Cerita Di Balik Ibu Ibukota Awards: Aku Terenyuh, Tergugah, Terinspirasi



Jika di dunia ini ada orang yang tahu jalan hidupnya ke depan, rasanya pengen aku ajak ngopi-ngopi. Ngga usah banyak-banyak, satu orang saja yang punya kemampuan itu. Ngga usah jauh-jauh, jalan hidupnya besok hari saja?

Well, kita semua pasti sepakat kalau jalan hidup adalah rahasiaNya. Tentang apa yang kita alami besok, satu name berikutnya bahkan satu menit berikutnya.

TIDAK ADA satu orangpun makhlukNya yang punya kemampuan seperti yang aku bilang di atas. Setiap kejadian yang kita alami bisa jadi di luar rencana atau prediksi.  Kita, makhlukNya, hanya bisa BERENCANA & MEMPREDIKSI. Eh, setuju, kan?

Tapi yang jelas, bagiku sendiri, pada setiap kejadian Allah selalu menitipkan hikmah. Termasuk jalan hidup yang baru-baru ini kualami.

Semoga kalian para pembaca, juga bisa menyerap hikmah ya! :)

59 komentar:

Memaknai Penciptaan Diri, Waktu dan Kebahagiaan Lewat Buku "Hanya CintaNya"


Rasanya udah lama ngga menikmati buku-buku self-religi. Biasanya yang dibaca buku parenting. 
Sampai akhirnya aku menemukan sebuah buku berjudul Hanya CintaNya, Tujuan Jiwa Terlahir.

14 komentar:

Perawatan Bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Pentingkah?



Sekitar dua tahun lalu saat mulai hamil, sejujurnya aku cukup minim soal informasi kehamilan, termasuk perawatan diri ibu hamil. Apalagi ketika dibilang oleh orang-orang sekitar:

"Ibu hamil jangan begini, jangan begitu. Jangan perawatan ini, itu."


Alhasil ngga perawatan, eh.. keterusan pas punya anak, jadi ibu menyusui pun demikian.
"Jangan pakai macam-macam, nanti anaknya kena dampak."

Moms, siapa yang juga mengalami hal yang sama sepertiku?😂

19 komentar:

TakdirNya Begitu Relate: Cerita di Balik 1000 Lensa & Kata Keluarga


Backpacking ilmiah. Begitulah dulu semasa single salah satu hobiku, jalan-jalan ke luar kota atau pulau sambil ikut lomba karya ilmiah.

Tapi hidup berputar, ketika beranjak ke fase kehidupan rumah tangga aku harus menyesuaikan diri, terlebih ketika sudah memiliki momongan.

Kuyakin kelak akan tiba kembali masaku...

Akhrinya Allah mendengarnya...

21 komentar:

Di Balik Layar Lahirnya Buku "Bunda Sarjana Rumah Tangga"



Bibir ini terus terkatup, lidah ini rasanya kelu saat aku akan presentasi tugas di hadapan guru dan teman-teman. Oh ya saat itu aku didik di bangku SMP.

Well, memang segitu pemalunya aku. Semua berubah ketika aku masuk bangku SMA, mulai ikut organisasi. Aku mulai suka berkomunikasi dan ngga begitu pemalu lagi. Nulis? Tetap suka dong. Bahkan di kelas 2 SMA akhirnya aku bisa bergabung Forum Lingkar Pena (FLP) Jakarta, wadah pertamaku belajar dunia tulis menulis. Saat itu tahun 2010.

Ngga lama berselang, sejak saat itu, lingkar pertemuan sosial mediaku pun dipenuhi para penulis.

Alhamdulillah di tahun itu juga untuk pertama kalinya aku menghasilkan sebuah antologi, cerita keroyokan bareng penulis lainnya lewat sebuah lomba kepenulisan. Judulnya My Crazy Moment, sesuai judulnya berisi kisah gila para penulisnya. 😀

23 komentar:

Rebranding Cinemaxx Jadi Cinèpolis Hadirkan Pengalaman Nonton Sinema Mewah dan Terbaik



Nonton bioskop berdua bareng suami. Nontonnya film romantis, pula! Duuuh, siapa sih istri yang ngga pengen?

Aku pribadi tentu saja senang banget. Apalagi bisa lendot-lendotan. Ups. Ngga apa-apa ya? Udah halal ini. 😁

By the way biasanya sebulan berapa kali nonton? Satu kali, dua, tiga atau belasan? Eh, horang kayah itu mah atau petugas dalam bioskop. 😂

Aku dan suami dalam sebulan ngga mesti, tapi sekalinya nonton pengennya di tempat yang nyaman. Apalagi film kesukaanku genre romantis. Tentu harus didukung dengan suasana bioskopnya.


Rebranding Cinemaxx Jadi Cinèpolis
Bagi para cinema go-ers, tentu Cinemaxx tidak lagi asing di telinga. Operator bioskop yang sudah 48 tahun berdiri dan menjadi salah satu operator bioskop terbesar di dunia itu memang layak jadi pilihan. Suasana yang nyaman, juga fasilitas yang oke punya. Pertama kali ke Cinemaxx itu di Pejaten Village Mall. Sayangnya sejak beberapa bulan terakhir tutup. Sedih deh, rasanya...


Eh, tapi ternyata ngga tutup selamanya, melainkan under construction. Dan.. kabar baiknya sekarang Cinemaxx BERUBAH NAMA MENJADI Cinèpolis.
Cinèpolis Pejaten Village
(sumber: dokumen pribadi
)

Hari ini (4/12) resmi diluncurkan rebranding "Cinèpolis When Stories Come Alive" oleh jajaran Cinèpolis. Turut hadir Brian Riady (Direktur Eksekutif Cinèpolis Indonesia), Javier Sotomayor (Managing Director of Asia and East Middle Cinèpolis) dan Anthony Sondakh (Deputy CEO Cinèpolis Indonesia). Tentunya bukan hanya di Pejaten Village melainkan seluruh Cinemaxx seluruh Indonesia akan menjadi Cinèpolis. Namun peresmian dan secara perdana memang di Cinèpolis Pejaten Village, representatif Cinèpolis se-Indonesia yang mewujudkan identitas Cinèpolis.
Seremonial Gunting Pita
(sumber: dokumen pribadi)
"Rebranding ke Cinèpolis menjadi langkah besar dalam aspirasi kami untuk menjadi kekuatan yg dominan di industrial perfilman Indonesia." kata Bapak Brian Riady. "Cinèpolis adalah pelopor dalam inovasi sinema dan pemimpin global dengan kehadiran di 18 negara seluruh Indonesia." tambahnya.

For your information, secara keseluruhan, Cinépolis memiliki 58 jumlah bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia.  Wow!
Berfoto Bersama Jajaran Cinèpolis
(sumber: dokumen pribadi)
"Waahh sama kerennya atau lebih keren?"

Yuk, scroll terus!

Fitur dan Fasilitas di Cinèpolis
Dengan perubahan nama dan konsep ini, Cinépolis juga menjadi bioskop pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi proyektor laser dengan color image realisme (resolusi warna yang cerah) di semua studionya. Dengan warna gamut yang lebih kaya intens dan dalam, tanpa penyaringan atau koreksi warna pula.

Lobby Cinepolis
(sumber: Cinepolis)

Terasa sekali saat kita diajak nonton trailer film-film di bulan Desember. Wah, pengalaman nonton bioskop dengan cerita jadi lebih hidup! Sejalan dengan tagline Cinèpolis: when stories come alive.

Format menonton di Cinemaxx seperti Cinemaxx Gold, Deluxe dan UltraXD juga akan diubah menjadi Cinépolis VIP, Luxe, dan MacroXE. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 75.000 saja.

"Dalam waktu dekat, Cinèpolis akan meluncurkan format layar besar, Macro XE, memperluas bioskop "Junior" Dane memperbanyak Layar "JOMO" utk para millenials."
Studio Cinepolis
(sumber: Cinepolis)

Selain itu, Cinépolis juga memperkenalkan konsep layanan digital secara menyeluruh dengan hadirnya mesin penjualan tiket otomatis sistem non-tunai yang tidak lagi melibatkan bantuan petugas tiket.

Waah jadi lebih praktis nih. Dan ga perlu antri karena banyak mesinnya. Tentu aja, sistem pembelian tiket telah diperbaharui dan semakin memudahkan penonton.
Mesin E-ticketing
(sumber: dokumen pribadi)
Bapak Antony Sondakh selaku Deputi CEO Cinèpolis Indonesia. Beliau menjelaskan fasilitas di Cinèpolis seperti lobby Cinèpolis, court F&B, ticketing & Cinèpolis VIP.
Counter Food and Beverage
(sumber: dokumen pribadi)

Kesimpulannya, Cinèpolis jauh lebih keren!

Nonton Mewah di Cinèpolis VIP
Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu pilihan atau format menonton adalah Cinèpolis VIP. Cinépolis VIP sebagai konsep sinema mewah yang menyediakan layanan in-studio self-ordering services dan in-studio dining. Konsep studio VIP ini juga menghadirkan pengalaman kemewahan terbaru yang dilengkapi dengan dengan kursi kulit mewah yang dapat diatur serta stop kontak untuk mengisi daya baterai. Bisa nonton sambil makan, atau bahkan tiduran.

Tampilan Depan Cinèpolis VIP
(sumber: dokumen pribadi
)

"Kami harap dapat memberikan kegembiraan dan antusiasme dengan para penonton Indonesia." ungkap Bapak Javier dalam media conference yang digelar.
Studio Cinepolis VIP(sumber: Cinepolis) 
Posisi Duduk VIP & Reguler
(sumber: Cinepolis)


When Stories Come Alive
Cinépolis hadir untuk memberikan  pengalaman menonton sinema terbaik bagi penikmat film di Indonesia, dimana cerita menjadi lebih hidup (where stories come alive).


Setelah sesi media conference, para hadirin diajak menikmati nonton bareng di studio 1. Film yang kami tonton adalah Jumanji The Next Level. Senangnya mendapatkan pengalaman menonton di Cinèpolis Pejaten Village. Rasanya film yang aku tonton benar-benar sedang aku alami. Tak sabar rasanya mencoba Cinèpolis di cabang-cabang lainnya seluruh Indonesia.

Yuk rasakan pengalaman menonton yang seru di Cinépolis Pejaten Village! No worries, pembelian tiket biza langsung di bioskop atau melalui aplikasi Cinépolis Indonesia di smartphone dan website www.cinepolis.co.id

Jangan lupa ikuti informasi terkini seputar film Indonesia dan Cinèpolis dengan follow Instagram @cinemaxxtheater! :)

20 komentar: