Ads 468x60px

Jumat, 12 Juli 2019

Sepuluh Keunggulan Laptop Gaming ROG ASUS Terbaru Bikin Gamer Ngga Bisa Nolak



"Duh laptop gue rusak nih. Sedih bangetb" ujar salah seorang teman perempuan saya. FYI, dia adalah seorang gamer. Percakapan ini terjadi dua tahun silam.

"Ya udah pakai laptopku aja nih."

"Ngga bisa,  harus laptop gaming."

"Laptop gaming? Emang ada? Bukannya sama aja kayak laptop biasa?"

Sebagai orang yang awam soal gaming, saya baru tahu soal ini.

Ternyata laptop gaming memang ada,  saudara-saudara! 

Sebagai bentuk kepedulian pada para member Republic of Gamers (ROG),  ASUS menghadirkan sesuatu yang fresh from the oven lho!


Bertempat di Pullman Hotel Jakarta, ASUS secara resmi meluncurkan deretan  laptop gaming ROG Strix G531. Acara bertema “Be Unstoppable” tersebut digelar pada hari Kamis 12 Juli 2019 lalu. Deretan laptop gaming ROG Strix terbaru kembali hadir untuk gamer eSport yang sangat bergantung pada refresh rate serta response time layar saat bermain game. Tingkat respon dan akurasi input yang tinggi pun menyertai deretan laptop gaming tersebut.

"Sejak awal ROG Strix didedikasikan khusus untuk para penggemar eSport. Generasi terbaru laptop gaming ROG Strix kali ini hadir lebih hebat lagi dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada layarnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Sebelumnya,  yuk kita lihat sekilas video produk laptop gaming Asus ROG Strix G531,  ROG Scar III dan  Hero III .

Tampilan & Spesifikasi ROG Strix G


Tampilan & Spesifikasi ROG Strix SCAR III


Tampilan & Spesifikasi ROG Strix HERO III



Masih belum puas dengan gambarnya saja? Sst.. Berikut sepuluh keunggulan laptop gaming ROG ASUS terbaru. Gamer tak akan menolak menahan godaan sepuluh keunggulan laptop gaming ASUS Terbaru. 


Keunggulan Laptop Gaming ROG ASUS Terbaru 
1. Ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core terbaru
Laptop terbaru ini telah ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core dengan versi tertingginya yaitu Intel Core i9-9980H yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor ini dapat menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz pada mode Turbo dan merupakan salah satu prosesor mobile paling kencang dari Intel saat ini.

Hal ini membuat ROG Strix SCAR III dan Hero III dipastikan dapat menjadi senjata paling ampuh di medan pertandingan eSport. Belum lagi perangkat ini juga ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce RTX.

2. Diinspirasi oleh BMW Designworks Group
Salah satu yang membuat ROG Strix SCAR III dan Hero III berbeda dari generasi sebelumnya adalah desainnya yang kini lebih terlihat ramping dan elegan. Hal tersebut dikarenakan laptop gaming ini mengadopsi desain ROG Face Off, sebuah laptop gaming konsep hasil kerjasama antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group.  Secara keseluruhan, ROG Strix SCAR III dan Hero III hadir dengan desain yang unik dan mudah untuk dikenali.


Beberapa elemen desain yang diadopsi oleh ROG Strix SCAR III dan Hero III adalah engsel layar yang terinspirasi oleh desain pada pintu mobil sport. Selain itu elemen pendinginan dan bentuk bodi sebagian besar juga mengadopsi desain ROG Face Off. Seluruh port di ROG Strix SCAR III dan Hero III juga ditempatkan di sisi belakang dan samping kiri, membuat pergerakan mouse tidak akan terganggu oleh kabel atau objek lainnya yang terhubung ke port.

3. Dilengkapi fitur Keystone
Keystone adalah sebuah “kunci” untuk mengakses berbagai fitur ekstra di laptop terbaru ini. Keystone dipasang pada bodi ROG Strix SCAR III dan Hero III dan dapat menyimpan berbagai pengaturan yang ada di aplikasi Armoury Crate. Selain itu, Keystone juga dapat digunakan untuk menampilkan Shadow Drive, yaitu drive penyimpanan tambahan yang hanya dapat dilihat jika Keystone dipasang.

4. RGB LED Dapat Dikustomisasi
Pengguna laptop gaming terbaru ini bahkan bisa membuat laptopnya tampil lebih personal melalui RGB LED yang dapat dikustomasi. Lewat aplikasi Armoury Crate, pengguna ROG Strix SCAR III dan Hero III dapat menghadirkan tampilan RGB LED sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, fitur Aura Sync juga memungkinkan tampilan RGB LED di laptop gaming ini disinkronkan dengan perangkat lain seperti mouse dan headset.

5. Performa Terbaik untuk Gamer eSport
ROG Strix SCAR III dan Hero III tidak hanya sekadar hadir dengan layar ultra-responsif. Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan hardware terkini yang menjamin pengalaman bermain game maksimal, tidak hanya di seluruh judul game eSport tetapi juga pada game AAA. Lebih jauh lagi, ASUS menghadirkan opsi layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada laptop gaming ini. ASUS juga merupakan produsen laptop pertama di dunia yang mengusung teknologi layar ultra-cepat tersebut ke dalam sebuah laptop gaming.

6. Ditenagai oleh Chip Grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX Versi Tertingginya
Dari sisi grafis, jajaran laptop ROG Strix terbaru ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX dengan versi tertingginya telah dilengkapi dengan GeForce RTX 2070. Chip grafis tersebut tidak hanya memiliki performa yang tinggi dan dapat menjalankan seluruh game eSport tanpa kompromi, bahkan game AAA pun dipastikan dapat dimainkan dengan lancar.

7. Dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas 32GB
Hal ini dapat digunakan untuk multitasking seperti bermain game sambil melakukan live streaming. Agar performanya lebih kencang, ASUS menempatkan RAM dengan frekuensi 2666MHz serta menggunakan NVMe PCIe SSD sebagai media penyimpanannya.

8. Menggunakan dua kipas 12V berteknologi n-Blades
Keduanya mampu menghasilkan aliran udara lebih baik dari kipas standar di laptop gaming lainnya. Teknologi n-Blades memanfaatkan bilah kipas (fan blade) terbuat dari liquid-crystal polymer yang sangat tipis namun tetap kuat menahan gaya di RPM tinggi. Sistem pendingin di laptop gaming ini juga dapat bekerja secara otomatis dan mengatur kecepatannya sesuai dengan beban kerja yang sedang berjalan.ASUS sangat mengerti bahwa gamer eSport tidak ingin framerate yang dihasilkan di dalam game turun secara drastis. Untuk itulah sistem pendingin khusus sangat diperlukan.

ROG Strix G, Sebuah Evolusi Laptop Gaming All-Round
Selain ROG Strix SCAR III dan Hero III, ASUS juga menghadirkan varian laptop gaming baru yang masuk ke dalam jajaran ROG Strix yaitu ROG Strix G. Berbeda dengan ROG Strix SCAR III dan Hero III yang dirancang khusus hanya untuk gamer eSport bahkan juga untuk atlet eSport profesional, ROG Strix G lebih dirancang untuk mereka yang gemar bermain game eSport namun tetap memainkan game lainnya.

Perbedaan ROG Strix G dan ROG Strix SCAR III/Hero III
-varian dan spesifikasinya yang lebih beragam dari ROG Strix SCAR III dan Hero III.
- ROG Strix G juga tidak memiliki fitur Keystone dan menggunakan panel dengan refresh rate hingga 120Hz.
Meski demikian, keseluruhan desain bodi pada laptop gaming ini masih sangat serupa dengan ROG Strix SCAR III dan Hero III. Sistem pendingin, engsel serta elemen desain lain yang diadaptasi dari ROG Face Off masih digunakan di ROG Strix G.
Bahkan dalam urusan performa, ROG Strix G juga tetap tampil powerful berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core hingga Core i7-9750H dan ditenagai oleh chip grafis hingga GeForce RTX 2070. Laptop gaming ini juga tetap dilengkapi dengan RAM DDR4 yang berjalan di frekuensi 2666MHz serta mendukung penyimpanan NVMe PCIe SSD.


So, kalau kamu beneran Gamers sejati,  tentu ngga ada alasan untukumenolak ROG Strix G/Share III/Hero IIII 'kan?
  
Tentang ASUS
ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Kontak ASUS Indonesia

12 comments:

  1. Ya Lord ini laptop impian para gamers hahahaha. Anakku aja ngeliat ROG yg sering biasa aja mupeng banget. aSUS memang jaminan mutu.

    BalasHapus
  2. Laptop yang mumpumi buat pecinta gamer ya, spesifikasinya gak diragukan lagi..
    dengar2 harganya ya cukup menguras kantong, tapi sesuailah dengan harganya

    BalasHapus
  3. Para gamers pasti sudah menanti-nanti kehadiran ASUS ROG ini deh. Harganya pun mantul ini ya kak, tapi sebanding sih dengan apa yang ditawarkan.

    BalasHapus
  4. Mantap banget keunggulannya. Pantas saja ya harganya selangit. Bikin mupeng para gamers sih ini. Yang aku suka, bodynya itu lho. Ciamiiik

    BalasHapus
  5. Nolak daku kalau gak dikasih, tapi kalau diberi Asus Rog si laptop gaming ini nggak bakal nolak hihi

    BalasHapus
  6. Keunggulannya memang bikin berdecak kagum. Mudah-mudahan aja dikasih kemudahan rezeki supaya bis apunya laptop ini :)

    BalasHapus
  7. Aku masih takjub dengan ROG Mothership yang spek-nya luar biasa, gak heran ya kalau harganya juga gak kalah luar biasa. Pati mumpuni bagi Para Gamers Pro, mereka bisa Gaming lebih mantap lagi pastinya. Rangkaian ASUS ROG semuanya mantul sih.

    BalasHapus
  8. Ampuuun laptopnya beneran bikin mupeng
    Dengan performa sekece itu siapa yang tergiur coba
    Aih aih ngeces dah aku. Mau banget punya lepatop ini

    BalasHapus
  9. Wwooo gamer jadi berasa di surga memakai laptop ini

    BalasHapus
  10. Wow penghargaannya diborong ASus. Kyknya Asus ini produsen laptop yang juga rajoin mengeluarkan inovasi2 gtu ya, khususnya buat gamers dan buat mereka yang butuh laptop utk pekerjaan2 berat

    BalasHapus
  11. Spesifikasinya tambah "edan" aja laptop gaming ASUS, desainnyanjuga kece punya, harganya pasti juga gila-gilaan. Tapi kalau setara sama kemampuannya, ya why no gamer sejati pasti gandrung sama ROG generasi ini.

    BalasHapus
  12. Yg sangat d tunggu2 oleh para gamers sejati. Asus beneran keren ya sampe ngeluarin ROG gaming ini dan harga nya ya ampuuun seharga mobil wkwk

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!