasi begini. Sekali jalan, banyak aktivitas edukatif yang bisa dicoba dan sekaligus meningkatkan bonding ortu anak, yaa...

    BalasHapus
  5. Aku juga pernah dateng ke acarnya bebelac walau waktu itu belum punya anak... hhehe... dan kegiatannya seru semua! Semoga cepat ada di malang ya acaranya 😄

    BalasHapus
  6. Kayaknya asik nih mbak buat anak-anak. Sayangnya di kotaku jarang ada acara-acara macam ini

    BalasHapus
  7. Whuaa.. aku kemarin pengen banget ngajak anak-anak ke acara ini, pasti seru banget ya? Tapi lokasinya jauh dari rumah.. gak jadi deh perginya

    BalasHapus
  8. Bebeland ini ada di kota mana aja ya, Bun? belum pernah datang ke Bebeland, anak-anakku sudah keburu besar sih :D

    BalasHapus
  9. Wah pasti si kecil betah di sini. Ada workshopnya ya mbak. Asyik, dapat ilmu sekaligus hiburan.

    BalasHapus
  10. Seru banget nih bermain di bebeland, anakku kalau diajak kesini pasti ga mau pulang. Udah seru permainannya, juga bermanfaat banget ya buat anak. Di tiap area denga kegiatan permainan yang berbeda.

    BalasHapus
  11. Yang pasti tidak mungkin akan ada di Cianjur ya...
    Seru banget itu. Arena bermainnya luas bener. Anak pasti suka dan betah

    BalasHapus
  12. Acaranya sepertinya seru banget ya karena di event ini banyak hal seru dan ilmu juga yang didapat

    BalasHapus
  13. Wah seru banget nih acaranya. Nanti kalo anakku sudah agak besar bisa diajak ikutan acara ini nih. Lumayan dapat referensi acara untuk anak yang edukatif.

    BalasHapus
  14. Wah serunya. Coba ada di kotaku pasti dah kuajak si kecil. Wahananya banyak dan menyenangkan. Kapan ya ada di Surabaya

    BalasHapus
  15. Anak usia satu tahun ke atas memang sedang aktif2 nya ya, bagus banget ada Bebeland seperti ini, jadi sangat membantu tumbuh kembang anak dan orang tua bisa lebih mudah mengawasinya.

    BalasHapus
  16. Wah seru ya ada Bebeland begini. Pasti jadi surganya bermain anak. Apalagi tak hanya seru tapi juga sangat mengedukasi. <MasyaAllah, semoga bisaa ada kayak gini di kotaku suatu saat nanti.

    BalasHapus
  17. Oh kirain ini playground baru gitu, ternyata event sementara aja. Jadi sayang banget yhaa kalo dilewatin. Semoga aja mampir ke kotaku hihihii

    BalasHapus
  18. Anakku kalau dateng ke event ini pasti senang dan gak mau pulang nih.. hehehe. Apalagi acaranya juga edukatif ya, kece euy

    BalasHapus
  19. Penasaran neh kota mana yang akan menjadi tuan rumah bebeland ini, dijamin bakalan banyak anak-anak yang antusias utk menikmati semua permainan yang disediakan.

    BalasHapus
  20. Luas ya Mom Bebeland ini. Andaikan dekat dari rumah, oasti aku datengin.. Eh anw, aku suka sama si brand ini karena mereka concern ya untuk melatih "rasa empati" pada anak..

    BalasHapus