Ads 468x60px

Sabtu, 18 April 2015

Menjadi Laki-Laki (Baik)

randomly from www.google.com


Menjadi laki-laki harus menghormati perempuan,
Jangan berjanji tanpa kepastian,
Jangan menumbuhkan harapan-harapan,
Pada sembarang perempuan..
Tanpa tahu kapan mewujudkan..

Selasa, 14 April 2015

Malam Spektakuler di Batu Night Spectular – Hari Ketiga bagian II KKL SBI 2011




Bismillahirrrahmanirrahiim..
Waaah cukup melelahkan hari ini; pengabdian ke sekolah, jalan-jalan ke Cubanrondo, kehujanan, belanja-belanja di Brawijaya. Dan..malam ini kita sudah berada di.. BNS alias Batu Night Spectacular! Apa sih BNS itu?

BNS adalah tempat rekreasi berisi wahan-wahana menegangkan. Ya, model Dufan gitu lah. Ya Aallah, jadi ingat kenangan di Dufan pas kelas 7 SMP, naik pontang panting sampai mula dilanjut naik kora-kora yang bikin jantung berasa mau copot! Serius tanpa lebay. Sejak itu aku jadi kapok mau naik wahana-wahana macam itu deh.

Harinya Bapak dan Ibu Guru – Hari Ketiga bagian I KKL SBI 2011


Bersamamu, tak terlupa..
Rabu, 11 Februari 2015
Bismillahirrahmnairrahiim..
Selamat pagi, Malang! Ini hari keduaku disini. Tadi malam makrab selesai larut malam banget, jam 00.00 WIB. Ditambah udara dingin ala Malang udah menusuk tulang (secara aku paling ga kuat dingin) langsung tepar di kamar deh.

Oh ya aku mau cerita, tadi malam ada kejadian heboh di kamar kami (aku, Cepti, Arum, Obie). Kita baru nyadar kalo jendela kamar mandi itu transparan gelap. Nah panik dong, semalaman dihabiskan Obie dan Cepti buat nutupin itu jendela dan aku sama Arum ngga ngapa ngapain, wkwk. Mereka bolak balik keluar kamar nyari sesuatu. Eh as dicek di luar, ternyata itu di depan jendela adalah tembok jadi ngga akan ada yang ngintip XD

Jumat, 10 April 2015

Seribu Hari Bersamamu - Hari Kedua part II KKL SBI 2011


KOMPAK :D
Bismillahirrahmanirrahiim..
(Yuk baca kisah hari pertama Jakarta On Flood dan hari kedua From Jakarta to Madura)

Selasa malam, 10 Februari 2015
Seharian tadi cukup melelahkan. Perjalanan dari Madura dilanjut ke Malang, tepatnya Universitas Negeri Malang. Kemudian ke Pusat Keramik Dinoyo. Akhirnya bisa juga istirahat di hostel. Malam harinya kami makan malam di luar, di RM Cattrina, naik bus kami. Abis makan, langsung balik ke hostel karena mau makrab. Anyway selama di bus aku terus terusan menulis surat. Yap, anak acara (aku juga anak acara sih XD) meminta semua anak SBI buat bikin surat ke tiap teman di SBI. Akhirnya kelar juga nulis. Akhirnya sampe juga di hostel lagi.

Selasa, 07 April 2015

Pendidikan Dini Kecakapan Diri: Solusi Pembangunan Karakter Pada Jenjang Pendidikan Dasar (Dipresentasikan di Bali, Desember 2014)



PAUD Tarak di Kabuapten Fakfak, Papua (sumber : Indonesia Mengajar)

Pendidikan Dini Kecakapan Diri: Solusi Pembangunan Karakter Pada Jenjang Pendidikan Dasar
oleh : Evi Syahida

“Setiap anak tidak terdidik adalah dosa orang terdidik.” (Anonim)
Siapapun yang membaca kutipan diatas mungkin akan tercengang dan bertanya-tanya maksudnya. Kutipan di atas secara tidak langsung menyatakan bahwasanya setiap anak Indonesia wajib mendapatkan pendidikan yang layak, sebagaimana yang diungkapkan dalam UUD 1945. Sejatinya sejak awal pembentukannya, bangsa ini sudah memahami betul hakikat urgensi pendidikan bagi warga negaranya.


Sabtu, 04 April 2015

From Jakarta to Madura to Malang - Hari Kedua KKL SBI 2011


Salam hangat dari tanah Madura!
Bismillahirrahmanirrahiim..

Eits sebelum masuk ke hari ke-2, yuk baca dulu cerita hari pertama Jakarta on Flood.

Selasa, 10 Februari 2015
Malam tadi aku cukup bisa tidur, mungkin karena kelelahan. Padahal cuma di dalam bus -__- Begitu kubuka mata ternyata masih gelap, tapi jam sudah menunjukkan pukul 04.00.
“Pagi, semua. Sekarang kita akan melewati jembatan Suramadu.” kata bang Caca. Asli deh Bang Caca ini guide yang ngga cape banget ngomong dari kemarin demi menghibur kita. Ngga Cuma ngomong tapi sesekali melempar kuis berhadiah cemilan-cemilan.

Anyway ini Suramadu, jembatan penghubung antara Surabay dan Madura. Huaaa ngga nyangka udah masuk ke bagian timurnya pulau Jawa. Kami sibuk menikmati Suramadu. Disini jalur motor dan kendaraan roda empat dipisah dan ya, ga boleh berhenti di tengah jalan. Yah pupus deh keinginan buat foto-foto.

Tujuan kami adalah RM Olelang. Unik deh RM nya, ada tulisan
“TIDAK ENAK, TIDAK USAH BAYAR”
Lah kalo ada yang sieng ngerasa makannya ngga enak gimana? Wkwk XD

Kamis, 02 April 2015

Ekspedisi Jawa Dimulai! – Hari Pertama KKL SBI 2011


Along Our Way
Bismillahirrahmanirrahim..
 
KKL alias Kuliah Kerja Lapangan adalah program yang diadakan oleh Jurusan Matematika UNJ bagi seluruh mahasiswanya. Setiap mahasiswa dikasih subsidi sekian ratus ribu untuk menyelenggarakan program tersebut. Ada yang seangkatan, ada pula yang per kelas. Angkatanku, PARAMATHER 2011 memilih untuk melakukannya per kelas. Anak Matmurni udah jalan dari tahun lalu, pun dengan kelas Pendidikan Matematika Reguler (PMR). Di tahun 2014 SBI mulai mempersiapkan diri. Bikin kepanitiaan, kebetulan aku di seksie acara. Dan yang ngga terlupakan adalah ngedanus. Tiap hari ada aja yang didanusin. Mulai dari risol, tahu isi sampai memory card hape.
Hingga akhirnya setahun berjuang, saatnya hari keberangkatan..
 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!