Ide Kegiatan Stimulasi Anak dengan Titik & Lingkaran

 

Sebagai seorang ibu yang suka berkegiatan stimulasi dengan anak, aku sering menjelajahi beragam akun maupun artikel tentang kegiatan stimulasi anak. Hingga akhirnya aku tertarik mengambil tema 'titik' dan 'lingkaran'. Nah berikut beberapa ide Kegiatan stimulasi anak bertema tersebut. 

Oh ya ini cocok untuk usia 2 tahun ke atas ya.

0 komentar:

Berbagi Cerita, Ilmu Hingga Art Therapy di Grand Launching Buku Pulih

 

Pulih

Tahun beranjak tahun, kesehatan mental menjadi issue yang semakin naik di permukaan. Meskipun apa yang tampak adalah perumpaannya gunung es, hanya sebagian kecilnya saja.

Tak hanya itu, mereka yang memiliki gangguan kesehatan mental pun tak sedikit yang memilih menutup mulut alih-alih meminta bantuan, dengan dalih khawatir dicap buruk atau bahkan gila! Ini sebuah kenyataan, bukan rangkaian fiksi belaka.

34 komentar:

#WariskanResepJuara Lewat Kebaikan Santan Kemasan Bersama Tetrapak dan KARA di Masa Pandemi

Kuliner



Makan makanan bersantan tuh emang sungguh nikmat ya. Ngomong-ngomong santan, Moms biasanya lebih suka pakai kelapa parut-peras sendiri atau santan kemasan?

18 komentar:

Mengenal Metode Pengasuhan Minimalist Parenting

 



Minimalis, sebuah kata yang bagi sebagian orang yang asing, sebagian lagi sudah mengenal bahkan menjalaninya. Ada yang mengartikan minimalis sekadar konsep rumah, interior atau furnitu. Ada juga yang mispersepsi mengartikan minimalis sebagai hidup serba irit. Minimalis sebagai gaya hidup dapat diartikan sebagai pola hidup berkesadaran dalam memiliki, penuh syukur dan makna.

Secara spesifik, minimalis bisa diterapkan pada gaya pengasuhan atau biasa disebut minimalist parenting. Apa itu minimalist parenting atau pola asuh minimalis?

92 komentar:

Pengalaman Berkunjung Ke Dokter Anak di OMDC Healtchcare Untuk Konsultasi Tumbuh Kembang Anak dan Imunisasi

Oktri Manessa Dental Care

Menjadi orangtua adalah menjadi pembelajar seumur hidup. Banyak hal yang harus diperhatikan, bahkan sejak si kecil masih berupa janin dalam kandungan. Salah satunya adalah soal tumbuh kembang anak. Rasanya nyaris tidak ada orangtua yang tidak mengharapkan tumbuh kembang anaknya berjalan normal dna ideal. Hal yang sama berlaku padaku dan suami.

Tapi sayangnya hidup di dunia nyata bukan sekadar semua berjalan mulus, ada tantangan yang harus dihadapi termasuk tantangan soal tumbuh kembang anak. Cham sendiri sekilas memang tampak normal, namun ada beberapa hal yang kami pertanyakan. Hal itu akhirnya membuat kami memutuskan berkonsultasi pada dokter anak. Karena suami bekerja, akhirnya aku berdua dengan Cham saja. 

10 komentar:

Popmama Parenting Academy Wadah Belajarnya Para Orangtua Millennial




Tiga tahun lalu saat menjadi ibu baru, aku banyak mengalami "jetlag
Popmama Pareting Academy 2020
". Mulai dari proses melahirkan yang penuh drama, kontraksi yang penuh histeria, proses mengedan yang lumayan lama. Parahnya aku seperti orang yang ngga punya ilmu melahirkan sama sekali! Berlanjut ke fase menyusui. ASI yang belum keluar hingga hari kedua ditambah masih adanya rasa risih saat menyusui. Bahkan menggendong bayiku sendiri saja aku masih ragu-ragu! 

Memang ini pengalaman pertama. Tapi kayaknya ngga gini juga. Oh no, ibu macam apa aku! Ditambah lagi nyinyiran orang sekitar, membuatku ngga terpikirkan mencari solusi. Bisa dibilang aku terkena baby blues syndrom level lower. Posisiku sebagai 'orang paling awal' yang menikah di antara teman-teman dekat, teman sekelas bahkan teman SMA membuatku seperti ngga punya tempat bertanya. Ya, aku menikah saat masih berstatus mahasiswi. 

Dari yang  awalnya mahasiswi aktif organisasi, harus jadi ibu rumahan, aebuah titik balik hidupku dan aku butuh dunia luar!

70 komentar:

Empat Spot Alam Nan Eksotis di Dataran Dieng: Jelajahi, Pelajari dan Jaga Bareng-bareng

 

Dieng


Hawa dingin menelusup masuk ke dalam gordyn kamar yang kutempati di wilayah Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Padahal jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi. Hari itu hari pertama aku tiba di Dieng dalam kunjungan keduaku. Suhu di Dieng biasanya berkisar 12-20 °C di siang hari dan 6—10 °C di malam hari. Saking dinginnya, pada rentang waktu Juli-Agustus kerap muncul embun beku. Bagaimana tidak, suhunya mencapai 0 C di pagi hari! Embun beku ini juga diwebur bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.

2 komentar: