Ads 468x60px

Sabtu, 04 April 2015

From Jakarta to Madura to Malang - Hari Kedua KKL SBI 2011


Salam hangat dari tanah Madura!
Bismillahirrahmanirrahiim..

Eits sebelum masuk ke hari ke-2, yuk baca dulu cerita hari pertama Jakarta on Flood.

Selasa, 10 Februari 2015
Malam tadi aku cukup bisa tidur, mungkin karena kelelahan. Padahal cuma di dalam bus -__- Begitu kubuka mata ternyata masih gelap, tapi jam sudah menunjukkan pukul 04.00.
“Pagi, semua. Sekarang kita akan melewati jembatan Suramadu.” kata bang Caca. Asli deh Bang Caca ini guide yang ngga cape banget ngomong dari kemarin demi menghibur kita. Ngga Cuma ngomong tapi sesekali melempar kuis berhadiah cemilan-cemilan.

Anyway ini Suramadu, jembatan penghubung antara Surabay dan Madura. Huaaa ngga nyangka udah masuk ke bagian timurnya pulau Jawa. Kami sibuk menikmati Suramadu. Disini jalur motor dan kendaraan roda empat dipisah dan ya, ga boleh berhenti di tengah jalan. Yah pupus deh keinginan buat foto-foto.

Tujuan kami adalah RM Olelang. Unik deh RM nya, ada tulisan
“TIDAK ENAK, TIDAK USAH BAYAR”
Lah kalo ada yang sieng ngerasa makannya ngga enak gimana? Wkwk XD

 

Yak, buka buka koper -___-

Nyamnyam

“Disini kita akan stay untuk bebersih dan sholat terus sarapan.”
Olala, demi apa? Mandi di rumah makan? Tapi emmang selama KKL kami hanya dua hari nginap di hotel dan harus siap-siap mandi ‘dimanapun’. Kami membawa tas masing-masing ke dalam RM. Aku langsung ngantri ke kamar mandi. Tapi apa yang terjadi? Asliii udah ngantri banget sama teman-teman perempuan lainnya, hadeuh. Terpaksa nunggu sambil ngantuk-ngantuk abis sholat subuh. Hush, hush, setan..

Mandi, udah. Matahari sudah mulai naik, kami mulai bernarsis ria di halaman belakang RM yang ternayat menyajikan pemandangan sawah. Wiiih, indah banget. Puas foto-foto kami pun sarapan. Abis itu? Lanjut perjalanan ke Malang. Heran ya?

Jadi ceritanya di Madura cuma numpang mandi, sholat dan makan. Abis itu ke tujuan sesungguhnya, Malang. Hehe.
Wah lagi-lagi lewat jembatan Suramadu. View-nya keren banget deh.
Lanjut jalan, ngelewatin Surabaya.
“Eh eh kita bisa mampir dulu ngga sih di patung Sura dan Buaya? Aku mau.” Celotehku ke teman sebelahku.
“Ngga tau, Visya tanya aja sama Bang Caca.”
Tapi aku terlalu malu buat nanya, wkwk. Kutanya sama teman-teman lainnya sampe aku dibilang bawel. Akhirnya ada juga yang nanya sama Bang Caca.
“Bang, nih si Visya mau fot di patung.”
“Oh kita ngga lewat,”

Dan seketika langsung sedih T_T Okelah. Singkat cerita sampai juga di Malang, tepatnya di Universitas Negeri Malang untuk studi banding. Begitu sampai, kami malah jalan-jalan di sekitar UM. Huiiih siangnya ga terlalu menyengat disini. Aku jalan bareng Kiki, Nay dan Obie. Foto-foto di depan tulisan FMIPA. Yaps kemanapun kampus yang kukunjungi, harus selalu ke FMIPA nya dong, hoho. Setelah itu kami ke masjid atas ajakan Kiki.

“Eh belum adzan ya? Ya udah balik lagi yuk,.”
Gubrak! Alhasil kita balik dan di tengah jalan Nay ‘kebelet’ jajan. Gorengan harganya gope-an. Oh my Allah, demi apa? Murah bingits lah itu. Udah gitu tukang gorengannya ga ada, jadi kayak warung kejujuran gitu. Alhasil kita berempat (dengan memalukan) duduk di pinggir jalan menikmati gorengan XD

Sedihnyaa anak SBI makan pinggir jalan XD

CU-TAN? :O
Eh baru beberapa meter keluar masjid, adzan berkumandang. Kami memutuskan untuk ke bus dulu. Disana teman-teman baru selesai makan, kami menyusul. Ya Allah, bener-bener jadwal makan selama KKL teratur banget -__- Oh ya disini aku janjian ketemu kak Nita, temanku di NYS 2013 yang kuliah di UIN Malang. Eh tapi kok ga ada kabar kakaknya ya?

Tetiba kak Nita menghampiriku dari belakang. Dan kami pun bernostalgia sambil berjalan ke masjid. Singkat cerita acara studi banding udah mau dimulai dan kak Nita pun pamit sambil ngasih salak khas Malang. Huaa makasih, kakak.

Akhirnya ketemu teman-teman UM yang ramah-ramah. Mereka mempresentasikan tentang prodi Matematika dan pendidikan Matematika dilanjutkan oleh tanya jawab. Ternyata BEM disini lumayan berbeda dengan di UNJ, disini model himpunan gitu dan terdiri atas beberapa divisi saja (penelitian, pengabdian masyarakat dan minat bakat, seingatku). Aku paling bawel nanya *maklum mantan aktivis BEMJ, hoho.



Setelah itu kami pun diajak mengelilingi FMIPA yang amat luas dan banyak gedung serta koridor. Hmm aku ga yakin bisa hafal jalan disini, haha. Lalu berfoto bersama. Oh ya aku juga janjian sama budeku, Bu Mar, yang tinggal di Malang. Tapi jelang kita mau cabs dari UM budeku belum datang juga. Aku samperin ke parkiraan, eh ternyata bude udah di depan bus XD

Alhamdulillaah dapat bekal dari bude. Langsung deh rombongan SBI 2011 capcus ke tempat berikutnya yaitu.. Pusat Keramik Dinoyo. Lumayan jauh sih.

Huaa banyak keramik antik disini. Kita mengamati proses pembuatannya, dengan alat yang super besar dan panas. Aku lihat ada keramik muslimah bertoga, langsung kubeli dua. Dan yang laki-laki kubeli satu (entah buat siapa XD). 


di saat lagi pada hectic, masih aja sempat sempatnyaaa =_=
Dari Dinoyo, langsung  check in ke penginapan yaitu Seulawah Inn. Aku dapat kamar bareng Arum, Obie dan Septi. Yippie, lumayan besar kamarnya. Tapi apa yang terjadi? Kita disuruh pindah karena mau ditempatin sama Bang Caca, pak supir, pak kenek. Huaa curang T_T Alhasil kamar kita lebih sempit, ngga papaplah yang penting dapat kamar bareng.

Begitu sampai kamar, apa yang dilakukan? Nonton TV, yeay, biar rame, wkwk. Ada ada aja kejadian seru di kamar. Ya rebutan kamar mandi lah, ya keran bermasalah lah, ya jendela kamar mandi bermasalah lah. Aslii, makasih banget buat kenangannya ya, Bie, Rum, Cep :’)

Setelah ini malamnya ada makrab. Nah, tunggu di postingan berikutnya yah! :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!