Ads 468x60px

Selasa, 14 April 2015

Harinya Bapak dan Ibu Guru – Hari Ketiga bagian I KKL SBI 2011


Bersamamu, tak terlupa..
Rabu, 11 Februari 2015
Bismillahirrahmnairrahiim..
Selamat pagi, Malang! Ini hari keduaku disini. Tadi malam makrab selesai larut malam banget, jam 00.00 WIB. Ditambah udara dingin ala Malang udah menusuk tulang (secara aku paling ga kuat dingin) langsung tepar di kamar deh.

Oh ya aku mau cerita, tadi malam ada kejadian heboh di kamar kami (aku, Cepti, Arum, Obie). Kita baru nyadar kalo jendela kamar mandi itu transparan gelap. Nah panik dong, semalaman dihabiskan Obie dan Cepti buat nutupin itu jendela dan aku sama Arum ngga ngapa ngapain, wkwk. Mereka bolak balik keluar kamar nyari sesuatu. Eh as dicek di luar, ternyata itu di depan jendela adalah tembok jadi ngga akan ada yang ngintip XD



Pagi ini kami akan menuju SMPN 4 Malang. Yap, bapak ibu guru SBI 2011 bakal mempraktekkan ilmu kependidikannya disini. Wuiih seneng banget deh. Pemandangan pagi disini indah banget, ada gunung-gunung dan langit biru yang masya Allah. Ini pun dimanfaatkan kami sebagai ajang foto-foto, haha.

pada bernarsis ria nih
 Back to topic, abis sarapan langsung cabs ke SMP. Kita sekalian check out hotel karena nanti malam kita harus pindah kota. Ceilah, sibuk banget kayaknya, heemm..

Para porter dari SBI :D

Alhamdulillaah kita disambut hangat banget sama k briefing antara SBI 2011 dan tim guru. Bahkan ad ayang bilang gini,
“Wah pada ngungsi ya karena Jakarta banjir?”
O-M-G itu jleb banget :””)
Our way

Jadi 40 orang dari kami sudah dibagi menjadi 5 kelompok besar, tipa kelompok ada 8 orang dengan rincian 2 orang guru, 1 operator, 2 pengawas dan 2 juri. Tiap kelompok memegang satu kelas. Disana kita bakal ngajarin materi perbandingan dengan media video.  ya sesuai dnegan brieifng semalam. Aku sekelompok sama Kiki, Isma, Tika, Fathin, Adzib, Alfian, Septi. Yah, padahal pengen banget ngeliat Cutan ngajar ._.

Asli, kita baru bagi-bagi job pas di bus menuju SMP 4 Malang. Alhasil aku dan Adzib jadi guru, Septi, Kiki jadi pengawas, Isma fotografer, Fathin dan Tika jadi juri.

“Assalammu’alaikum. Selamat pagi, anak-anak.” Sapaku mengawali kelas. Wuih mereka tampak antusias banget, walau ada juga yang pasang muka heran ala ala siapa sih nih-orang-?
Dibuka dengan salam ala ala aku dan perkenalan, kemudian dilanjut pemutaran video.
Salam semangat ala ibu guru Visya :)

Tapi apa yang terjadi? Ternyata speaker dan laptopku NGGAK KONEK. Alhasil suaranya kecil banget, panik banget kita. Beruntung Adib segera mensiasati sebagai teknik murid-murid harus diam supaya bisa mendngar video. Video tersebut berisi tentang praktek memasak. Murid-murid diminta mencatat bahan-bahan karena setelahnya akan ada pertanyaan seputar itu.

Alhamdulillaah setelah diujicoba, laptop dan speaker pun konek, lancar jaya.. Yak, langsung ibu guru Visya beraksi. Para siswa mulai sibuk mencatat. Video habis, saatnya tanya jawab tentang perbandingan.

Cutaaaan >_<

Waah aktifnya mereka!

Suasana kelas sebelah..


Waah luar biasa mereka, cerdas-cerdas sekali!
Singkat cerita, pembelajaran Matematika pun berakhir. Kami berfoto bersama dan menyampaikan salam perpisahan. Senangnyaaa bertemu dnegan emreka :’) para SBI 2011 pun kembali ke aula. Kami diminta oleh para guru mengutarakan pendapta kami tentang para siswa. Ada beragam pendapat; anak-anaknya cerdas, saya sampai kebingungan, dan lain-lain. Sungguh tak terlupakan, SMPN 4 Malang!

Oke, jadi bapak dan ibu guru, well done. Selanjutnya apa?? Jalan-jalan lagi dong, haha.Namanya juga KKL, Kuliah Kayak Liburan. Ups :x Di depan SMP kita sempat jajan gitu. Gegara aku ceritanya pengen nyoba jajanan bocah trus yang lain pada ngikut. Haha, dasar tubuh dewasa, pikiran anak kecil XD
Hadeuh, ibu guru Visya =_="


Abis ngajar, saatnya lunch. Padahal tadi udah dapat snack di sekolah. Belum lagi jajan di jalan. Makmur banget dah. Kita makan di RM Cattrina. Abis makan, ternyata ada jajanan lagi namanya es salju. Huaa pada jajan deh, wkwk. Ngantri bro.


Tujuan kami adalah... Air Terjun Cubanrondo. Butuh waktu sekitar 1 jam dari SMP4 ke Cubanrondo karena letaknya di kabupaten. Wah awan hitam mulai menggelayauti pemandangan kami L Tapi ngga papa, asal bersamamu, Math SBI 2011, semua tak berarti! :D Oh ya seperti biasa di perjalanan Bang Caca bawel banget bercerita, haha, tapi bermanfaat banget koks.

Alhamdulillaah tiba juga di Cubanrondo, tapi masih harus jalan kaki masuk ke dalam. Baru jalan beberapa meter, eh para lelaki malah asyik main tembak-tembakan. Ya ampun, masa kecil tak bahagia, wkwk. Kupingku sakit euy :x

Alhamdulillaah, akhirnya air terjun! Huaaa indah banget. Jadi ingat Curug Cikaso, Cubanrondo adalah air terjun kedua yang pernah kukunjungi, Yap kami langsung berfoto ria. Tapi semua tak berlangsung lama karena hujan mulai menuruni bumi. Kami pun berlarian untuk berteduh. Beberapa berteduh di saung. Ada juga yang tetap jalan menuju parkiran bus dengan payung banner kegiatan kami. =_=”


Karena mengejar waktu, yang berteduh di saung mulai nekat jalan menuju parkiran. Apa yang terjadi?BUS JADI BECEK. Ya ampun, maafkan ya bapak supir. Bahkan rokku pun sampai basah dan aku pake double-an selimut bus, wkwk. Udah ga berbentuk lagi dah tuh bus. 

Akhirnya jalan juga. Tujuan kami selanjutnya adalah Brawijaya. Eits bukan universitas melainkan tempat oleh-oleh. Wah siap-siap dompet menipis. DI Brawijaya juga masih hujan. Ternyata tempatnya luas banget. Kami pun langsung mulai berbelanja.

Tahan, Sya, tahan..
Aku cuma beli coklat apel, brownis apel, keripik. Eh pas naik ke lantai dua ternyata ada topi kupluk, lumayan nih buat ke Bromo. Eh ada juga topi pantai, lumayan buat ke Baron nanti. Ya Allah, Cuma ya segini cuma, banyak beudh -,- #disitukadangakumerasakhawatir


Selesai belanja, aku berdua Obie pun sholat magrib jamak isya. Oia kata Bang Caca kita juga bisa bebersih disini karena abis ini kita bakal lanjut ke Bromo. O-M-G, pertama kalinya bro! Setelah sholat dan bbersih, makan bareng sambil ngobrol-ngobrol. Tahukah kamu tujuan kami selanjutnya..
BATU NIGHT SPECTACULAR alias BNS!

Wah apa tuh BNS? Mau tahu? Baca di postingan berikutnya ya.

Senangnya hari ini tuh ketemu murid-murid SMP yang super-super, jalan-jalan ke air terjun yang indah banget, hujan-hujanan bareng. Dari yang kering, basah sampe kering lagi, wkwk. See you in BNS!

Baca cerita hari pertama Jakarta On Flood

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!