Ads 468x60px

Sabtu, 27 Juli 2019

Say No To Dry Eyes With Insto Dry Eyes, Karena Mata Begitu Berharga



Di era digital seperti saat ini, segalanya seolah menjadi 'mudah'. Pun produktivitas kerja meninggi. Bekerja pun bisa dilakukan dimana saja termasuk di kasur, bermodal smartphone atau laptop. Ya, bagi saya seorang content creator, sebagian besar tempat bekerja adalah di rumah. Tak jarang saya mengerjakannya di mena kerja atau bahkan kasur.

Hingga suatu ketika mata saya seringnya mengalami 'kering'. Pertama Kali mengalaminya saya anggap biasa saja, hingga hal ini terjadi berkali-kali, saya mulai tak nyaman. Padahal hampir sebagian besar aktivitas dipengaruhi oleh kinerja mata. Di sisi lain, mata memiliki sensitivitas yang sangat rentan terkena penyakit akibat faktor lingkungan dan kebiasaan yang kurang baik.

Belum lagi, mata saya rabun jauh. Saya tidak mau produktivitas saya terganggu. Oleh karena itu, perlu melakukan pencegahan dan pengobatan yang tepat untuk mata sebelum terjadi dampak yang berkepanjangan.


Dari pengalaman di atas saya jadi ingin berbagi tips menjaga kesehatan mata. APA saja itu?

Perbanyak Konsumsi Vitamin A
Uji klinis telah membuktikan vitamin A membantu menjaga kesehatan mata. Tak perlu makanan minuman mahal, nyatanya wortel dan tomat Yang tergolong bisa dijangkau semua kalangan, pun mengandung vitamin A. Beberapa sumber vitamin A lainnya antara lain ubi, labu, wortel, bayam, bokcoy, paprika merah, jeruk bali, mangga, melon, pepaya, susu, keju dan lain sebagainya.


Gunakan Kacamata saat Berkendara
Ketika Berkendara motor, mata harus siap berhadapan dengan banyak hal. Mulai dari matahari, kotoran, debu, Dan lain sebagainya. Itulah yang memicu terjadinya mata kering. Maka ajda baiknya menggunakannya kacamata (hitam) atau helm yang dilengkapi kacamata untuk mencegah beragam hal yang akan menyerang mata.

Atur Waktu dan Posisi Screentime
Pengalaman sudah membuktikan pada saya, screentime sambil tiduran tidak baik. Ada baiknya mengambil posisi duduk. Pun screentime >60 menit tanpa jeda tidak baik. Ada baiknya Kita menjeda per 15 menit.



Dari ketiga penyebab di atas, penyebab paling umum adalah terlalu lamanya screentime. Trus penyakit mata akibat sreentime apa sih? Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya?

  • Mata Merah
Kondisi area putih bola mata memerah. Selain karena screentime, bisa juga karena tertular penderita mata merah lainnya.

Iritasi Mata Akibat Kekurangan Produksi Air Mata
Iritasi mata dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti alergi, asap rokok, pasir, debu, serpihan kayu, lensa kontak, hingga infeksi. 


  • Mata Kering 
Ini biasa terjadi pada orang dengan kondisi minus, plus maupun normal. Biasanya terjadi setelah lama screentime. Gejala mata kering antara lain mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah.

sumber: disini

Cara mengatasi ketiga hal itu? Cukup teteskan Insto Dry Eyes sebanyak-banyaknya 1-2 tetes, tiga kali Dalam sehari. Dalam beberapa detik mata kembali sehat dan normal.

Eits, tapi jangan digunakan secara rutin ya. Cukup gunakan ketika terjadi iritasi, atau merah atau mata kering.

Insto Dry Eyes berfungsi sebagai air mata buatan yang mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata. Insto Dry Eyes juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.
sumber: disini

Karena mata begitu berharga, yuk mulai konsumsi jaga pola hidup.

Karena mata begitu berharga, yuk minimalisir penyebab penyakit mata kering.

Karena mata begitu berharga, yuk say no to mata kering bersama Insto Dry Eyes!

17 comments:

  1. Insto ini brand kece dari dulu soal kesehatan mata ya kak. Apalagi kerja seperti blogger atau influence yang selalu siap sedia gadget

    BalasHapus
  2. Saya juga kadang suka gitu, mata suka kering. Saya minus juga. Harus sedia insto nih di rumah

    BalasHapus
  3. mata kering, mata perih dan mata pegal itulah yang sering ku alami, untung aja ada Insto ini ya mbak :)

    BalasHapus
  4. Akupun udah lama selalu bawa insto terlebih kalau maotoran setiap Hari insto juga bisa buat ngatasin Mata terkena debu

    BalasHapus
  5. Bener banget kalau kita harus jaga baek-baek mata karena menurutku sumber kehidupan ya. Insto emang pilihanku juga

    BalasHapus
  6. Insto selalu tersedia dirumahku soalnya anakku sensitif banget matanya apalagi kalau kena debu langsung perih pake insto masalah teratasi

    BalasHapus
  7. Sering perih kalau berkendara lalu terpapar sinar matahari dan angin.

    Mo coba ditetesi Insto Dry Eyes, biar mata ga kebanyakan di kucek.

    BalasHapus
  8. Aku sekarang juga sedia Insto Dry Eyes di rumah.. Yeaaaayy.. Gak takut mata kering deh..

    BalasHapus
  9. kalo mata kering aku suka refleks kucek2 mbak, tapi skrg udah sedia insto dry eyes dong. lgsg seger lagi mata

    BalasHapus
  10. Mata lelah itu yang sering aku alami tapi ga tau bagaimana mengatasi nya, eh baca artikel ini jadi tau deh solusi mata lelah aku. 🙂 Tks mba buat Sheringan nya

    BalasHapus
  11. Aku berapa hari ini wara wiri ojol jafi mata berasa keting, ga nyaman. Pakai insto kayaknya bagus ya

    BalasHapus
  12. Ada insto ini solusi banget buatku yang kalau sudah menatap layar lupa berkedip, yang akhirnya bikin mata kering.

    BalasHapus
  13. Insto memang andelan banget ya. Aku juga suka pakai kalau antar anak sekolah naik motor, suka tiba2 aja mata perih merah gitu.

    BalasHapus
  14. Aq jugs menderita penyakit mata kering, insto dry eyes bisa jadi alternatif nih

    BalasHapus
  15. insto jadi salah satu perlengkapan yang saya bawa kalo keluar rumah.. sebel kalo mata kering.. jadi nggak konsen mau ngapa ngapain juga

    BalasHapus
  16. insto jadi salah satu perlengkapan yang saya bawa kalo keluar rumah.. sebel kalo mata kering.. jadi nggak konsen mau ngapa ngapain juga

    BalasHapus
  17. Aku juga suka sediakan ini di jok motor. Soalnya kadang mata terasa pedih saat habis berkendara karena debu.

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!