featured Slider

Tips Membeli Pakaian Dalam Secara Daring

 

Berbelanja pakaian secara daring

Perempuan dianugerahi oleh-Nya banyak keistimewaan. Salah satu yaitu beberapa perannya yang tidak bisa dilakukan lelaki manapun. Ya, mengandung, melahirkan dan menyusui. Tiga peran yang aku sendiri alhamdulillah pernah merasakannya. Beragam keistimewaan yang ada dalam diri kita sebagai perempuan adalah hal yang harus disyukuri, termasuk "keistimewaan" berupa perasaan dan tubuh yang umumnya lebih sensitif, hehe. 

Tiga Tips Memilih Peralatan Makan Minimalis

Interior rumah


Sudah tiga tahun terakhir sejak aku dan keluarga mulai menerapkan prinsip hidup minimalis. Dan jujur, kami menikmatinya hingga saat ini. Minimalis bukan sekadar pada barang, tapi juga pikiran dan komitmen hidup. Dalam arti, kami hanya "memasukkan" apa-apa yang menurut kami bermanfaat, dibutuhkan dan spark joy bagi kami. 

Ketika Covid19 "Menyapa" dan Hidupku Tak Lagi Sama

  

Survivor Covid19


Bismillahirrahmanirrahim.. Menerima kenyataan bahwa suami POSITIF Covid19 bukan hal yg mudah. Aku sempat denial, bahkan ketika hasil swab jelas tertulis POSITIF. Tidak pernah dan tidak pernah membayangkan bahwa virus ini akan benar-benar masuk dalam keluarga kami!

Menyederhanakan Waktu Masak dengan House Kari Ala Jepang


Simple cookinhMg

Kegiatan memasak adalah kegiatan essensial dalam ranah pekerjaan domestik di rumah tangga. Ya, sengaja aku tidak menyebut 'ibu rumah tangga' karena pada dasarnya tidak ada kewajiban memasak bagi seorang istri/ibu. Memasak adalah kegiatan rumah tangga, baik suami maupun istri.

Dampak Pandemi dan Perkembangan Vaksin Virus Corona


Vaksin Corona

Kini, sudah nyari setahun virus itu bercokol di Indonesia. Masih lekat dalam ingatan, bagaimana virus itu membuat Indonesia terkejut di pertengahan Maret. Saat itu beruntungnya anakku baru saja keluar dari opname rumah sakit. 

Seketika itu juga Indonesia menjadi "sepi" dan kalang kabut di berbagai sektor, mulai dari pariwisata hingga industri kreatif. Jika boleh di-sum-up berikut beberapa dampak kehadiran virus Corona terhadap sektor berikut ini.

Mengenal Sekilas Tentang Therapy Play dan Play The Danish Way

 


Saat itu, Februari 2019, aku mengambil beasiswa short course Montessori yang kudapatkan dari Montessori Haus Asia. Salah satu teman sekelasku ternyata adalah teman blogger, namanya mom Gesi. Dia bercerita, dia juga sedang (atau sudah?) mengambil course therapy play. Disitulah kali pertama aku mendengar istilah therapy play. Hanya sekadar disitu.

Hingga akhirnya di bulan Desember 2020 aku mendapatkan kesempatan mengenal lebih jauh soal therapy play. Bermula saat salah satu penerbit mitra Birupink Bookstore menerbitkan buku Play The Danish Way. Setiap pembeli masa PO mendapatkan kesempatan ikut Kuliah Telegram (kultel) bertema Therapy Play.