Ads 468x60px

Jumat, 26 Juli 2019

Inilah 3 Perbedaan Dasar Mentega Tawar dan Asin, Jangan Salah Beli Ya

sumber: disini

Moms, memasak merupakan salah satu kegiatannya bahkan hobi yang "digandrungi" para kaum hawa. Salah satunya, baking, salah satu bagian dari memasak. Salah satu bahan yang tak boleh terlewatkan adalah mentega.


Meskipun pada dasarnya mentega mengandung lemak yang sering kali dijadikan momok penyebab berbagai macam masalah kesehatan, namun tidak bisa dipungkiri jika ia memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Sejatinya ia berperan penting sebagai sarana untuk menyerap vitamin kedalam tubuh. Bahkan dengan penambahan lemak dalam makanan ini akan menciptakan rasa yang lebih nikmat. Begitupun dalam hal pembuatan kue, mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda sering kali ditambah dengan yang tawar atau sejenisnya.
Contoh Mentega Tawar (tokowahab.com)

Mentega atau butter berasal dari bahan utama yaitu lemak susu sapi. Ia mampu menciptakan rasa atau bahkan tampilan lebih baik dalam pembuatan kue. Namun pastikan juga jangan sampai salah  dalam menggunakannya. Para pengusaha bahan kue menjual beberapa jenis mentega, ada yang jual mentega tawar dan juga asin. Lalu sebenarnya apa yang membedakan antara keduanya?

Berikut yang harus diketahui sehingga tidak salah pakai, yaitu:

Pertama, kandungan garam. Dari namanya saja tentu sudah banyak yang bisa membedakan antara unsalted butter dan juga salted butter ini. Dimana untuk produk yang tawar memang tidak ditambah garam sama sekali di dalamnya. Sedangkan untuk jenis asin ditambah dengan garam sehingga rasanya lebih gurih.

Kedua, pemakaian. Pada umumnya salted butter sering kali digunakan sebagai tambahan untuk memasak yaitu menumis sayur atau sejenisnya, juga digunakan sebagai tambahan olesan untuk sandwich atau kue. Hal ini agak berbeda dengan unsalted butter, karena tawar atau tidak memiliki rasa ia biasanya dipakai sebagai shortening atau icing untuk dekorasi kue, memberikan tampilan lebih indah, namun tidak mempengaruhi rasanya.

Ketiga, warna. Dari segi warna sendiri antara keduanya berbeda, unsalted butter memiliki warna putih asli, sedangkan unsalted butter sedikit kekuningan atau putih tulang.

So, Moms, jangan sampai salah membeli dan memakainya ya. Disarankan melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah agen tersebut jual mentega putih atau yang asin dan tentunya sesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya.

Happy Baking!

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!