Nikmati #MandiBebasWorry Bersama si Kecil Bersama MY BABY Hair & Body Wash

 

#MandiBebasWorry Bersama MYBABY

Tiga tahun silam aku melahirkan Cham ke dunia.  Sebagai ibu baru, rasa bahagia membuncah melihat si kecil terlahir sehat. Tapi sebagai ibu baru pula, tentu masih ada rasa kekhawatiran dalam mengurus bayi, terlebih soal memandikan. Butuh waktu sampai 1 bulan buatku benar-benar berani memandikan anakku sendiri. Ternyata aku tak sendiri, dari hasil riset yang beredar, sebanyak 95% ibu mengaku khawatir saat masa awal memandikan bayinya. Alasannya? Sebanyak 79% ibu takut tubuh si kecil tergelincir ketika dimandikan.

Bicara soal mandi, rasanya jadi aktivitas yang disukai banyak balita ya, Moms. Ngga hanya disukai, nyatanya  mandi adalah aktivitas penting sehari-hari. Setelah tubuh melakukan ragam aktivitas dan terpapar beragam bakteri serta kuman, mandi bisa membersihkan diri. Apalagi di masa pandemi begini, aktivitas mandi ngga boleh disepelekan.

New Normal dan Inovasi MY BABY Hair and Body Wash
Kebersihan menjadi prioritas sebagai bentuk adaptasi di era new normal. Kegiatan mandi merupakan salah satu cara awal ibu mengenalkan perilaku hidup bersih sehat kepada si kecil. Menemani para ibu hadapi new normal di masa pandemi, MY BABY mengajak ibu melakukan kegiatan #MandiBebasWorry bersama si kecil dengan MY BABY Hair & Body Wash yang formulanya terbukti efektif membersihkan kuman hingga 99%. Bicara soal MY BABY, tentu Moms sudah ngga asing dengan brand ini kan?
MY BABY Minyak Telon
MY BABY Partner Moms Memandikan Si Kecil
(sumber: dokumen pribadi)

Waktu memandikan si kecil, dapat menjadi waktu yang penuh rasa panik bagi seorang ibu dengan peran baru. Padahal, mandi bukan hanya sekedar rutinitas membersihkan tubuh, namun mampu memperkuat ikatan emosi dengan buah hati. Bukan cuma itu, mandi juga bisa menjadi hal yang mengasyikkan bagi si kecil.
Guna menemani ibu melakukan kegiatan #MandiBebasWorry, MY BABY menghadirkan MY BABY Hair & Body Wash dengan formula yang lembut dan dibuat dengan perpaduan bahan-bahan alami. Berfungsi 2 in 1, MY BABY Hair & Body Wash praktis untuk membersihkan rambut sekaligus badan si kecil. Kandungan lidah buaya dan alpukat di dalamnya, bermanfaat menjaga kelembapan kulit serta membantu pertumbuhan rambut si kecil, namun tidak licin serta mudah dibilas.
Telah teruji di laboratorium terakreditasi, keefektifannya membersihkan kuman hingga 99% menjadikan MY BABY Hair & Body Wash sebagai pilihan bagi para ibu di tengah kekhawatiran terhadap penyebaran kuman dan virus saat pandemi ini. Bersama My Baby Hair & Body Wash, kami ingin mengajak ibu menikmati momen memandikan si kecil di era new normal dan mengubah worry jadi happy.

Demikian ujar Dahlia Yolanda - General Manager Brand Portfolio & Communication MY BABY.
MY BABY Minyak telon
MY BABY Hair and Body Wash Botol dan Pouch
(sumber: dokumen pribadi)

 Selain itu, dr. Rosary, Sp. A. juga menjelaskan, memasuki era new normal seperti sekarang, banyak Ibu khawatir dan bertanya-tanya tentang cara memandikan si kecil yang aman dari paparan virus. Karenanya, ibu perlu memperhatikan beberapa hal agar kegiatan mandi bebas worry.


Lima Hal Penting yang Harus Moms Ketahui Untuk #MandiBebasWorry
Berikut 5 hal penting untuk menjawab pertanyaan yang kerap muncul dari ibu tentang memandikan si kecil di era new normal:

Jika tidak dalam keadaan sakit, Moms tidak perlu menggunakan masker maupun face shield saat memandikan si kecil. Namun pastikan sebelum memegang si kecil dan mempersiapkan peralatan mandinya, Moms dalam keadaan bersih ya. Mandi dan gantilah baju terlebih dulu, apabila dari bepergian luar rumah.

Sentuhan kulit Moms di tubuh si kecil sangat penting untuk memperkuat hubungan emosional. Moms sebaiknya mencuci tangan dengan benar sebelum memandikannya, ketimbang menggunakan sarung tangan. Untuk bayi usia muda (<12 bulan),  pastikan selalu memegang si kecil dengan satu tangan menyangga kepala dan dan satu tangan lain untuk memegang tubuh saat masuk ke air. Jaga kepala si kecil tetap berada di atas air dengan memegang dasar kepala dan bahu untuk menghindari si kecil tergelincir.

Menjaga kehigienisan tubuh si kecil, salah satunya dengan mandi, dapat melindungi si kecil dari kuman sehingga ia tidak mudah sakit. Namun, menambah frekuensi mandi saat pandemi seperti sekarang, hanya membuat kulitnya yang masih sensitif menjadi kering. Untuk itu, cukup mandikan si kecil maksimal 2 kali sehari ya Moms.

Saat melakukan perawatan kulit si kecil, pada prinsipnya gunakan produk yang memang diformulasikan untuk bayi. Untuk produk mandi dapat menggunakan sampo dan sabun khusus bayi dengan formula yang lembut dan efektif membersihkan tubuh si kecil.

Walaupun sebaiknya tidak diajak keluar rumah bila tidak mendesak, habis bepergian adalah saat yang tepat untuk si kecil mandi. Pastikan waktu memandikan tidak terlalu pagi maupun terlalu sore, juga ketika si kecil tidak sedang dalam kondisi lapar, rewel, mengantuk, atau pasca menyusu. Jangan lupa untuk menjaga suhu ruangan antara 26-27o C, agar nyaman untuk si kecil.

“#MandiBebasWorry tidak hanya ditujukan untuk membantu ibu munculkan kepercayaan diri dan perasaan tenang, namun juga merupakan upaya MY BABY dalam mengajak para ibu beradaptasi di situasi pandemi saat ini, di mana tuntutan menjaga kebersihan diri adalah hal penting untuk dipraktikkan agar terhindar dari kuman dan virus. Hal ini sejalan dengan program khusus yang digaungkan pemerintah yaitu 'perilaku hidup bersih dan sehat' di tengah kehidupan new normal,” ungkap Dahlia lagi.

Anak Mandi
Cham Mandi Pakai MY BABY Hair and Body Wash
(sumber: dokumen pribadi)

Cham tampak begitu senang mandi dengan MY BABY. Akupun tak perlu worry dengan keefektifan MY BABY Hair and Body Wash dalam membunuh kuman.

Sekilas Tentang MY BABY 
MY BABY yang diproduksi oleh PT. Barclay Products menyediakan kebutuhan para ibu dalam merawat buah hatinya selama 35 tahun. MY BABY menyediakan rangkaian produk lengkap yang digunakan dalam memudahkan merawat bayi dengan beberapa kategori:
  • Toiletries berupa powder (bedak), shampoo, sabun, lotion, cologne dan hair lotion.
  • Treatment berupa minyak telon plus, lotion telon plus, dan diaper rash cream (krim untuk menghindari iritasi akibat popok).
  • Household seperti pembersih botol susu, pelembut pakaian bayi, hand sanitizer dan liquid detergent.

Produk tersebut dibuat untuk para ibu sehingga tidak perlu bingung lagi dalam memilih dan menentukan produk apa saja yang digunakan dalam merawat sang buah hati.

MY BABY merupakan produk perawatan bayi berkualitas International yang diformulasikan khusus untuk bayi yang membuat Ibu merasa tenang dan lebih menikmati perannya dalam merawat bayi karena telah yakin memilih produk terbaik untuk kenyamanan si kecil. Hal ini menjadikan MY BABY sebagai merek yang dapat menjadi partner kepercayaan ibu dalam menjalani peran dan tugasnya.

MY BABY gencar melakukan promosi dengan beriklan TV, digital dan Billboard untuk meningkatkan awareness. Selain itu juga secara aktif mendekatkan diri dengan konsumen untuk menciptakan brand engagement melalui aktivitas digital.

Produk MY BABY tersebar di seluruh Indonesia sehingga mudah diperoleh konsumen dimanapun berada. MY BABY terdistribusi secara luas ke 41 cabang di Indonesia, dengan saluran pemasaran yang merata meliputi pasar tradisional maupun pasar modern seperti Minimarket, Supermarket, Hypermarket dan juga digital online.

Tak hanya itu, MY BABY juga memperoleh beberapa penghargaan nasional seperti Top Brand Award, Top Brand For Kids Award, Indonesia Original Brand, Social Media Award, dan Indonesia Digital Popular Brand Award.

Sekilas Tentang PT. Barclay Products
PT. Barclay Products merupakan anak perusahaan di bawah PT. Tempo Scan Pacific Tbk, yang bergerak di bidang manufaktur dan pemasaran produk konsumen, kosmetik dan produk rumah tangga.  Kategori produk utama PT. Barclay Products adalah perawatan bayi (MY BABY) dan anak (MY BABY Kids), perawatan tubuh (Marina, Natural Honey dan Claudia), obat kumur (Total Care), dan produk pembersih rumah tangga dan hand sanitizer).

Website: www(dot)mybaby(dot)co(dot)id
Facebook: MyBabyID
oYutube: MyBabyID
Instagram: @mybabyid
Twitter: @mybabyid

0 komentar: