Ads 468x60px

Selasa, 16 Juli 2019

Tiga Cara Optimalkan Minat dan Bakat Si Kecil Bersama Nippon Spot-less Plus



"Every children are different, even they are twins."
@visyabiru_


"Saya menemukan passion saya di bidang Montessori ketika sudah memiliki anak."
"Minat dan bakat menulis saya baru hadir ketika saya beranjak dewasa."

Kalimat-kalimat di atas aku dengar ketika hadir di talkshow parenting yang diadakan Nippon Paint bersama Indonesia Montessori.Com pada hari Minggu (14/7) lalu. Kegiatan yang berlangsung di Chipmunks Kota Kasablanka ini menghadirkan Ervina Lim,  founder IndonesiaMontessori.Com dengan tema 'How To Sparks Your Child’s Passion". Semua bermula dari pertanyaan:

"Do you know your passion? What is your passion? When do you realize it? Apakah Anda tahu passion Anda? Apa? Kapan Anda menyadarinya?"
Sebagian besar menjawab saat dewasa. Padahal passion dan bakat bisa dibangun sedari kecil lho Moms. Bagaimana caranya? 


Tiga Tips Optimalkan Minat dan Bakat Anak
Menurut Elvina, setidaknya ada tiga tips yang bisa orangtua lakukan dalam menemukan dan mengembangkan bakat anak,  antara lain:

Follow The Child

Orangtua tidak perlu memaksa anak melakukan ini dan itu. Misal, menyuruh anak mewarnai saja,  jangan menggambar. Biarkan anak melakukan kegiatan yang ia ingin lakukan. Namun orangtua tetap memonitoring kondisi anak,  jangan sampai membahayakan.


Support From Parents

Pendampingan langsung orangtua menjadi faktor penting pada setiap proses belajar anak. Orangtua harus menjadi sahabat bagi anak. Orangtua pun harus menjadi observer yang baik dan lebih peka terhadap apa yang dilakukan anak. Misal, anak sering melakukan kegiatan motorik, kemungkinan ia memiliki ketertarikan di bidang olahraga. Orangtua bisa mengajaknya ke lapangan untuk bermain sport game.


Prepared Environment 

Kenyamanan beraktivitas di dalam rumah perlu dibangun, guna mendorong percaya diri, keberanian, dan semangat anak dalam menyelami minat dan bakatnya.Kualitas ruangan di dalam rumah tentunya perlu dijaga, karena dapat mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga, terutama bagi anak balita yang seringkali aktif mengeksplorasi setiap sudut ruang. Lingkungan yang nyaman tentunya juga memberikan kenyamanan bagi orangtua ketika mendampingi anak belajar dan bermain. Siapkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak,  jika perlu sediakan ruang khusus bermain di dalam dan luar rumah.



Berbicara soal lingkungan rumah yang aman dan nyaman, berbicara pula soal dinding. Dinding merupakan area yang paling sering disentuh anak. Ketika anak belajar berjalan,  dinding menjadi pegangan. Ketika anak sedang gemar menggambar, dinding menjadi 'incaran'. Namun,  pernah kita memastikan bahwa dinding kita bersih?

Jujur saya pribadi tidak pernah terpikirkan hal itu. Rupanya tak hanya saya,  sebagian besar peserta yang hadir di acara itu pun mengaku tak tahu soal pentingnya menjaga kebersihan dinding.

Beruntung Nippon Paint Spot-Less hadir dengan kandungan dan teknologi yang mampu membuat dinding bebas noda dan kuman. Sehingga orangtua tak perlu lagi khawatir dinding mudah kotor atau anak terganggu kesehatannya lantaran memegang dinding.

Keunggulan Cat Nippon Spot-Less Plus 
Nippon Spot-Less Plus bertekad membantu keluarga Indonesia dam mewujudkan rumah yang bersih dan sehat dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya
1. Formula Silver Ion dalam Nippon Spot-Less Plus telah lulus uji anti-mikrobial dari SETSCO (lembaga akreditasi dari Singapura) dan diakui oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang efektif membasmi bakteri berbahaya di dinding.
2. Dilengkapi Stain Guard yang memberikan kemudahan bagi orangtua membersihkan noda dinding.
3. Fungsi Clean Air yang menjadikan udara dalam rumah menjadi aman karena Nippon Spot-Less Plus tidak mengandung Volatile Organic Compound (VOC) - zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker. Hal ini terbukti dengan diperolehnya sertifikat Green Label Singapore.

“Melalui Spot-less Plus, Nippon Paint memberikan solusi terlengkap bagi orangtua yang tidak kompromi dalam memberikan lingkungan terbaik untuk anak. Dengan produk dan juga kegiatan yang kami selenggarakan ini, Nippon Paint ingin turut hadir bersama orangtua untuk mendukung setiap aktivitas belajar anak, terutama dalam mengekspresikan dan mengembangkan kreativitasnya tanpa harus merasa khawatir dengan kebersihan dan kesehatan di dalam rumah,” tutup Jon Tan,  CEO PT Indonesia 

Tentang Nippon Paint Indonesia dan Kampanye Rumah Sehat 

Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur cat pertama dan pelopor industri cat di Jepang yang berdiri sejak tahun 1881. Sebagai  menjadikan Nippon Paint dipercaya sebagai merek cat No. 1 di kawasan Asia Pasifik dengan produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif dan telah terdistribusi di lebih dari 18 negara.


Nippon Paint di Indonesia didirikan pada 1969 dan turut menjadi produsen cat terbesar yang mendominasi berbagai segmen utama. Beberapa produk cat dekoratifnya antara lain Vinilex, Pylox, Nippe 2000, sedangkan di segmen Premium antara lain Nippon Spotless, NipponSpot-less Plus, Nippon Flaw-less, Nippon Weatherbond, Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Momento, dan lain-lain.

Tak hanya itu,Nippon Paint juga menjadi  cat bagi brand ternama seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan lain-lain. Beberapa penghargaan yang telah diraihnya antara lain Best Company for Leadership Award in Paint Technology Asia oleh IAIR Awards®, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand Award dan Superbrands sebagai bukti bahwa Nippon Paint adalah pilihan masyarakat Indonesia.

Penjelasan Tentang Nippon Paint oleh Mrs. Linda

Nippon Paint senantiasa mengedepankan inovasi sebagai bagian dari komitmen perusahaan. Kampanye Rumah Sehat bukan hanya memperkenalkan produk Nippon Spot-less Plus sebagai cat anti-noda dan anti-kuman terdepan dan terbaik untuk orangtua, namun untuk memberikan edukasi dalam rangka mewujudkan rumah sehat untuk keluarga sehat.

Hingga detik ini, Nippon Paint memiliki total 4 pabrik dan 35 titik distribusi atau kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Terdapat lebih dari 3.000 tenaga kerja di seluruh Nusantara  yang bergabung di dalamnya. Informasi lebih lanjut mengenai Nippon Paint Indonesia, silakan kunjungi:

Website:

Bersama para mombloggers kece

40 comments:

  1. Kalau pakai nippon spot less udah ga perlu khawatir lagi tembok kotor karena bekas coretan anak. Pasti mudah dibersihkan. Menyiapkan ruangan yang bersih dan bebas untuk anak bereksplor termasuk mendukung minat dan bakatnya ya mba. Informasi yang penting banget ini untuk para ibu.

    BalasHapus
  2. wah berarti selama ini tindakan saya yg Follow The Child udah benar yak. Saya biarkan saja Zril yg belum genap 2 th corat coret sesukanya. bahkan jg tembok jd sasaran. toh bs dibersihkan lagi

    BalasHapus
  3. Menoptimakan kemampuan anak, tentunya perlu dukungan anak, lingkungan dan kemauan anak juga

    BalasHapus
  4. Acara kemarin seru bgt ya mba, kita bisa belajar lagi tentang kid's passion dan anak -anak bisa puas main di Chipmunk Playland, so happy

    BalasHapus
  5. Kalau dalam rumah suasananya nyaman dan tenteram, anak anak jadi betah dan mudah belajar yak

    BalasHapus
  6. Kalau begini, orang tua juga udah gak perlu ngomel melihat catnya banyak noda. Ngebersihinnya kan gampang banget. Anak-anak juga senang karna bisa bebas beraktivitas

    BalasHapus
  7. 3 hal yang disebutin di atas jadi sebagai pengingat aku juga Bun. MasyAllah jadi orang tua itu emang terus belajar ya. Ngomong-ngomong cat Nippon ini membantu anak-anak sekali ya untuk terus kreatif

    BalasHapus
  8. Mbak aku mau banget nyoba cat ini. Kebetulan mau ngecat rumah.

    BalasHapus
  9. wuiiih cocok dong ya cat ini buat rumah yang ada balita petakilan macam anakku hehehe

    BalasHapus
  10. Haha iyaaa kalau ada anak kecil yang namanya dinding pasti gak bersih dan emang sejak kecil aktivitas anak itu deket ma dinding, ya belajar berdiri, sandaran, trus corat coret. Memang kudu pilih cat tembok yang aman buat ank yaaaa

    BalasHapus
  11. Kalau mainnya Sport Game, rumah beneran ga kotor yaa...
    Mainnya harus yang berani niih...gak apa-apa, karena catnya pakai Nippon Paint Spot-less

    BalasHapus
  12. Makasi mbaaa buat catatannya ini, ak juga jadi bermimpi kalo udah punya anak nanti pengen deh mengisahkan dan menuliskan kayak gini

    BalasHapus
  13. Aku lebih membiarkan anak melakukan apapun selagi dalam batas wajar. Termasuk dengan mencoret dinding rumah pun aku biarkan karena fase ini sebenarnya yang dari dulu aku nantikan. Apalagi sekarang sudah ada cat anti-noda dari Nippon Spot-Less jadi tidak perlu khawatir lagi.

    BalasHapus
  14. Kalau da pakai cat ini emak emak g perlu histeris saat anknya corer2 tembok y, haha

    BalasHapus
  15. Ini wajib banget mengoptimalkan kemampuan anak. Karena setiap anak punya talenta dan kreatifitas masing-masing

    BalasHapus
  16. Wiwin | pratiwanggini.net20 Juli 2019 19.29

    Asyikkkk dapat rekomendasi cat tembok yg aman untuk anak, kebetulan saya masih punya balita. By the way saya termasuk ibu yang follow the child, yang berarti kudu siap mensupportnya, walopun tetep ada tarik ulur.

    BalasHapus
  17. Keren banget nih mbak, bisa ketemu mom C :D Asik nih kalo ada Nippon Paint, emak emak gak usah marah gegara mreka berkreasi di tembok :) hehe

    BalasHapus
  18. Wah harus ganti cat ke Nippon nih. Rumah sehat dan anti noda tentu jadi idaman bu ibu yang masih punya anak kecil.

    BalasHapus
  19. Tipsnya mantul banget Mbak. Bener sekali, lingkungan itu ikut menentukan dan berpengaruh juga kepada perkembangan anak. Meski di rumah kita jagain mati Matian tapi kalau lingkungan gak dukung wah tetap orang tua bisa kebobolan...

    BalasHapus
  20. Seneng ya cat Nippon ini mendukung banget aktivitas si kecil yang seneng corat coret. Jadi emaknya nggak usah khawatir lagi dan anak tetap bisa bereksplorasi dengan bebas

    BalasHapus
  21. Selama ini aku ternyata udah 'follow the child'soalnya aku selalu biarin anak mau buat apa aja untuk mengembangkan kreatifitas tapi tetap dipantau. Btw next time ganti cat ke nippon deh biar gak uring2an waktu anak corat coret tembok 😊

    BalasHapus
  22. Anakku yang gede dulu paling rakin ngegambar mba. Sampe tembok rumah dicat bolak balik. Dulu belum tau sih nippon spotless ini hehehe.

    BalasHapus
  23. Pada umumnya, anak-anak senang mencoret-coret dinding, ya. Tetapi, ada orang tua yang jadinya pusing juga kalau tembok sudah kotor. Untungnya sekarang ada cat sebagus ini. Jadinya win win solution, deh

    BalasHapus
  24. Mesti nih setiap sudut rumah pakai cat Nippon Paint soalnya anakku tuh iseng banget coret corrt tembok

    BalasHapus
  25. Spotless berarti cocok nih buat rumahku yang ada anak pecicilan hobi corat coret tembok

    BalasHapus
  26. Pengen ada spot d rumah, terutama kamar anak dan ruang tamu yg pake Nippon spot less ini karena gamau membatasi kreativitas anak2

    BalasHapus
  27. Boleh juga nih rekomendasi nya pake cat Nippon kebetulan rumah mau renovasi

    BalasHapus
  28. Iya dinding itu paling banyak disandarin anak makanya jg wajib dijaga kebersihannya. Wahbseru ketemu mommy C, gk poto bareng nbak?
    Nippon spotless ini bagus ya bisa dibersihkan nodanya cocok buat kamar anak.

    BalasHapus
  29. Anak-anak memang seneng eksplorasi dengan coretan2. Jadinya biar berkembang, kita kudu membebaskannya. Tapi kita juga suka kesel dengan coretan2 yang ngotorin dinding. Tapi dengan cat yang mudah dibersihkan kayak gini, anak-anak bisa tetep optimal eksplor, kitanya juga tenang.

    BalasHapus
  30. memang ya untuk memaksimalkan bakat anak, salah satunya adalah dengan tidak terlalu sering melarangnya berkreasi.. apalagi kalo dia suka coret2, itukan cara dia untuk menuangkan imajinasinya..

    BalasHapus
  31. Cat rumah ya, bagus nih teknologinya bisa mempermudah orangtua yg punya anak kecil dan suka coret2 di tembok.

    BalasHapus
  32. Minat dan bakat anak memang harus dikembangkan agar menjadi anak yang optimal

    BalasHapus
  33. Aku pake nippon spot less donkk *ngacung . Ini juara banget untuk corat coret anak, gampang dibersihin, jadi nda ganggu kreativitas anak

    BalasHapus
  34. Wiwin | pratiwanggini.net27 Juli 2019 16.26

    Iyesss, saya penginnn banget bisa mensupport anak secara maksimal, khususnya untuk anak kedua nih yang masih batita. Siap-siap nih kalo anak sudah mulai corat-coret tembok berarti saya kudu berpikir untuk ganti cat tembok pake Nippon Spotless.

    BalasHapus
  35. Menciptakan lingkungan yang tepat dapat membantu anak menemukan passionnya ya. Anak mau seaktif apapun harus kita dukung, salah satunya ya dengan mengganti cat di rumah dengan cat yang mudah dibersihkan. Noted banget ini buat bekalku ngurus anak.

    BalasHapus
  36. jadi ngerasa bersalah kadang masih suka melarang anak untuk berkreasi.. sekarang jadi lebih paham deh

    BalasHapus
  37. Anak-anak paling senang ya corat-coret dinding, apalagi dinding rumah. Sudah menjadi tugas kita nih sebagai orang tua harus menjaga kebersihan dinding rumah agar anak-anak selalu terlindungi saat mengekspresikan kreativitas mereka.

    BalasHapus
  38. Jadi banyak tahu deh ikutan acara ini, senangnya bisa jadi ortu yg bisa memahami anak dan membuat anak bahagia dengan membebaskan mereka berkespresi.

    BalasHapus
  39. Thanks for sharing, semoga sukses terus,.

    BalasHapus
  40. Solusi bgt nih buat anak-anak yg demen corat coret tembok yaa

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!