Resep Perkedel Kentang Spesial Ala Kobe



Perkedel kentang adalah pilihan camilan lezat, yang bahkan sering dijadikan sebagai lauk makan oleh keluarga Indonesia. Untuk bikin perkedel kentang yang enak, caranya juga sangat mudah. Apalagi saat ini ada tepung Kobe serbaguna, yaitu tepung Kobe Bakwan Kress yang memudahkan kamu untuk bikin perkedel kentang spesial. 

 

Perkedel ini merupakan camilan yang enak dan cara membuatnya mudah. Tidak heran orang-orang sering membuat hidangan lezat dengan perkedel kentang ini. Bahkan perkedel kentang juga banyak disajikan sebagai teman lauk makan. 


 

Resep Perkedel Kentang Spesial

Untuk kamu yang penasaran dengan resep perkedel kentang spesial kamu wajib cobain yang satu ini. Spesial di sini, karena ada tambahan bahan ayam cincang sehingga rasa perkedel semakin enak dan pastinya disukai anak-anak di rumah. Berikut ini disajikan mulai bahan sampai resepnya yang paling mudah. 

 

Bahan yang disiapkan

  • Kentang 300 gram

  • Ayam atau daging, cincang kasar 150 gram

  • Daun seledri 1 batang, iris halus

  • Bawang goreng 1 sendok

  • Telur 1 butir

  • Kobe tepung bakwan kress 1 bungkus

 

Cara membuat

  • Pertama-tama, rebus atau goreng kentang terlebih dahulu. Kemudian langsung haluskan. Menghaluskan kentang saat panas-panas, jauh lebih mudah untuk membuat kentang lebih cepat hancur. 

  • Setelah kentang halus, campurkan semua bahan yang sudah disediakan dan aduk sampai merata.

  • Adonan perkedel kentang yang sudah dibuat bentuk bulat atau lonjong atau buat sesuai selera. Setelah semua adonan dibentuk, masukkan ke dalam telur yang sebelumnya sudah dikocok terlebih dahulu. 

  • Goreng perkedel kentang hingga matang dan berwarna kecoklatan lalu sajikan selagi hangat. 

  • Perkedel kentang enak dimakan langsung atau dicocol dengan sambal ataupun saus. 

 

Camilan Lainnya dari Bahan Kentang

Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang juga merupakan sumber karbohidrat dan bisa diolah, menjadi berbagai camilan bahkan makanan berat. Perkedel kentang memang cukup populer di Indonesia, namun ada beberapa jenis olahan lainnya yang bisa dibuat dari kentang yang pastinya enak dan juga mudah. Berikut beberapa diantaranya.

 

  • French Fries

Kentang goreng tidak hanya populer di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Cara membuat kentang goreng juga sangat mudah. Kentang tinggal dipotong kotak memanjang atau sesuai selera. 

 

Setelah itu langsung digoreng di minyak panas dan dimakan dengan cocolan saus sambal dan saus tomat. Kentang goreng punya tekstur yang crispy di luar dan lembut di dalam sehingga disukai oleh siapa saja.

 

  • Potato Wedges

Potato wedges merupakan cemilan kentang goreng namun lebih mengenyangkan. Bedanya dengan french fries adalah potongan potato wedges lebih besar dan kulitnya biasanya tidak dikupas. 

 

Potato wedges disajikan tidak hanya dengan digoreng tapi juga dipanggang. Camilan ini juga dihidangkan bersama mayones atau saus sambal.

 

  • Keripik Kentang

Siapa yang tidak suka keripik kentang yang merupakan salah satu camilan yang bisa kamu temukan, dalam bentuk kemasan. Biar tidak boros, kamu juga bisa membuat keripik kentang atau potato chips tanpa tambahan MSG yang pastinya jauh lebih sehat.

 

Potato chips pasti jadi kesukaan keluarga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi biasanya potato chips hadir dengan berbagai varian rasa mulai dari rasa original, sapi panggang bahkan ada jagung bakar. 

 

  • Kentang Keju

Untuk membuat kentang keju, kamu membutuhkan kentang kupas kemudian dikukus dan dihaluskan. Selain itu tentunya kamu butuh yang namanya keju parut. Untuk perbumbuan kamu bisa tambahkan garam, lada halus, kaldu bubuk dan daun seledri. Jangan lupa tambahkan Kobe tepung bakwan kress. 

 

Cara memasaknya mirip dengan perkedel, hanya saja di kentang dibuat berbentuk adonan berbentuk stik dan potong dengan ukuran yang sama. Ini agar tampilannya cantik, lalu goreng dengan api kecil sampai kuning keemasan. 



Kobe tepung bakwan kress jadi andalan untuk memasak berbagai cemilan, tentu tidak hanya untuk masak bakwan. Tepung Kobe juga merupakan tepung serbaguna yang cocok untuk gorengan lainnya seperti stik kentang keju, bola kentang sosis, kroket ayam wortel, kentang pompom dan masih banyak lagi. 

Apa sih sebenarnya keunggulan dari tepung Kobe bakwan kress ini? Jadi tepung bakwan serbaguna ini merupakan adonan tepung yang sudah berbumbu, jadi kamu tidak perlu lagi bikin bumbu sendiri saat akan memasak bakwan atau perkedel.


Tepungnya dibuat dari bahan rempah asli pilihan yang pastinya dibuat dari bahan rempah-rempah berkualitas. Produk tepung Kobe varian apapun, tidak menggunakan bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan. Sudah pasti dengan tepung Kobe, gorengan yang dihasilkan lebih renyah di luar, tapi tetap empuk di dalam, dan juga crispy dan tahan berjam-jam meskipun gorengan sudah dingin. 

 

Moms yang ingin beli Kobe Tepung Bakwan Kress, bisa beli produk tepung bumbu ini di warung-warung sayur terdekat ataupun di supermarket dan minimarket. Jika ingin beli secara online, kamu bisa beli lewat marketplace di Kobe Official yang ada di Tokopedia atau Shopee.



0 komentar: