7 Cara Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

 



Aroma tubuh yang wangi tentu dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Selain diri sendiri yang menjadi nyaman, namun orang – orang di sekitar juga akan betah berlama – lama berada di dekat kamu. Jadi, tidak heran jika parfum menjadi produk penting yang harus dimiliki pria maupun wanita. Banyak orang yang ingin memiliki parfum dengan aroma yang tahan lama di tubuhnya.

Ternyata, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar aroma parfum tahan lama. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar aroma parfum bisa awet.


1.       Jangan Menggosok Pergelangan Tangan Kamu Bersamaan

Salah satu hal yang kerap dilakukan banyak orang adalah mereka menggosokan kedua pergelangan tangan bersamaan setelah menyemprotkan parfum. Cara ini justru dapat memecah partikel kimia yang terdapat di permukaan parfum. Selain itu, metode ini pun bisa menghancurkan molekul wewangian dan mengakibatkan sedikit perubahan pada aroma parfum.

2.       Hindari Menyemportkan Parfum ke Rambut

Jika ingin mengharumkan rambut, sebaiknya kamu menggunakan hair mist daripada parfum karena alkohol di dalam parfum tidak cocok untuk rambut. Hal itu dikarenakan alkohol di dalam parfum bisa menyebabkan rambut kering dan rapuh. Kamu tentu tidak ingin kan rambut yang harum tapi rusak?

3.       Melembabkan Kulit Terlebih Dahulu sebelum Menyemprotkan Parfum

Kandungan minyak di dalam parfum akan mengikat ke kulit sehingga kulit yang lembab bisa mempertahankan aroma parfum lebih lama. Disarankan untuk menggunakan terlebih dahulu lotion atau pelembab sebelum menyemprotkan parfum.

4.       Tidak Menyimpan Parfum Di Kamar Mandi

Hindari menyimpan parfum di kamar mandi. Sebab, kelembaban yang berlebih di kamar mandi bisa memecah partikel parfum sehingga membuat aromanya bisa berkurang. Sebaiknya simpan parfum di ruangan yang sejuk dan kering serta terhindar dari sinar matahari langsung.

5.       Semprotkan Parfum di Titik Yang Tepat

Semprotkan parfum di titik nadi yang tepat seperti pergelangan tangan. Titik nadi bisa memancarkan lebih banyak panas dibandingkan bagian tubuh lain sehingga aroma parfum bisa lebih tahan lama.

6.       Membuat Aroma Parfum Berlapis

Lapisi aroma – aroma yang akan digunakan melalui shower gel, body lotion, krim, dan parfum agar aromanya lebih intens. Metode ini pun bisa menciptakan wangi yang lebih khas, segar, dan tahan lama.

7.       Memilih Jenis Parfum yang Tepat

Umumnya, ada 3 jenis parfum yang bisa kamu pilih. Pertama, ada Eau de Cologne yang memiliki aroma murni paling sedikit sehingga kurang tahan lama. Kedua, ada Eau de Toilette yang mengandung lebih banyak wewangian murni. Aroma jenis parfum ini memungkinkan bisa awet dari pagi hingga waktu makan siang.

Yang terakhir, Eau de Parfum yang aromanya lebih kuat dan bisa bertahan lama sepanjang hari. Meskipun hanya digunakan sedikit, namun aroma Eau de Parfum bisa bertahan paling lama.

Itulah beberapa cara membuat aroma parfum tahan lama sehingga membuat kamu bisa wangi seharian. Cukup mudah dilakukan, bukan?

Kini, ada banyak brand parfum yang menawarkan aroma tahan lama dan awet sepanjang hari, termasuk juga produk – produk lokal. Meskipun merupakan parfum buatan dalam negeri, namun beberapa produk lokal ini juga dinilai unggul dan memiliki aroma yang tak kalah dengan produk impor. Nah, salah satu brand parfum lokal yang aromanya tahan lama dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi adalah HINT.




0 komentar: