Sekolah Literasi Indonesia: Sarana Penyaluran Zakat untuk Pendidikan Masyarakat Marginal



Di bulan Maret 2015 sekelompok mahasiswa dari Sulawesi melaksanakan Ekspedisi Pendidikan ke pulau Sebatik, Kalimantan Utara. Mereka adalah kawan-kawan saya. Berbeda asal saya dari Jawa, mereka Sulaeesi namun memiliki ketertarikan yang sama pada pendidikan. Di akhir program ekspedisi, barulah mereka menemukan sebuah tempat. Sekolah Tapal Batas, namanya.
Apa itu? Baru dengar...

41 komentar:

KPPA Luncurkan Aliansi PKTA Menuju Indonesia Bebas Kekerasan terhadap Anak 2030


Pekan lalu tepatnya tanggal 14 Mei 2018 saya mewakili Mom Blogger Community menghadiri peluncuran aliansi Penghapusan Kekerasan terhadap Anak (PKTA) yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (KPPA) di Hotel Grand Sahid Jakarta. Acara dipandu oleh perwakilan Aliansi Remaja Indonesia. Di awal acara Ketua Presidiun PKTA, Zubedy Koteng, menyampaikan narasi pernyataan atas tragedi teror bom di Surabaya yang baru-baru ini terjadi.

PKTA mengecam tindakan teror bom, terlebih di dalamnya melibatkan anak-anak baik sebagai korban maupun anak dari pelaku. Setelah berdoa bersama, audiens diajak menonton video berisi opini anak-anak seIndonesia mengenai kekerasan anak di sekitar mereka. Isinya menyentuh sekali!

9 komentar:

Perempuan, 101 Alasan & Kampanye #RokokHarusMahal


Sekitar bulan Agustus 2017 saya terkejut membaca sebuah berita tentang kematian seorang bayi tak berapa lama pasca digelarnya acara aqiqah sang bayi. Ternyata ia terkena pneumonia akut!

Tahukah readers apakah itu pneumonia dan di mana awalnya pneumonia itu menyerangnya?

Pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang memicu inflamasi pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru an biasanya terjadi pada balita di bawah usia 5 tahun. Semua bermula di acara aqiqah sang bayi.

Lho kok bisa?

2 komentar:

Yuk Jadi Womenpreneur Cerdas Finansial (Usaha) Bersama Bukalapak & WISE


Alhamdulillahirrabbilalaamiin. Sabtu 21 April 2018 saya berkesempatan berkumpul bersama para inspiring womenpreneurs. Kumpul sambil mengikuti workshop tentang Financial & Time Management yang diselenggarakan oleh Srikandi Bukalapak dan Commonwealth Bank. Financial Management diperuntukkan bagi para pebisnis wanita dan time management untuk ibu rumah tangga nyambi jualan online/offline.

Nah di postingan ini saya akan share materi tentang financial management. Have a nice reading, everyone!

6 komentar:

Mom Blogger Community: Bukan Untuk Menyaingi Melainkan Berbagi

credit to MBC

Minggu, 29 April 2018 bertempat di Ground Up Delicatessen, Tebet, Jakarta, diadakan soft launching Mom Blogger Community (MBC) bersama Azalea. Sesuai namanya, komunitas ini beranggotakan para moms yang suka ngeblog.
"Kami hadir bukan untuk menyaingi komunitas blogger lainnya, tapi untuk ajang silaturahim dan berbagi." ungkap Icha Fauziah, co-founder MBC, bersama Amalia Sarah yang juga founder dari MBC.

Komunitas ini sendiri sebenarnya berdiri pada bulan Maret 2018 lalu namun peresmiannya baru di hari ini. Mengusung tagline Berkarya dan Berbagi, MBC pun hadir. Duuuh bahagianya ikut event dan komunitas ini. Kenapa?

2 komentar:

Azalea Inspired By Natur Hilangkan Galaumu

credit to Amalia S

Suatu hari saya akan menghadiri sebuah seremoni penting. Yups, segala persiapan pun dilakukan. Mulai dari fitting baju, sepatu hingga kerudung. Tapi tanpa saya duga semuanya buyar ketika rambut saya bermasalah. Yap rambut berkutu, ditambah ketombe. Lepek pula! Duh Galau~

Dear Ladies, memang ya masalah rambut itu masalah URGENT bagi para wanita. Lah wong rambut adalah MAHKOTA bagi wanita. Eits, inipun berlaku bagi muslimah berhijab seperti saya ya!

Eh ya balik ke cerita tadi. Alhasil sepanjang acara saya ngga konsen sama sekali. Hiks. 

Tapi semua berubah ketika 'hidayah' datang pada saya....

33 komentar: