Ads 468x60px

Minggu, 24 Februari 2019

Bebas Main Tanpa Nyamuk dengan MY BABY Minyak Telon Plus



"Ibu-ibu.. anaknya Bu Slamet masuk RS, kena DBD. Yang mau jenguk, ditinggal sore nanti ya."

"Kemarin anaknya Bu Slamet, trus ini mau jenguk cucunya Bu Budi, DBD juga."


Di lingkungan perumahan saya setidaknya sudah ada dua anak yang terkena DBD dalam selang seminggu saja. Duh, ibu mana yang ngga parno?

Ngomong-ngomong soal anak Dan DBD, ada fakta mencengangkan. Simak terus postingan ini ya!


Beberapa pekan lalu Ahnaf demam. Jika demam biasa hilang dalam 24 jam, tapi tidak kali ini. Sudah lebih dari 36 jam, demamnya masih naik turun. Saya dan suami coba pengobatan rumahan dan menahan diri untuk membawanya ke dokter hanya ketika panasnya di atas 39 derajat serta sudah lewat 3 hari. Meski tentu hati kecil saya berdoa demam akan segera hilang sebelum masuk hari ke-3.

Panik? Tentu saja. 
"Jangan-jangan... DBD?" pikiran buruk sempat menghinggapi saya. Mengingat beberapa anak sekitar sini juga terserang DBD.

Hari Pertama..hari kedua..mau memasuki hari ketiga, demam tak kunjungan reda. Syukur-syukur beberapa jam jelang 72 jam, demamnya hilang sama sekali.

Akibat peristiwa itu saya jadi parno membawa Ahnaf bermain di luar. Terlebih wilayah rumah  saya dikelilingi kebun-kebun. Tahu sendiri kan nyamuk-nyamuk gemar berkaitan di luar apalagi di kebun-kebun. Alhamdulillah Ahnaf jadi tidak #BebasBermainAntiNyamuk deh :(

Rumus Lama Yang Dimodifikasi: Cegah DBD dengan 3M Plus
Tapi, keparnoan saya memudar ketika saya mengikuti Media and Blogger Gathering bersama minyak telon MY BABY.


"Lho kok bisa?"

Acara yang diadakan di The Maj, Senayan, ini memberikan sebuah insight baru bagi saya. Menurut Prof drh. Upik K Hadi, MS PhD, selaku pembicara dari IPB mengatakan bahwa nyamuk berperan sebagai rantai makanan. Sehingga ia tak benar-benar menjadi 'makhluk tak beefaedah'.

Nyamuk tersebar di seluruh dunia kecuali antartika. Dari 3450 jenis, 457 jenis di antaranya ada di Indonesia. Termasuk si Aedes aegypti! 😱

Data Kemenkes mengatakan bahwa sejak awal tahun 2019 jumlah penderita DBD sudah mencapai lebih dari 16.000 orang! Terlebih lebih dari 90% di antara penderitannya adalah anak berusia <15th. Hiks, warning banget ya Moms!

"Berdasarkan penelitian, nyamuk Aedes aegypti telah mengalami perubahan perilaku adaptif. Tak hanya di siang hari, kini ia juga aktif menghisap di malam hari. Nyamuk ini tidak hanya mampu bertelur di air yang jernih tapi juga di air yang berpolusi. Sehingga jentiknya dapat ditemukan di berbagai tempat baik di dalam maupun di luar rumah." ungkap Prof Upik.
Ketika dewasa nyamuk Aedes aegypti betina, sebagai pembawa virus dengue, lebih senang hidup di dalam ruangan. Tentu, ia membutuhkan darah manusia untuk membantu perkembangan telurnya. So, penting bagi kita ya Moms utk mencegah kedatangannya.

"Bagaimana mencegah si nyamuk datang?"

Mulai dari hal kecil, mulai dark diri sendiri, mulai sejak dini. Dan tentunya melakukan Gerakan Pemberantasan Nyamuk (PSN) melalui 3M Plus. Yes, rumus lama ini masih dan akan terus berlaku lho Moms!
  • Menguras tempat penampungan air
  • Menutup tempat penampungan air
  • Mendaur ulang barang bekas sebagai upaya mencegah dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah

Oh iya, sesuai namanya 3M PLUS nya. Apa saja sih?
  • Tidak menggantung pakaian di dalam kamar
  • Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air
  • Memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi
  • Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk
  • Menggunakan produk anti nyamuk yang aman dan terpercaya.

Inovasi Baru MY BABY Minyak Telon Plus
Berbicara soal Minyak Telon,  baby Ahnaf sendiri  sudah sejak lahir menggunakan Minyak Telon MY BABY. Wanginya yang tahan lama Dan 'bayi banget' bikin saya jatuh hati!


Sebagai pemimpin pasar dan inovator di industri minyak telon di tanah air, MY BABY memiliki kepedulian besar atas mendesaknya kebutuhan masyarakat terhadap produk untuk anak yang aman serta mampu melindungi dari gigitan nyamuk. Dalam acara ini, Ibu Dahlia selaku GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC PT Barclay Products mewakili My Baby meresmikan peluncuran produk baru MY BABY Minyak Telon Plus.

"Di tengah maraknya penyakit DBD seperti saat ini, melengkapi upaya pencegahannya, MY BABY Minyak Telon Plus dengan formula baru hadir guna membantu melindungi pengguna dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Untuk memberi ketenangan bagi para Ibu sekaligus kenyamanan pada si kecil kapanpun dan dimanapun." ungkap IBU Dahlia.

MY BABY Minyak Telon Plus Formula Baru hadir dengan kandungan citronella (minyak sereh), chamomile dan eucalyptus. Prof Upik bersama tim di IPB telah berkesempatan melakukan pengujian terhadapa formula baru MY BABY Minyak Telon Plus ini. Hasilnya, ekstrak bahan alami yang diformulasikan pada produk ini terbukti mampu mencegah gigitan nyamuk termasuk Aedes aegypti hingga 8 jam.

Sehingga tak diragukan lagi bahwa MY BABY Minyak Telon Plus mampu memberi perlindungan anti nyamuk hingga 8 jam! 

MY BABY berkomitmen human senantiasa menghadirkan inovasi terbaik terhadap perlindungan dan perawatan bagi si kecil. MY BABY sebagai pelopor produk minyak telon dengan manfaat proteksi anti nyamuk berbahan alami di Indonesia juga berkomitmen untuk tetap menjadi mitra terpercaya bagi para ibu di Indonesia.

Tak hanya ingin membantu para ibu dalam memberikan perlindungan terbaik bagi kesehatan buah hati mereka, MY BABY juga ingin memberikan solusi bagi para ibu Indonesia guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah ini.

Karena MY BABY juga ingin mengajak para ibu agar tidak lagi cemas membiarkan bermain baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan karena kandungan alami dalam MY BABY Minyak Telon Plus dapat membantu memberi perlindungan bagi si kecil agar ia #BebasMainTanpaNyamuk.

Eits, tak hanya si kecil lho! Seluruh anggota keluarga pun dapat menggunakan dan merasakan manfaatnya.

Berbagi Pengalaman Bebaskan Anak Bermain Tanpa Nyamuk Bersama Shireen Sungkar
Selain dua narasumber di atas, hadir pula Shireen Sungkar, selebriti sekali ibu dari 3 anak, yang berbagi pengalaman pengasuhannya.

"Memasuki musim penghujan kondisi kesehatan anak menjadi prioritas yang kerap mengkhawatirkan saya sebagai ibu. Apalagi dengan tingginya kasus penyakit demam berdarah. Di satu sisi di masa pertumbuhannya saya ingin anak-anak dapat tetap bebas bermain dan beraktivitas di kondisi apapun. Tapi di sisi lain saya ingin kesehatan mereka tetap terjaga. MY BABY Minyak Telon Plus memberikan perlindungan dan mampu mengurangi kekhawatiran saya. Dan tentunya anak-anak bisa tetap #BebasMainTanpaNyamuk." cerita Shireen.
Nyamuk pergi, anak bebas bermain aktif. Yuk Moms Kita Bebaskan anak-anak Kita bermain aktif dengar My Baby Minyak Telon Plus.



18 comments:

  1. Kenyamanan anak pasti jadi prioritas setiap orang tua. Apalagi untuk menghindarkan diri dan keluarga dari DBD. Untung ada minyak telon ya. Banyak anak yang suka dan merasa nyaman karena panasnya pas...

    BalasHapus
  2. minyak telon andalan aku loh mom evi, selalu aku stok dirumah dan selalu dibawajuga kalo berpergian jauh.

    BalasHapus
  3. Kalau sudah ada tetangga yang terkena DBD bawaannya langsung kwatir kalau anak main diluaar :D tapi untung ada solusi ya bisa oles aja minyak telon plus My Baby ini :)

    BalasHapus
  4. Belakangan ini memang banyak banget yang terjangkit DBD dan tidak bisa dipungkiri anak-anak adalah mayoritas yang terjangkit DBD, sayapun sebagai orangtua jadi sedikit mengalami ketakutan kalau anak bermain diluar..

    BalasHapus
  5. Memang enggak cukup cuma 3 M ya mbak, kudu ditambah Plus. Dan Plus ini tanggung jawab masing2 rumah tangga, khususnya ibu2 nih, gmn caranya supaya anak2 kita terlindungi dr nyamuk. Btw saya juga pakai My Baby minyak telon plus lho :D

    BalasHapus
  6. Keponakanku juga dipakaikan ini nih. Selain badan si doi jadi super wangi, dia juga ga pernah bentol karena terjaga dari nyamuk. TOP emang.

    BalasHapus
  7. Memang kita harus selalu waspada pada kondisi anak anak kita, apalagi nyamuk berseliweran sesukanya. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Harus care dengan kebersihan lingkungan kita masing-masing

    BalasHapus
  8. Aku pun sering parno, apalagi kalau di lingkungan yang sama ada anak yang terkena DBD. Bawaannya pasti panik anak demam gara-gara DBD atau bukan. Memang preventif paling oke ya :D

    BalasHapus
  9. aku penggemar setia My Baby minyak telon lho Mom.. wanginya enak dan aku suka kemasannya nyaman digenggam :) aman juga karena bisa melindungi anak dari gigitan nyamuk..

    BalasHapus
  10. Ini minyak telon kesayangan keluargaa.. 😍 satu rumah pakai ini.. aplg skrg lg musim sakit DBD.. lebih baik mencegah. Ga tega kalau lihat anak2 sakit.. cocok juga dioakai sm dewasa.. ampuh semaleman terhindar dr nyamuk.. recommended

    BalasHapus
  11. Keren ya inovasi baru My Baby Minyak Telon ini. Bikin ibu tenang karena si kecil bisa bebas nyamuk 8 jam. Mana wanginya aku suka. Wangi bayiii banget. :D

    BalasHapus
  12. Sekarang jadi khawatir lagi ya mbak kalau anak-anak main diluar. Aku sendiri juga sudah menggunakan My Baby ini dari anakku masih bayi dan dulu pakai yang 6 plus sampai sebelum mendapatkan yang 8plus ini.

    BalasHapus
  13. Ngeri kalo baca berita soal DBD. Tahun lalu teman kantor ada yang kena DBD. Nggak tau sih kenanya di mana, entah di kantor atau tempat lain. Tapi jadi makin hati-hati.

    BalasHapus
  14. Musim hujan gini bikin parno emak2 karena banyak juga anak temen ke DBD huhu. Dan kudu bawa MY BABY Minyak Telon Plus Formula Baru kemana-mana, termasuk maen di taman supaya juga terlindung dari nyamuk nakyaaal :)

    BalasHapus
  15. Jadi sebelum anak bermain kita olesi dulu ya mom dengan My Baby Minyak Telon biar aman

    BalasHapus
  16. Minyak baby telon sudah jadi andalan bunda sedari dulu, dan mungkin aku akan mempercayakannya pada generasi selanjutnya kelak, amimm

    BalasHapus
  17. Dengan minyak telon, anak bisa terhindar dari masuk angin dan juga bisa aman dari gigitan nyamuk yang membawa penyakit DBD. Semoga anak kita ga sampai mengalami sakit DBD ya mba.

    BalasHapus
  18. Akuu juga pakai ini di Rio mbak. Beneraaan deh nyamuk ga mau deket deket. Aku sampai kaget ternyata ampuh banget!

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!