Tampilkan postingan dengan label Culinary. Tampilkan semua postingan

#WariskanResepJuara Lewat Kebaikan Santan Kemasan Bersama Tetrapak dan KARA di Masa Pandemi

Kuliner



Makan makanan bersantan tuh emang sungguh nikmat ya. Ngomong-ngomong santan, Moms biasanya lebih suka pakai kelapa parut-peras sendiri atau santan kemasan?

Inilah 3 Perbedaan Dasar Mentega Tawar dan Asin, Jangan Salah Beli Ya

sumber: disini

Moms, memasak merupakan salah satu kegiatannya bahkan hobi yang "digandrungi" para kaum hawa. Salah satunya, baking, salah satu bagian dari memasak. Salah satu bahan yang tak boleh terlewatkan adalah mentega.

Sweet Spicy Nugget: Sajian Simple Sedap ala Millenials Mom

sumber: dokumen pribadi


Sebagai ibu era millenials, kita harus punya segudang kreasi dan inovasi untuk membuat beragam olahan, supaya anak tak jenuh. Kalo saya pribadi, walau anak masih MPASI tapi tetap harus kreatif. Resep simple tapi cocok di lidah (suami) jadi andalan saya.

Bicara soal simple, sebagian besar anak jaman now tentunya suka dengan olahan daging ayam berupa nugget. Saya sendiripun (sangat) menyukainya, meski saat ini frekuensi makannya tak sesering saat masih kecil. Hehe.

BURGER TORTILLA IS NOW OPEN ORDER!! ๐Ÿ”

Bismillahirrahmanirrahim..


๐Ÿ’ŽFor Your Information๐Ÿ’Ž
.
.
.
Wanna try healthy-delicious-yummy food?

Binte Ketjeh!

Bismillahirrahmanirrahim.
Makanan. Siapa sih yang ga suka--atau setidaknya--pernah makan? Setiap manusia, bahkan setiap makhluk hidup. Well tapi di postingan kali ini  aku ga akan ngomongin tentang pencernaan makanan maupun kandungan dalam makanan. Tapi aku bakal ngomongin makanan yang menurutku unik
banget! Namanya BINTE. Hmm kayak gimana ya??

Tumis CuTah dan Oseng Kacang Panjang


Tumis CuTah ^^


Bismillahirrahmanirrahim..
Kembali lagi dengan chef Visya. Kali ini aku akan memposting menu lunch yang kubuat. Awalnya niat mau masak di rumah, tapi mendadak ditelfon, disuruh masak di rumah Mbah. Yawis, pergilah aku kesana membawa baha-bahanku. Disana ternyata aku yang mau masak, malah Mbah yang ribet.
“Wis dikumbah durung?”
“Iki tuku neng ngendi cumine?”
“Akeh pisan iki tahune.”
“Walah, gosong iki.”
Ampun dah -__- Alhamdulillah akhirnya Mbah membebaskanku bereksperimen di dapurnya :D

Green Sandwich





My Green Sandwich



Bismillahirrahmanirrahim..
Kali ini chef Visya akan bereksperimen untuk menu breakfast. Oke di rumah Cuma ada roti tawar, ada mentega, masa ngga ada mesis? Beuh, mana enak? Alhamdulillah ada timun sisa masak nasi goreng kemarin. Eh, ada selada dari selametan tadi malam. Siap bereksperimen.

Nasi Goreng Merah Putih

Nasi Goreng Merah Putih (I)



Assalammu’alaikum wr wb, heii, kembali lagi dengan Chef Visya. Kali ini kita akan masak makanan khas orang Indo (emang iya?). Apa itu?

Kentang Selimut Abstrak

Wah mumpung libur nih, pengen belanja ke warung ah. Awalnya bingung mau beli apa, tapi begitu melihat kentang, yasudah beli kentang saja. Hmm ternyata di rumah ada tepung terigu. Wah bisa jadi sesuatu nih!
Nah, apa lagi nih? Gimana cara membuatnya? Gampang aja kok.. :D

Rumus Masakan (1)

source: google.com


Bismillahirrahmanirrahim..
Pernahkah kalian mendengar kutipan kalimat di atas? Aku pernah. Ya. Waktu itu saat mengikuti Woemnpreneur Summit 2013, tepatnya saat sesi presentasi kelompok. Ada salah seorang peserta laki-laki (yah walau namanya Womenpreneur namun tetap ada peserta laki-lakinya) dari Universitas di Jawa Tengah mengatakan kalimat itu. Itulah yang sekiranya sedikit-banyak menggambarkan kondisi wanita di zaman dahulu, bahkan di zaman kini. Hmm aku sendiri tidak akan membahas kalimat itu secara substantif, aku hanya akan membahas tentang dapur. Ya, dapur.