Temen Kondangan: Ketika Kerusuhan di Kondangan (Mantan) Berbuah Hikmah





Kalau sebagian orang bilang, masa SMA paling berkesan. Bagiku?  Masa kuliah, masa penuh kisah. Unforgettable!

Di tahun pertama dan kedua, fokus di organisasi, akademik dan perlombaan karya tulis ilmiah. Di tahun ketiga, mulai magang ngajar di Sekolah sambil nyusun proposal skripsi. Di tahun ke-empat, mulai deh dapat kiriman undangan pernikahan. Ups!


Ya meskipun undangan ini datang dari kakak kelas. Setahun kemudian ngga nyangka aku yang bakal ngirim undangan duluan, meski belum lulus sarjana. 😂

Ngomongin soal kondangan, bulan ini udah berapa kondangan, guys? Seiring bertambahnya usia kayaknya kiriman undangan makin "membabi buta" yak. Apalagi di usia-usia antara 24 sampai 30 tahun.

Biasanya apa sih yg ditemui di kondangan? Pengantin yang cantik dan ganteng, pasti. Catering berlimpah, duh tinggal pilih. Dekorasi ciamik, lumayan buat bikin konten. Daaan pastinya paling enak dateng kondangan ada temennya, terlepas kita masih single atau married. Setuju?

Ngomongin kondangan (lagi), di sore sendu pasca gerimis kemarin, aku berkesempatan nonton film berjudul Temen Kondangan. Bertempat di CGV Grand Indonesia, acara nonton bareng ini juga dibarengi press screening bersama para kru & cast.
(sumber: dokumen pribadi)

Siapa yang udah nonton film produksi  MNC Movie ini, hayo? Pasti pada belum, kan? Secara film Temen Kondangan baru akan tayang perdana di bioskop pada 30 Januari 2020 mendatang. 🙆


Temen Kondangan Film Komedi Awal Tahun
Film Temen Kondangan adalah film bergenre komedi dengan tema yang belum pernah ada. Film ini mengambil latar yang antimainstream, di kondangan!


"MNC Movie sudah membuat line film akan mengawali tahun dengan film-film bergenre komedi." ungkap Perwakilan MNC Movie saat press screening berlangsung.

Film  Temen Kondangan dimainkan oleh Prisia Nasution (Putri), Gading Marten (Galih), Samuel Rizal (Dheni), Kevin Julio (Juna), Reza Nangin (Yusuf), Olivia Jensen (Fitri), dan lain-lain. Yap,  dua aktor/aktris penerima Piala Citra, Gading dan Prisia beracting bareng di film ini. Keren plus kocak! 🙈
Para Cast Saat Press Screening
(sumber: Twitter MNC Movie)
Semua bermula ketika Putri mendapatkan kiriman undangan pernikahan Dheni, mantan pacarnya. Karena dikompori sahabat-sahabatnya, ia memutuskan mencari teman kondangan untuk datang ke pernikahan Dheni. Tai ternyata kerusuhan terjadi!

For your information, film Temen Kondangan mulai rusuh di 30 Januari 2020 di bioskop!
(sumber: dokumen pribadi)

Dua dari banyak adegan kocak menurutku adalah saat Putri direbutkan oleh tiga pria tampan. Ada Murad & Pipit juga! Itu lhoo duo kocak di film Preman Pensiun. Di film ini kerinduan kalian bakal terobati dengan aksi kocak mereka.

Di film Temen Kondangan kita bisa lihat, begini nih akibatnya kalau mantan nggak bisa moveon!
🙆


Walau Komedi, Film Temen Kondangan Tetap Mengandung Hikmah
Siapa bilang film komedi cuma buat menghibur penontonnya? Nyatanya film Temen Kondangan juga mengandung hikmah alias pesan moral lho!
Terlebih lewat quote yang disampaikan para pemainnya.


💙Memutuskan Menikah=Move On dari Mantan
“Kalau belum move on, mau dibawa ke mana rumah tangga mereka?” kata Gading Marten alias Galih. Ini quotenya bener banget sih. :''')


💙Masalah Untuk Dihadapi
"Jangan lari dari masalah! Hadapi!" kata Prisia alias Putri. Emang benar sih, namanya Masalah pasti adae aja dalam hidup ini, kan?
Nah ini juga jleb banget gengs!


Sesungguhnya film ini jadi inspirasi buat mereka-mereka yang belum bisa move on kalo diundang ke kondangan mantan. Come on life must go on! :')
Dan masih banyak lagi hikmah yang bakal kalian dapatkan setelah nonton film ini.

Jadi, kamu singlelillah, kalau diundang ke nikahan mantan, pilih nggak datang  atau datang pamer gandengan? 😂

Supaya kamu lebih tertarik, coba deh lihat dulu trailernya disini. Atau klik video trailer di bawah ini.


Jadi.. dengan siapakah Putri akan datang ke Kondangan Dheni? Kerusuhan apa saja yang terjadi? Apakah Putri bisa melewatinya? Dan.. apa saja hikmah yang didapatkan?

Semua akan terjawab di film Temen Kondangan yang mulai rusuh di 30 Januari 2020 di bioskop! Jangan sendirian, ajak orang-orang terdekatmu, karena ke kondangan asyiknya ada temennya. 😁
Yuk Nonton Temen Kondangan
(sumber: dokumen pribadi)

6 komentar:

  1. Alhamdulillah belum pernah datang ke undangan nikah mantan. Kayanya nggak pernah diundang juga deh hahaha. Padahal dulu saya ngundang semua mantan saya lho, dan beberapa di antaranya datang tanpa drama. Memang benar sih, kalau sudah memutuskan untuk menikah ya berarti sudah harus move on dari masa lalu dengan para mantan. Toh, mereka jadi mantan pasti ada alasan yang kuat. Untuk apa diingat-ingat dan disimpan erat-erat di hati.

    BalasHapus
  2. Aku kok jadi pengen nonton ya mbak, tapi masih belum ada waktu😭. Penasaran banget sejak baca judulnya, kayaknya asik dan kocak banget.

    BalasHapus
  3. Penasaran banget sama film ini. Udah baca beberapa reviewnya juga huhuhu... Yang jelas jgn takut dtg ke kondangan mantan aplg kita juga dah punya pasangan setia kan hahahaha

    BalasHapus
  4. Aku belum nonton film ini nih, jadi makin kepo sama keseluruhan isi filmnya. Mengingat temanya deket banget sama problematika milenial saat ini ya, hehehe

    BalasHapus