Ads 468x60px

Kamis, 02 April 2015

Ekspedisi Jawa Dimulai! – Hari Pertama KKL SBI 2011


Along Our Way
Bismillahirrahmanirrahim..
 
KKL alias Kuliah Kerja Lapangan adalah program yang diadakan oleh Jurusan Matematika UNJ bagi seluruh mahasiswanya. Setiap mahasiswa dikasih subsidi sekian ratus ribu untuk menyelenggarakan program tersebut. Ada yang seangkatan, ada pula yang per kelas. Angkatanku, PARAMATHER 2011 memilih untuk melakukannya per kelas. Anak Matmurni udah jalan dari tahun lalu, pun dengan kelas Pendidikan Matematika Reguler (PMR). Di tahun 2014 SBI mulai mempersiapkan diri. Bikin kepanitiaan, kebetulan aku di seksie acara. Dan yang ngga terlupakan adalah ngedanus. Tiap hari ada aja yang didanusin. Mulai dari risol, tahu isi sampai memory card hape.
Hingga akhirnya setahun berjuang, saatnya hari keberangkatan..

Senin, 9 Februari 2015
Bayangin, bro, aku baru packing dini hari jam 04.00 pagi padahal ngga bisa dibilang sebentar masa KKL ku. Satu ransel, satu tas jinjing (kusebutnya tas pulang kampung). Yap, tetap ‘ i am backpacker and say no to koper’ masih terus kupegang, haha. Aku jalan dari rumah naik Transjakarta, huaaa tetap aja berdesak-desakan. Kalo kata temenku, kayak ikan kaleng, sedihnyaaa.. 

Belum lagi di tengah perjalanan hujan turun dengan derasnya. Aku langsung menghubungi temanku yang udah standby di kampus buat menjemputku. Padahal aku bawa payung, tapi untuk mempercepat langkahku aja yang pasti kesusahan bawa barang segitu banyak. 

Aku tiba di halte kampus sementara meeting point ada di pelataran parkir, sekitar 350 meter dari halte TJ tempatku berteduh. Aku hubungi lagi temanku. Olala jadi ternyata tadi udah ada yang nyamper ke halte tapi aku belum ada trus dia balik lagi. Lumayan lama aku menunggu, sampai akhirnya Rohman datang menjemput dengan tampang ala ojek payung, wkwk.

Di tengah perjalanan menuju parkiran, jenjeng.. UNJ BANJIR BRO! Serius, berasa nostalgia nih.
“Rohman, aku ngga mau, aku takut, aku ngga mau.” Teriakku kalang kabut, spontan.
“Ngga apa apa, Sya. Ayo.”
“Aku taku tenggelem, aku takut tenggelem.” Kuberanikan diri menerjang banjir yang padahal Cuma semata kaki sambil terus berteriak ngga jelas. Well tapi untungnya teriakku itu bagi orang lain kayak orang ngomong, mengingat suaraku frekuensinya kecil, huhu.

Banjir satu terlewati, aku bernafas lega. Tapi apa yang terjadi? Banjir lain menanti, OH TIDAAAAK~
“Aku takut tenggelam, aku takut tenggelam.” Untung aku teriak-teriaknya ngga sadar (?).

Alhamdulillah sampai juga di bus.. Huaaa gamisku basah semuaaa... Aku langsung asal ambil tempat duduk di bagian depan. Yang lain udah pada ada pasangan, jadi sendiri deh aku, huhu. Eits tapi se[anjang perjalanan banyak yang pindah-pindah, jadi ngga sendiri deh.

Singkat cerita pukul 09.00 WIB jalan lah bus kita dengan guide Bang Caca dan Kak Tria yang duduk di depanku. Jam-jam pertama bus masih ramai banget. Ada yang sarapan, ada yang ngobrol dan lain-lain. Hmm alhamdulillah busnya nyaman banget (bukan promosi :p). Tujuan pertama kita adalah..Pulau Madura! 


ada yang ngerujak, ada yang rempong, ada yang selfie -___-
Siang hari kami makan di RM Pringsewu daerah Cirebon. Baru aja masuk, udah disambut sama musik-musik keroncong.

Belum lagi ada yang aneh-aneh...


"Ada apa sih?"
dan...MAGIC BOX!
Makanannya juga enak-enak, kita duduk di saung-saung gitu. Tetiba mbaknya nanya ke kita siapa yang ultah di bulan Januari atau Februari. Ada Obie. Alhasil tetiba saung kita (Obie, aku, Nay, Imel, Diyan, Arum, Dodo, Kiki) didatangi pasukan marching band, Obie dinyanyiin met ultah, ciee.. Trus dikasih minuman gratis dan difoto-foto plus cetak gratis. Wiih mantep bener dah ini RM Pringsewu. Usut punya usut emang makan disini lumayan mahal, di atas 30ribu per porsi, pantas :D



Wiih enak kaan




Obie's birthday surprise from RM Olelang :D
Para lelaki semangat banget kalo makan, haha

Romantisnyaa Pak Aris dan Pak Dar :')
Eh ternyata di RM ini ada jasa pengajaran sulap juga. Asli baru nemu beginian -___-

Oke setelah puas makan, foto-foto lalu sholat jamak dzuhur ashar, kami melanjutkan perjalanan panjang kami.  Apa yang kami lakukan sepanjang siang? Nonton Annabelle! Asli serem banget, aku cuman nutupin mataku pakai tangan, wkwk.

Sekitar pukul 18.30 kami berhenti di RM Kurnia Jatim. Hadeuh seharian ngga bebersih, dikasih kesempatan juga. Tapi siapa juga yang mau bebersih disini? Udah mana ramai pula banyak rombongan bus lain yang berhenti :/ Alhasil aku Cuma cucui muka dan gosok gigi lalu sholat.

Dan..saatnya makan malam. Lalu kembali berperjalanan. Hoahm, mulai ngantuk nih. Katanya kita baru akan tiba di Madura besok subuh. Capcus istirahat lah. Well hari pertama tidur di bus, dibisa-bisain lah, apalagi aku kan pelor alias nempel langsung molor, wkwk.



Sekian perjalanan di hari pertama yang dimulai dengan banjir. Dari yang tadinya kering, basah sampai kering lagi. Akan seperti apakah hari keduaku?
Stay tune yah :)
Bus kami :))

2 comments:

  1. vis, who is kak tria? she was kak sari
    kan kamu duduk dibelakang kakanya, salah deng dibealakng adeknya -_-
    wkwkwk

    BalasHapus
  2. Oiaaa wkwk lupaaa =_="
    Ihh tapi aku masih ga terima masa :|

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!