Ads 468x60px

Sabtu, 20 Juli 2019

Nostalgia Masa Kuliah Lewat Film Koboy Kampus


Kalau ada yang berpendapat masa-masa terindah adalah masa SMA, berbeda denganku. Bagiku, masa-masa terindah adalah masa kuliah. Begitu banyak pengalaman di dunia kampus yang "membentuk"ku menjadi pribadi yang aku rasa lebih improved daripada sebelumnya.

Hampir genap setahun aku merasakan prosesi wisuda, meninggalkan gerbang kampus. Meski begitu, kenangan di dalamnya tak akan aku tinggalkan; masa-masa aktif berorganisasi, pengabdian ke daerah, traveling, mengikuti beragam lomba keilmiahan dan lain sebagainya.

Berbicara tentang dunia kampus, ada rekomendasi film Indonesia terbaru nih


Judulnya  Koboy Kampus, sebuah film yg diadopsi dari novel Pidi Baiq. Kalian semua tentu kenal  dengan beliau kan?

Film Koboy Kampus ini menceritakan sisi kehidupan Pidi Baiq semasa kuliah di zaman order baru sekitar tahun 1997-1998.Film Koboy Kampus merupakan film yang menceritakan tentang jati diri Pidi Baiq di masa pencarian dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat kuliah di ITB. Pria yang akrab disapa Ayah itu merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB). Well meskipun bercerita tentang dunia kampus, no worries, buat kalian yang  belum pernah merasakan dunia kampus, bisa banget kok nonton film Koboy Kampus ini.


Film Koboy Kampus diproduksi oleh MNCP Movie bekerjasamq dengan 69 Production. Pidi Baiq sendiri diperankan oleh Jason Ranti. Sepanjang film saya dibuat terpukau oleh acting dari musisi yang biasanya tampil di panggung ini. Tingkah para pemain lainnya juga sukses membuat saya tertawa sepanjang menonton film ini. Tak hanya itu, sepanjang menonton film aku dibuat terhanyut oleh lagu-lagunya yang enak abis, gubahan The Panasdalam.

Lho, emang udah tayang?

Iyaa belum tayang resmi. Tempo hari tepatnya hari Kami's (18/7) saya berkesempatan mengikuti press screeningnya di Epicentrum XXI.

Aku mau nonton deh..

No worries guys. Dalam waktu dekat tepatnya tanggal 25 Juli 2019 kalian sudah mulai bisa menyaksikan film Koboy Kampus di bioskop-bioskop terdekatmu.

Kalian merasakan penat guys? Kalian butuh hiburan? Butuh rekomendasi film yg penuh tawa tapi tetap satay makna? Film Koboy Kampus bisa banget jadi pilihan kalian. Pas banget nonton film Koboy Kampus layak dijadikan opsi.

Sekali lagi, ingat: 25 Juli 2019 film Koboy Kampus resmi tayang di bioskop2 seluruh Indonesia!

Belum lihat trailernya? Klik video Di bawah ini ya guys!


Selamat bernostalgia dunia kampus! Jangan ada yang  CLBK ya! #eh 😁

18 comments:

  1. 25 juli harus nonton koboy kampus nih. Itung2 nostalgia jaman kuliah dulu. Keseruan jadi mahasiswa. Hehe

    BalasHapus
  2. Pidi Baiq diperankan Jason Ranti? wah dua figur yang saya kagum bgt ini. wajid nonton kalau udah tayang pasti.

    BalasHapus
  3. film #koboykampus mengingatkan kita ke masa kuliahan dulu ya kak, seru abis dan lagu lagunya enak didengar walaupun syair nya asal asalan

    BalasHapus
  4. Makin keren aja nin Pidi Baiq. Setelah Dilan, sekarang Koboy Kampus yang diangkat ke layar lebar. Aku jadi bayangin Dilan yg udah jadi anak kuliahan. Hahaha... Intip trailer-nya dulu, ah.

    BalasHapus
  5. aaah jadi ingat kehidupan di kampus dulu, ngga nongkrong di cafe ngga kekinian hahahha

    BalasHapus
  6. Laaah pidi baiq ternyata toh, tertarik amat nonton kisah hidupnya apalagi berlatar di kota Bandung

    BalasHapus
  7. Filmnya pasti bagus yah Kak jadi pengen nonton deh minggu ini sama keluarga

    BalasHapus
  8. Asli filmnyaa bkin ngakak ini mah seru bngt ya mba sambil nonton juga inget masa lalu

    BalasHapus
  9. Tanggal 25 nonton lagi yuk, hahah.. Kangen sama konyolnya si Kirun memerankan Ninu

    BalasHapus
  10. Asli dari tadi baca reviewnya film koboy.
    Asli bikin penasaran deh akunya mba. Kudu aku wajib nonton nih kayaknya.

    BalasHapus
  11. Wah besok mulai tayang yah... Saya banget nih lg butuh hiburan, pengen nonton deh... Apalagi 1 almamater, meski beda tahun hihihi...

    BalasHapus
  12. Iya banget nih. Lihat trailer dan sinopsis film ini bikin jadi kepengen nonton. Seru sekalian sambil nostalgia :)))

    BalasHapus
  13. Masa kuliah emang masa membentuk pribadi jadi lebih dewasa.. udah serius gitu kita mikirnya.. saya jadi brani mengutarakan pendapat itu pas kuliah sik.. sebelumnya mah takutttt

    BalasHapus
  14. Wah baru tayang skrg ya,,

    Pgn ntn ah, biar bisa CLBK apa pacar pas kuliah, ..

    Yg skrg jadi suami, haaha.

    Nostalgia masa kuliah

    BalasHapus
  15. Koboy Kampus ini mengingatkan pada masa-masa kuliah dulu ya, aku jadi inget betapa saat itu kerjaannya kalau habis pulang kuliah selalu main dulu, pergi kesana kemarin. Hidup gak berasa ada bebannya, wkakakakakaa...

    BalasHapus
  16. Wah hari ini donk ya mulai tayangnya. Kyknya ini jenis pilem yang cocok dijadikan hiburan di akhir pekan sama teman atau keluarga gtu kali ya :D

    BalasHapus
  17. Aku ga sabar pengin nonton karya Ayah Pidi, Koboy Kampus.
    Ayah Pidi ini novelnya selalu hiitts yaa..

    **saluutt~

    BalasHapus
  18. Jaman kuliah itu memang ngangenin ya mba. Hari ini udah main di bioskop ya dan kayaknya aku bakalan nonton nih :)

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!