Ads 468x60px

Sabtu, 04 Agustus 2012

Bab I Analisi Real--Himpunan dan Fungsi

sumber : dokumen pribadi (Juli 2012)

Analisis Real bab I



Bismillahirrahmanirrahim..

Sedikit share tentang materi Analisis Real yang kelak akan kuperdalam di semester 3. Materinya didapat dari buku-buku elektronik yang kudownload. Baru sekedar materi aja, belum sampai ke soal. Bab pertama tentang himpunan dan fungsi.

Tentu saat duduk di bangku SMP dan SMA kita pernah mempelajari bab Himpunan dan Fungsi bukan? Secaara definitf, himpunan adalah kumpulan elemen yang memiliki ciri yang sama sehingga dapat didefinisikan dengan jelas, sedangkan fungsi adalah pemetaan setiap anggota sebuah himpunan (dinamakan sebagai domain) kepada anggota himpunan yang lain (dinamakan sebagai kodomain) (Wikipedia).

Di bab 1 ini, Insya Allah masih jauh lebih mudah dari bab sebelumnya. Disini maish membahasa segala hal mengenai fungsi dan himpunan beserta simbol-simbolnya, yah sekedar review pelajaran di bangku sekolah.

Contoh : simbol komplemen relatif antar dua himpunan (\), komplemen relatif antara suatu himpunan dengan semestanya (c atas)--gimana ini nulisnya -__- dan lain-lain.

Karena saya jugas masih tahap belajar, sok atuh monggo dikomen salah-salahnya, hhe :D

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!