Membeli Produk dan Melakukan Perawatan Kulit dengan Berkesadaran

 

Perawatan Kulit


Cantik. Sebagian besar orang, terlebih perempuan, umumnya memandangnya cantik adalah mereka yang berkulit glowing, putih dan mulus. Ada juga yang berpendapat cantik adalah mereka yang berkulit tanned mempesona. Tak hanya soal negara, bahkan beds individu pun beda definisi soal cantik.

Bagiku pribadi, cantik secara fisik itu adalah mereka yang merawat kulitnya dengan baik.


Merawat Kulit dengan Berkesadaran
Meskipun definisi cantik setiap perempuan itu berbeda, namun menjaga apa yang sudah diberikanNya pada kita adalah sebuah bentuk syukur yang wajib dilakukan. Salah satunya dengan merawat kulit. Aku pribadi bisa dibilang baru ngeuh soal merawat kulit ini tepatnya sejak dua tahun terakhir.

Merawat kulit tak hanya dari luar namun juga dari dalam. Merawat kulit juga harus dilakukan sedini mungkin, setidaknya saat memasuki usia remaja. Perawatan kulit yang dilakukan sejak dini menjadi bentuk syukur juga investasi di masa tua nanti. Kulit wajah yang sehat bisa membuatnya terhindari dari polutan penyebab penyakit. Dilansir dari Everyday Health 90% penyebab penuaan dini adalah faktor radiasi sinar matahari dan asap rokok. Karena itu, dua faktor tersebut perlu dicegah dengan perawatan sejak remaja.

Menurut Debra Jaliman, seorang dermatologis dan asisten profesor klinis dari Mount Sinai School of Medicine di New York, membiarkan kulit tidak terawat bisa mengakumulasi masalah kulit. Beberapa resiko jika tidak merawat kulit antara lain:
  • Timbulnya masalah penuaan dini yang bisa mengganggu penampilan kita.
  • Tidak melakukan eksfoliasi kulit dapat menumpuk sel kulit mati, sehingga kesehatan kulit tidak terjaga.
  • Kulit jadi lebih kusam. Di satu sisi kulit butuh regenerasi.
  • Rentan mengami dehidrasi
  • Memperbesar risiko kanker kulit akibat radiasi sinar UV.

Lantas bagaimana merawat kulit yang baik, benar dan berkesadaran? 
  1. Syukuri apapun kondisi kulitmu saat ini dan berterimakasihlah padaNya juga kulitmu.
  2. Mulailah merawat dari dalam dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang seperti rutin mengkonsumsi buah dan sayur, mengkonsumsi air sesuai bobot tubuh dan memelihara kesehatan mental dengan selalu berpikiran positif.
  3. Merawat dari luar dengan skincare seperti krim wajah, serum, toner dan lotion yang sudah teruji kualitasnya.
  4. Tidak ngoyo dan impulsif. Tetap berpikiran positif apapun yang terjadi di tengah jalan selama kamu merawatnya, sekalipun ada permasalahan kulit yang muncul sambil terus dicari solusinya.

Membeli Produk Perawatan dengan Berkesadaran
Bicara soal skincare, sebagian besar dari kita mungkin punya rutinitas membeli produk perawatan. Nah, belakangan ini istilah mindful buying atau berkesadaran banyak menjadi perbincangan. Hal ini terjadi lantaran makin banyak orang yang melakukan impulsive buying, lawan dari mindful buying, alias membeli hanya karena alasan "kesempatan" diskon alih-alih karena kebutuhan. Misal, membeli skincare hanya karena tergiur diskon padahal produk sebelumnya, walau berbeda merek, masih bisa dipakai.

Membeli dengan berkesadaran (mindful buying) artinya membeli sesuai kebutuhan, memikirkan masak-masak dan sesuai preferensi yang membuat bahagia. Mindful buying juga berlaku pada produk perawatan. Lantas, tidak bolehkah memanfaatkan diskon?

Sangat boleh, membeli dengan berkesadaran juga bisa memanfaatkan diskon atau penawaran yang ada. Misal, stok skincare-mu hampir habis bertepatan dengan datangnya penawaran menarik. Setelah dipertimbangkan, kamu memutuskan membelinya. Asalkan jangan lupa untuk pakai sampai habis produk sebelumnya ya.

Point penting yang harus kamu catat saat membeli produk perawatan kulit antara lain:
  • pakai sampai habis produk sebelumnya (kecuali ada indikasi buruk di kulitmu)
  • belilah dalam jumlah cukup
  • kontrol dirimu agar tidak impulsif
  • belilah produk yang sudah terpercaya kualitasnya

Bicara soal produk perawatan kulit, beberapa waktu lalu aku berkenalan dengan VMALE Skincare. 

Mengenal Vmale Skincare
VMALE Skincare adalah merek lokal Indonesia yang berfokus pada berbagai produk kecantikan & perawatan wanita Asia dengan iklim tropis. Vmale hadir dengan visi mewujudkan mimpi para wanita untuk memiliki kulit sehat dan lebih baik lagi dengan cara yang aman dan halal.
Skincare recommended

VMALE  diformulasikan untuk usia 15 tahun - 55 tahun. Baik untuk yang ingin putih lebih cepat ataupun yang ingin tampak lebih muda hingga ingin selalu tampil muda. No worries, VMALE Skincare sudah terdaftar di BPOM serta HALAL dengan pembuatan yang sudah bersertifikat GMP.

Produk-produk-produk diklaim cepat, aman, alami, tanpa efek samping serta tanpa ketergantungan.


Beberapa produk VMALE Skincare antara lain:

1. Day Cream

No BPOM : NA18190124623
Kandungan: Salicylic Acid, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Glyceryl Stearate, Thriethanolamine
Manfaat:  melindungi dari sinar matahari, melembabkan pH balance, menghindari iritasi

Krim pemutih wajah
sumber: VMALE Skincare



2. Glowing Night Cream
No BPOM : NA18190124624
Kandungan: Vitamin B5, Peppermint, Leaf Extract, Lactic Acid
Manfaat: mencegah minyak berlebih, menghidrasi kulit, mencerahkan wajah.

3. Facial Wash
No BPOM : NA18191234815
Kandungan: Glycol Distereate
Manfaat: menyegarkan kulit wajah & membersihkan kotoran di wajah yang menyebabkan komedo.
Skincare terbaik


4. Facial Toner 
No BPOM : NA18191234814
Kandungan: Aloe Vera, Chamomile Extract
Manfaat: menyegarkan kulit wajah & membersihkan kotoran di wajah yang menyebabkan komedo, anti aging.
Toner


5. Glowing Serum
No BPOM: NA18191906218
Kandungan: AHA, Alpha Arbutin, Niacinamide
Manfaat: mengecilkan pori, menyamarkan noda hitam, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah.
Serum wajah

Mengapa Memilih VMALE Skincare?
Sebelum memilih sebuah produk memang ada baiknya kita mengetahui lebih dalam soal produk tersebut, termasuk VMALE Skincare. Beberapa alasan sekaligus keunggulan VMALE antara lain:

Dengan Bahan Pilihan Yang Teruji
Kandungan UV filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta membantu melembabkan kulit wajah. Sedangkan kandungan AHAAlpha Arbutin, dan Niacinamide untuk membantu mengangkat sel kulit mati di kulit wajah serta membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah sehingga wajah tampak lebih cerah & glowing.

Teruji Cocok Untuk Berbagai Jenis Kulit
VMALE  menyiapkan produk untuk kulit berminyak, sensitif, kering/kusam, kombinasi dan normal. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa konsultasikan terlebih dahulu agar team VMALE bisa analisa kebutuhan perawatanmu yang tepat.

Tidak Menyebabkan Ketergantungan 
Apabila kamu memutuskan untuk berhenti maka itu hak kamu selama kulitmu sudah diperbaiki dan sudah puas maka kamu bebas untuk berhenti menggunakan.

Gratis Konsultasi
Konsultasi VMALE GRATIS bahkan untuk yang belum beli sekalipun! VMALE siap melayani kalian yang ingin menyelesaikan masalah di wajahnya hingga mendapatkan wajah bersih, putih dan glowing idamannya.

Pengalaman Menggunakan VMALE Facial Wash
Packaging & Tekstur
VMALE Facial Wash dikemas dalam wadah botol berukuran 65ml dengan bahan keras dan anti Banting. Tutupnya berupa fliptop dengan lubang kecil. Di awal aku kesulitan menuang dan harus menunggu agak lama supaya produknya keluar.
Perawatan wajah


Tekstur facial wash ini semi cair & padat dengan warna putih keruh. Pertama kali pemakaian mungkin kamu ngga akan nyaman dengan aromanya, namun pemakaian berikutnya penciuman akan terbiasa.

Tekstur


Cara Memakai & Hasil
Basahi wajah dengan air. Tuangkan 1-2 tetes, basahi dengan sedikit air. Gosok dan usapkan pada wajah sekitar 30 detik. Bilas wajah hingga bersih. Untuk hasil maksimal kalian bisa menggunakan setiap pagi dan malam setelah milk cleanser atau micellar water ya.

Aku baru memakai selama tiga hari jadi untuk efek nyata di wajah kurang terlihat namun untuk kesegaran, terasa begitu segar setiap kali selesai membasuh wajah.





Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan:
  • Hanya untuk pemakaian luar
  • Hindari kontak dengan mata, jika terjadi kontak segera basuh dengan air
  • Jika terjadi reaksi/iritasi pada kulit, hentikan pemakaian
  • Simpan di tempat kering dan sejuk atau suhu ruang (<25C)

Disclaimer: Hasil yang didapat oleh setiap individu bisa berbeda-beda karena banyak faktor-faktor yang mempengaruhi.

Yuk, Ladies, rawat cantikmu dan beli produknya dengan berkesadaran; secukupnya dan sesuai kebutuhan.

Anyway menurut kalian seberapa penting merawat kulit wajah? Apakah kamu pernah mendengar VMALE Skincare atau bahkan sudah mencobanya? 

0 komentar: