Indonesia Siaga Bencana Bersama Desa Tangguh Bencana Rumah Zakat




Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia memiliki dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Hal itu juga berdampak dengan bencana yang menyertainya, seperti misalnya saat hujan identik dengan banjir. Sementara saat musim kemarau identik dengan kekeringan.

Di bulan Agustus hingga September inilah diperkirakan puncak musim kemarau terjadi. Menurut info dari CNN, saat ini sebanyak 92% wilayah Indonesia mengalami musim kemarau yang ditandai dengan berkurangnya pasokan air dari tanah dan frekuensi hujan yang amat jarang bahkan tak kunjung datang hingga berbulan-bulan.

Jika sudah begini, kekeringan tak dapat dielakkan.

17 komentar:

Kenali Ciri Anak Autism Lebih Dalam Lewat 7 Checklists Ini



Sewaktu aku masih single, melihat anak berkebutuhan khusus atau penyintas autisme, aku terenyuh. Sewaktu menjadi orangtua, ternyata aku merasa lebih terenyuh, membayangkan dalam kondisi merdeka. Meski tetap Aku berdoa semoga anakku tumbuh dengan sehat lahir dan batin.

22 komentar:

Mengenal Lebih Dalam dan Lengkap Generasi Muda Bekebutuhan Khusus Melalui Special Kids Expo (SPEKIX) 2019



"Every child has a chance. Also, special ones."

Sewaktu kuliah saya pernah melakukan riser media pembelajaran untuk anak berkebutuhan khusus tepatnya diskalkulia. Beberapa minggu saya habiskan berkeliling sekolah luar biasa (SLB) menemukan objek penelitian saya. Bertemu dengan para guru dan murid mencerahkan mata hati saya. Bahwa mereka juga berhak punya masa depan cerah.

Kemarin (23/8) saya mendapatkan kesempatan menghadiri konferensi pers Special Kids Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Sungguh saya merasa insightful!

17 komentar:

Lima Keunggulan Vivo S1 Bikin Ngga Tahan Ngga Dibawa Pulang



"Pakai kamera tanpa keyboard? Apa jadinya?" kira-kira begitu kalimat nyinyirku sekitar 5-6 tahun silam, melihat temanku menggunakan smartphone touchscreen.

Saat itu hanya dirinya yang menggunakan ponsel serupa, entah kenapa aku selalu nyinyir.

Nyatanya, kini aku kena senjata makan tuan!

1 komentar:

Masak Berhadiah Jalan Jalan ke Luar Negeri Bersama Neoflam Alfamart






Ada beberapa kegiatan yang tidak bisa aku "lepaskan" begitu menjadi seorang ibu rumah tangga. Kegiatan-kegiatan tersebut memang identik dengan titel ibu rumah tangga. Salah satunya adalah memasak. Meskipun kegiatan ini bukanlah kewajiban seorang istri secara langsung, tapi merupakan salah satu cara membuat suami nyaman di rumah. Betul?

Rasanya hampir tidak ada perempuan yang tidak bisa memasak. Tidak harus jago masak seperti chef-chef handal di layar kaca, setidaknya memasak lauk pauk sehari-hari.

39 komentar:

Film Mahasiswi Baru Bertabur Tawa dan Hikmah



Waah ngga kerasa sudah masuk bulan Agustus nih. Salah satu momen tak terlupakan di bulan Agustus bagiku adalah OSPEK, beberapa tahun silam. Ya, OSPEK, orientasi sebelum masuk ke dunia kampus. Benar-benar tak terlupakan deh. Aku belajar banyak hal dari momen itu, momen ketika aku menjadi seorang mahasiswi baru.

Anyway kenapa sih tiba-tiba aku membahas soal #MahasiswiBaru?

12 komentar:

Jadikan Rumah Minimalis Tampak Eksotis dan Manis



Saking sukanya dengan warna biru, aku mendekor kamarku semua berwarna biru, sedemikian rupa.

Kemudian ketika menikah, hal yang Sama Aku lakukan pada rumahku. Tak pedili biru tua, biru muda atau biru elektrik.

Pokoknya yang PENTING biru!

22 komentar: