Tiga Metode Menata Pakaian Agar Tak Ada Pakaianmu yang Terlupakan

Minimalist Lifestyle



Setelah sekian lama ngga ng-onten (bahasa apa itu? :D) seputar minimalist mom journey ala aku, akhirnya aku kembali dengan konten tersebut.

Di postingan-postinganku sebelumnya aku sering menyampaikan bahwa salah satu hal yang sangat mindful kulakukan adalah saat membeli fashion. Ya, segitu ketatnya aku ketika membeli fashion: seberapa butuh? Bisakah didapatkan dengan cara lain Selain membeli yang baru? So, di positingan ini aku mau bahas seputar fashion atau berpakaian.

Oh ya, meskipun judulnya metode berpakaian tapi aku ngga akan menjabarkn bagaimana berpakaian yang stylish, modern dan sebagainya. Because I am not a fahsion stylist 😁 Aku akan menjabarkan dari kacamataku sebagai seorang Minimalist Mom.

Pernah ngga sih kalian cenderung memakai baju yang sama hanya karena alasan suka sementara masih banyak baju pengganti lainnya?

Pernah ngga sih kalian merasa lupa pakaian mana saja yang baru-baru ini dipakai?

Misal, hari ini di rumah pakai baju kasual A. Dua hari kemudian baju itu 

Pernah terpikirkan untuk memakai pakaian secara bergantian? Atau kalian tipe yang pakai sesukanya?

Tentunya ada lebih dari satu pakaian yang kita miliki di lemari. Pakaian yang kumaksud disini adalah atasan, bawahan, dress sampai aksesori seperti kaus kaki, dalaman jilbab dan underwear.

Bagaimana sih supaya semua pakaian yang kita miliki bisa terpakai dengan maksimal dan tak ada yang terlupakan?

38 komentar:

#RumahAdalah Wadah Personalisasi dan Multifungsi, AvatarOn Schneider Electric Bantu Melengkapi

 

Home is where your heart stays at the most. 

Home is your family.

Ngomongin keluarga, ngga jauh-jauh dari kata rumah. Sebagian orang mendefinisikan rumah secara umum sebagai objek, sebuah tempat. Sebagian lagi mendefinisikan rumah berupa subjek, orang terdekat. Tak peduli seberapa ukurannya, dimana letak geografisnya, rumah adalah tempat pulang dan semua cerita terkumpul. Bahkan setiap orang punya definisi rujah yang berneda-beda. Bagaimana denganku, apa definiai #RumahAdalah versiku?

#RumahAdalah Wadah Personalisasi dan Multifungsi
Tujuh bulan sejak pandemi berlangsung, seolah kita diingatkanNya kembali untuk kembali ke rumah, sebuah bangunan berisi sekumpulan orang yang disebut keluarga. Tujuh bulan sejak pandemi, sebagian besar aktivitas seperti aktivitas rutin, belajar dan bekerja dilakukan dari rumah. Ragam kreativitas pun terlahir dari dalam rumah, mulai dari ide konten sosial media hingga ide bisnis. Tak hanya karena pandemi, teknologi digital yang semakin berkembang pun juga membuat setiap orang sangat mungkin bekerja dari rumah. Oleh karenanya rumah harus jadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh penghuninya.#RumahAdalah

35 komentar:

Ide Kegiatan Stimulasi Anak dengan Titik & Lingkaran

 

Sebagai seorang ibu yang suka berkegiatan stimulasi dengan anak, aku sering menjelajahi beragam akun maupun artikel tentang kegiatan stimulasi anak. Hingga akhirnya aku tertarik mengambil tema 'titik' dan 'lingkaran'. Nah berikut beberapa ide Kegiatan stimulasi anak bertema tersebut. 


Oh ya ini cocok untuk usia 2 tahun ke atas ya.


1. Colorful Dot

Sediakan print out berisi lingkaran berukuran diameter 2cm dengan ragam warna. Perkenalkan ragam warna tersebut pada anak. Setelah beberapa waktu, minta anak menunjuk lingkaran dengan warna yang Moms sebutkan.

Setelah beberapa waktu, minta anak menyebutkan warna lingkaran yang ditunjuk.


2. Connecting The Dot

Sediakan kertas berisi kumpulan titik yang membentuk gambar tertentu. Sebagai permulaan Moms bisa memulai dengan gambar bangun datar seperti lingkaran, persegi dan lain sebagainya. Sediakan pula cat air.


Contohkan cara bermain yaiu dengan menyatukan titik-titik menggunakan kuas bercat air ataupun tangan yang dicelupkan ke dalam cat. Tawarkan pada anak untuk  mencobanya. Jika belum mau, jangan dipaksa ya.


3. Matching The Dots

Sediakan stik yang sudah ditempel lingkaran berwarna-warni. Sediakan kertas bergambar stik-stik tersebut. Contohkan pada anak cara bermain, mencocokkan stik dengan gambar di kertas. Tawarkan pada anak untuk  mencobanya. Jika belum mau, jangan dipaksa ya.


Demikian tiga permainan simple dengan tema titik dan lingkaran. Semoga bermanfaat ya Moms!

0 komentar:

Manfaat Produk Asuransi Allianz untuk Meraih Mimpi Tunaikan Haji

 

Hai Moms, seperti yang kita ketahui,  produk asuransi tersedia dalam banyak sekali pilihan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Sebelum memilih produk asuransi tersebut, jangan lupa sesuaikan dengan tujuan Moms. Moms tidak hanya dapat memilih produk asuransi umum yang ditawarkan seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, hingga asuransi perjalanan saja. Moms juga bisa memilih jenis asuransi yang mempunyai tujuan yang pasti seperti produk asuransi yang dapat untuk mewujudkan impian untuk menunaikan ibadah haji. 

0 komentar:

Tiga Langkah Awal Sebelum Memulai Investasi yang Harus Diketahui Pemula



"Investasi?"
"Ah pasti cuma buat horang kayah."
"Harus punya uang banyak itu.."

Pemikiran-pemikiran di atas sepertinya adalah apa yang terlintas di benar orang-orang (awam) begitu mendengar istilah investasi. Aku pun termasuk yang berpikir demikian, ya setidaknya sampai pertengahan tahun ini.

Dan jawabannya adalah.. 

55 komentar:

Menjadi Ibu Teladan Ngemil Bijak Bagi Anak dengan Mindful Snacking

 

#NgemilBijak

Kita perlu bangga hidup sebagai warga negara Indonesia atau yang memegang erat kebersamaan. Apa sih yang selalu ada dalam setiap kebersamaan atau perkumpulan?

23 komentar:

Review Film Happy Old Year dan Enam Langkah Melepaskan Barang-barang

 

Happy Old Year

Seperti yang pernah aku bahas di tips awal memulai hidup minimalis, aku menyarankan buat menonton film yang berkaitan dengan minimalis atau decluttering. Salah satunya adalah Happy Old Year. Jujur aja aku bukan tipe yang preferensinya menonton film, melainkan lebih ke baca buku. Tapi demi mencari inspirasi gaya hidup minimalis, baiklah aku lakukan.

And.. finally I've watched it over!

Sepanjang nonton, ngga ada kata ngantuk. Yang ada pengen  nonton terus sampai habis. Iseng-iseng nanya di sosmed siapa yang mau baca reviewnya, ternyata lumayan banyak. Baiklah aku review ya!

89 komentar:

Enam Tips Cegah dan Atasi Kaki Kebas

 

Kaki Kebas dan Kesemutan

"Kakiku kok kebas ya." keluh bapak suatu hari.
Setelah beberapa kali mengalami hal itu, Bapak pun memeriksakan kondisinya dan hasil pemeriksaan menunjukkan bapak terkena diabetes. Mulai saat itu bapak benar-benar mengontrol pola dan nutrisi makannya, dibantu oleh ibu.

2 komentar: