Langkah Awal Perjalananku Meraih Mimpi Menjadi Da'iyah



Introduction:

Aku percaya Allah akan memeluk mimpi-mimpiku manakala aku yakin, selalu berikhtiar dan bertawakal. Seperti perjalanan kali ini, perjalananku meraih sebuah mimpi, untuk 'menantang' diriku. Bismillahirrahmanirrahim..

3 komentar:

Secarik Potret Anak Rimba di Jambi dan Sebuah Mimpi






Tergelitik oleh sebuah pertanyaan di salah satu lomba blog ‘Apa yang bikin kamu pengen ke Jambi?’. Jambi, sebuah kota yang belum pernah kusambangi sama sekali. Sebenarnya ada apa sih di Jambi? Sebuah rasa penasaran itu mencuat. Berbagai usaha pun kulakukan guna menuntaskan keingintahuanku, mulai dari membaca berbagai macam literatur terkait hingga mewawancarai dua orang teman yang tinggal di Jambi. Inilah sekelumit jawaban atas pertanyaan ‘Apa yang bikin kamu pengen ke Jambi?’

Jambi? Sebuah kota yang masih tampak sangat asing di telingaku. Sebuah kota yang bahkan mulanya tak pernah kutahu persis letak geografinya.

Beberapa bulan lalu aku mengikuti sebuah konferensi di sebuah kota. Tak kusangka, salah satunya adalah seorang mahasiswa dari Jambi. Saat itu belum timbul ketertarikanku pada kota Jambi sehingga aku tidak bertanya lebih dalam tentang Jambi padanya.

Pada kesempatan kedua, di sebuah konferensi yang berbeda, aku berkenalan dengan seorang mahasiswi dari Jambi. Iseng-iseng aku bertanya padanya tentang seluk beluk kota Jambi dan keindahan di dalamnya.Maklum, aku jarang memiliki teman dari pulau lain Kalaupun ada itu hanya satu dua orang saja. Itupun mereka adalah para perantau di kota besar seperti Medan atau Padang. Jadi sekalinya bertemu orang dari luar pulau Jawa, langsung ‘menginterogasi’. Sejak konferensi itulah ketertarikan pada kota itu mulai mencuat. 

4 komentar:

Suka Duka Pelangi Matematika XX


Pelangi XX





Assalammu'alaikum, readers! How's life going? I'm okay, thanks #lho?
Ok di tulisan kali ini aku akan berbagi kisahku setelah selama beberapa bulan terakhir disibukkan dengan Pelangi, apalagi pas bulan Oktober tuh. Full banget Pelangi.
"Pelangi? Apaan tuh?"
Tenang, tenang, ga usah kepo gitu ah mukanya, hahaha.
Jadi di FMIPA UNJ setiap bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Kreativitas Ilmiah Mahasiswa. Tiap jurusan di MIPA ngadain acara. Matematika dengan Pelangi, Fisika dengan PIF(Pekan Ilmiah Fisika), Kimia dengan Tekim (Temu Kimia) dan Biologi dengan Bioleaf (Biology Learning Festival).


1 komentar:

Kita Cantik dengan Hijab Syar'i


Kita Cantik dengan Hijab Syar'i
Oleh : Evi Syahida (FMIPA UNJ)
Shalihah melangkahkan kaki dari kost menuju kampus. Ia begitu anggun dengan gamis dan jilbab yang mengulur ke dada. Shalihah menatap langit biru, sebiru jilbab yang dikenakannya. Angin pun memainkan ujung jilbabnya. Shalihah tiba di kampus sepuluh menit kemudian.

6 komentar: