Mendidik dengan Cinta, Menginspirasi dengan Mimpi



                                                oleh: Evi Syahida (FMIPA UNJ) 
Ibu Guru Visya dan D'Equator 8-4 :)
              
"Aku seorang Guru. Guru adalah seorang pemimpin. Tidak ada keajaiban dalam pekerjaanku. Aku tidak berjalan di atas air. Aku tidak membelah lautan. Aku hanya mencintai anak-anak." -Marva Collin-

Di dunia ini terdapat beragam profesi yang dikerjakan tidak hanya mereka yang menyandang predikat ‘usia dewasa’ melainkan juga remaja atau peralihan dari remaja menuju dewasa. Mari sejenak bertanya pada nenek dan kakek atau ayah dan ibu tentang kehidupan guru di zaman dahulu. Sebagian besar mereka menjawab, tidak ada kepastian. Ya, ketidakpastian honor yang diterima. Ketidakpastian kesejahteraan hidup yang terus merongrong. Maka tidak salah jika porofesi guru menjadi profesi yang sedikit diminati dibandingkan profesi lainnya. Jangan heran pula jika banyak yang tidak bersekolah selain karena alasan kondisi perekonomian.

0 komentar:

Refleksi Se-ember di Bulan September (part II)


Bismillahirrahmanirrahim..
Di postingan ini aku melanjutkan refleksi bulan Septemberku, menceritaakn segala pengalamnku di bulan September. Yang belum baca part I, yuk di baca dulu di part I :)

Gd. Sergur, 16 September 2014 – Seminar Motivasi Berprestasi – Unpredictable Dream!



Di bulan Agustus 2014 seorang kakak di LDK UNJ menghubungiku, memintaku menjadi pembicara di sebuah seminar bersama seseorang. Tahukah kamu siapa seseorang itu?? Beliau adalah bunda HELVY TIANA ROSA. Ya, beliau adalah penulis inspiratif, founder Forum Lingkar Pena. Unbelievable! Seorang gadis seperti aku berdampingan dengan bunda Helvy Tiana Rosa? Tapi begitulah kuasa ALLAH!

0 komentar:

Budaya B-T-D (Baca-Tulis-Diskusi) Bukti Sikap Kritis Mahasiswa Terhadap Keberagaman Islam di Nusantara


Alhamdulillah naskah esai ini meraih juara I Lomba Esai Nasional BEM JIAI UNJ pada tanggal 23 Oktober 2014. Selamat membaca. :)

 

My plakat


0 komentar: