Ads 468x60px

Minggu, 24 Februari 2019

Bebas Main Tanpa Nyamuk dengan MY BABY Minyak Telon Plus



"Ibu-ibu.. anaknya Bu Slamet masuk RS, kena DBD. Yang mau jenguk, ditinggal sore nanti ya."

"Kemarin anaknya Bu Slamet, trus ini mau jenguk cucunya Bu Budi, DBD juga."


Di lingkungan perumahan saya setidaknya sudah ada dua anak yang terkena DBD dalam selang seminggu saja. Duh, ibu mana yang ngga parno?

Ngomong-ngomong soal anak Dan DBD, ada fakta mencengangkan. Simak terus postingan ini ya!

Rabu, 20 Februari 2019

Menghidupkan Kembali Kreasiku Jadi Pundi Rupiahku



Ngomongin soal kreatif, kreativitas dan sejenisnya, sejujurnya aku berada di pertengahan. Dalam artian aku terkadang bisa jadi orang Yang kerap memunculkan ide ide liar, tapi bisa juga tiba-tiba stuck on the way.

Ngomongin kreativitas, ngga jauh-jauh dengan kata bisnis.

"Jika punya kesempatan berbisnis kreasi sendiri, bisnis apa yang akan kamu tekuni?"

Selasa, 12 Februari 2019

Tujuh Tips Capai Resolusi Keluarga Terurus Bisnis Jalan Terus



"Aku tuh ga bisa bisnis!"
"Bisnis? Jualan? No way! Aku kan pemalu."


Kalimat-kalimat di atas adalah sederatan alibi yang saya lontarkan ketika orang-orang terdekat saya menyemangati saya untuk membangun bisnis produksi kue. Saat itu saya baru duduk di tahun pertama bangku SMA.

Ya, saya memang hobi membuat kue. Tapi saya juga pemalu. Alasan-alasan itu seolah menjadi blokade yang sulit diberontak.
Hingga akhirnya dinding itu terbangun...

Selasa, 05 Februari 2019

Review Buku "Mendidik Anak dengan Cinta" karya Sinta Yudisia


Entah bagaimana, sejak melahirkan aku banyak menjumpai postingan para ibu-ibu yang menjual beraneka macam buku edukasi tetang pengenalan akhlak dan tauhid pada anak. Sempat muncul dalam benakku:
Urgent bangetkah kehadiran buku ini?

Di satu sisi banyak aku lihat berita-berita tentang para remaja dengan kasus yang bikin miris; pencurian, narkoba, seks bebas, dll. Naudzubillahimin dzalik! 

Batinku, memang betul pendidikan tauhid sejak dini itu penting pake banget!

Entah bagaimana, suatu kali saya tertarik membaca sebuah buku berjudul MENDIDIK DENGAN CINTA. Buku ini ditulus oleh mbak Sinta Yudisia, senior saya di Forum Lingkar Pena.

Isinya sungguh menggugah. Intinya tentang bagaimana menanamkan tauhid pada anak. Berikut ulasan lengkapnya.


Sabtu, 02 Februari 2019

Musim Pancaroba, Saatnya Jadi Ibu Siaga



Moms, ngerasa ngga sih cuaca sedang galau sulit diprediksi? Pagi hari cerah, siang hari sampai malam hari hujan turun. Hari ini hujan, besok terang. Meskipun lebih seringnya berawan, gerimis atau bahkan hujan deras.

"Iya nih cucian ngga kering-kering."
"Dua hari jemur baju baru kering."


Eits, sebenarnya ada yang seharusnya lebih takutkan dari sekadar jemuran yang ngga kering-kering. Apa itu? Penyakit. Yes, penyakit di musim pancaroba lebih tepatnya.
 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!