Indikator Profesionalisme Perempuan Ala Evi Syahida (Nice Homework #2)



📚NICE HOME WORK #2📚

Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat

📝✅“CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN”✅📝
- sebagai individu
- sebagai istri
-sebagai ibu

0 komentar:

Menumbuhkan Kecintaan Membaca pada Anak (Talkshow Literasi Keluarga)

taken from @indahnurmawarni

Bismillahirrahmanirrahim..

"..ajarkan anak untuk mencintai membaca bahkan sejak dalam kandungan.. bukankah perintah pertama Allah pada Nabi Muhammad adalah iqra; bacalah?" @visyabiru

Membaca merupakan salah satu aspek dalam kegiatan literasi. Salah satu hal yang terbayangkan ketika mendengar kata membaca tentunya adalah buku. Sebagaimana dikutip dari pernyataan klasik, buku adalah jendela dunia. Namun buku sesungguhnya akan menjadi jendela dunia jika dibaca dan dipahami. Diakui atau tidak, umumnya lebih sulit membuat anak gemar membaca dibandingkan bisa membaca.

0 komentar:

NICE HOMEWORK+MATERI(1)-Adab Menuntut Ilmu


*RESUME*

*KELAS MATRIKULASI BATCH #4*
*INSTITUT IBU PROFESIONAL*

☘☘☘☘
*ADAB MENUNTUT ILMU*
Senin, 15 Mei 2017

_Disusun oleh Tim Matrikulasi- Institut Ibu Profesional_

Menuntut ilmu adalah suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk mengubah perilaku dan tingkah laku ke arah yang lebih baik. Karena pada dasarnya ilmu menunjukkan kepada kebenaran dan meninggalkan segala kemaksiatan.
Banyak diantara kita terlalu buru-buru fokus pada suatu ilmu terlebih dahulu, sebelum paham mengenai adab-adab dalam menuntut ilmu. Padahal barang siapa orang yang menimba ilmu karena semata-mata hanya ingin mendapatkan ilmu tersebut, maka ilmu tersebut tidak akan bermanfaat baginya, namun barangsiapa yang menuntut ilmu karena ingin mengamalkan ilmu tersebut, niscaya ilmu yang sedikitpun akan sangat bermanfaat baginya.
Karena ILMU itu adalah prasyarat untuk sebuah AMAL, maka ADAB adalah hal yang paling didahulukan sebelum ILMU

0 komentar:

Mendidik Anak Sejak dalam Kandungan


Masa-masa kehamilan tak bisa disepelekan disebut sebagai periode awal mendidik anak. Sekalipin secara fisik ia belum tampak dalam hadapan kita tapi ia sudah melekat dalam tubuh ibunya. Bahkan di usia 120 hari ruhnya sudah ditiupkan, artinya ia sudah menjadi seorang makhluk hidup! Ia sudah bisa mendengar suara-suara dari luar, merasakan cahaya, gelap dan stimulus lainnya.

Lantas apa saja yang bisa dilakukan ibu hamil dalam mendidik janinnya?

0 komentar: