Ads 468x60px

Sabtu, 30 Juni 2018

Sweet Spicy Nugget: Sajian Simple Sedap ala Millenials Mom

sumber: dokumen pribadi


Sebagai ibu era millenials, kita harus punya segudang kreasi dan inovasi untuk membuat beragam olahan, supaya anak tak jenuh. Kalo saya pribadi, walau anak masih MPASI tapi tetap harus kreatif. Resep simple tapi cocok di lidah (suami) jadi andalan saya.

Bicara soal simple, sebagian besar anak jaman now tentunya suka dengan olahan daging ayam berupa nugget. Saya sendiripun (sangat) menyukainya, meski saat ini frekuensi makannya tak sesering saat masih kecil. Hehe.

Kamis, 28 Juni 2018

Penerapan Sekolah Ramah Anak: Dari Tawuran, Jadi Persahabatan

sumber: shutterstock

Sekolah adalah rumah kedua bagi seorang anak. Bayangkan, setidaknya 4-8 jam dihabiskan anak di sekolah. Tentu tergantung dari grade anak. Semakin tunggi kelasnya, semakin banyak waktu yang dihabiskan di sekolah. Maka sudah selayaknya sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak. 

Tapi nyatanya di Indonesia masih banyak anak merasa "Sekolahku Nerakaku". Mengapa? Tentu ada banyak sebab di baliknya. Salah satunya adalah senioritas di sekolah, khususnya SMP-SMA. 

Untuk itulah muncul istilah Sekolah Ramah Anak. Apa itu Sekolah Ramah Anak?

Selasa, 26 Juni 2018

Probiotik Makanan Untuk Saluran Cerna

credit to @amalliasarah

Dear Moms. Momen puasa Ramadhan dan Idul Fitri sudah kita lewati, tentunya menyisakan banyak hal. Selama bulan puasa, jujur saja saya mengalami sembelit. Adakah moms disini yang merasakan sembelit atau gangguan saluran cerna lainnya?

Tak mengherankan ya Moms, secara puasa identik dengan "berhentinya" proses metabolisme makanan di dalam tubuh kita khususnya saluran cerna. Padahal 80% dari sistem imun terletak di saluran cerna. Oleh karenanya saluran cerna juga butuh diberi makan. Nah lho, maksudnya gimana ya, Moms?

Perkembangan Bayi 3 Bulan





Memiliki bayi merupakan suatu anugerah tersendiri. Bayi, baik itu yang berada dalam kandungan, maupun yang sudah lahir akan terus mengalami pertumbuhan seiring bertambahnya usia dari hari ke hari. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai pertumbuhan apa saja yang terjadi pada perkembangan bayi 3 bulan. Untuk anda para calon ibu ataupun ibu yang sedang ataupun akan memiliki bayi yang berusia 3 bulan wajib untuk mengetahuinya. Mengetahui pertumbuhan yang terjadi pada bayi kita akan bermanfaat untuk kita dalam merawatnya. Apalagi, dengan usianya yang menginjak 3 bulan, maka fisik bayi sudah mulai besar dan sangat menggemaskan. Selengkapnya berikut ini pertumbuhan apa saja yang terjadi dalam tahap kembang bayi usia 3 bulan.

Senin, 25 Juni 2018

Mengenal Apakah Itu Plasenta Previa




Mom, ada kondisi selama masa kehamilan yang perlu Mom semua waspadai, yaitu Plasenta Previa. Ini merupakan istilah untuk kondisi plasenta letak rendah yang mana sebagian atau seluruh plasenta menutupi mulut rahim. Ari-ari janin atau plasenta terbentuk dan menempel pada dinding rahim ibu hamil. Inilah yang berfungsi untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi untuk bayi yang terhubung dengan bayi melalui tali pusar. Selama masa kehamilan, rahim ibu hamil akan terus berkembang dan plasenta akan melebar, namun apabila letaknya berada di bawah rahim yang mendekati serviks, plasenta ini akan menutupi sebagian atau seluruh jalan lahir sang bayi. Bila mengalami kondisi seperti ini, maka ini perlu diwaspadai sebab dapat membahayakan jiwa ibu dan bayi dalam kandungan. Info selengkapnya dapat disimak di bawah ini.

Sabtu, 23 Juni 2018

TTS: Ide Rebranding Koperasi Ala Generasi Millenials

sumber: shutterstock

"Generasi millenials bukanlah mereka yang sekedar punya gadget terkini, namun mereka yang peduli pada kondisi bangsanya saat ini."
@visyabiru_

Prolog
Koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia. Di era dulu mungkin ketenarannya belum terlalu terlihat, namun di era kini ia sudah jauh lebih dikenal. Secara umum fungsi koperasi antara lain meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat, meningkatkan kualitas hidup anggota, memperkuat perekonomian nasional dan menumbuhkan jiwa sosial/berorganisasi pada diri anggotanya. Peran koperasi amat penting apalagi di desa-desa. Contoh nyatanya petani dapat menyimpan hasil panen di koperasi yang kemudian ditukar dengan rupiah. Contoh lainnya yaitu fungsi pinjaman bagi anggotanya yang membutuhkan. 

Lantas apa yang membedakan koperasi dengan badan perekonomian negara lainnya?


Selasa, 12 Juni 2018

Sentuhan Cinta dari Jemari Ibu


Dear moms, apa yang para moms rasakan begitu si kecil terlahir di dunia? Bahagia, tentu. Rasanya ingin terus memeluk dan menyentuhnya ya? Tahukah Moms, bayi yang disentuh secara rutin melakukan kontak mata 50% lebih banyak dan menunjukkan ekspresi positif tiga kali lebih banyak, dibandingkan bayi lainnya (johnson.id). Lantas bagaimana cara memberikan sentuhan yang penuh cinta itu? 

Sabtu, 09 Juni 2018

Tips Pergi I'tikaf Bagi Ibu Hamil


Dear moms, Ramadhan sudah masuk malam ke-22. Itu artinya 10 hari tersisa. Sedih, ngga terasa ya, moms. Tapi insya Allah kita masih bisa memanfaatkannya dengan beribadah lebih ditambah i'tikaf di 10 hari terakhir ini.

Tahun lalu ketika lagi hamil besar, alhamdulillah aku mampu melakukan i'tikaf di masjid dekat rumah. Masjidnya enak deh, moms. Ramai dengan para i'tikaf-ers juga. Well di postingan ini aku mau berbagi tips pergi i'tikaf khususnya bagi ibu hamil. Have a nice reading, moms!

Jumat, 01 Juni 2018

Layout Menarik Bikin Blog Cantik dan Pageviews Naik

Pemaparan dari perwakilan CNI
sumber: dokumen pribadi

Dear bloggers. Bagaimana harimu? Sudah menulis berapa buku #eh halaman hari ini? Sudah membaca berapa buku ahri ini? Ngomong ngomong soal buku, ada yang tau persamaan penulis buku dengan bloggers? 
"Sama-sama nulis."
Yap, tentunya. Tapi, kalo bedanya penulis buku dengan bloggers? Anyone knows?
Yang jelas, seorang bloggers HARUS multitalented. Maksudnya apa ya?

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!