Ads 468x60px

Jumat, 19 Juli 2019

Klinik Gigi Ramah Anak di MediKids by MHDC Bekasi




"Aku ngga mau ke dokter gigi, serem."
"Aku ngga mau ke dokter gigi, sakit."


Moms and Dads, rasanya kalimat-kalimat di atas kerap Kita sengaja Dari mulu anak-anak ketika mendengarkannya kata "dokter gigi". Lantas, apakah orangtua sepatutnya tidak berbuat apa-apa? Terlebih Jika gigi anak sudah bermasalah.


Aku pribadi semasa kecil sebenarnya sudah tidak lagi asing dengan kunjungan ke dokter gigi. Saat itu seingatku ruangan periksa di beberapa klinik gigi yang kudatangi masih biasa saja. Aku sendiri lupa mengapa dengan mudahnya mau ke dokter gigi 😁

Atas dasar itulah, drg Laila mendirikan Medikids by Mulia Health Dental Care (MHDC) di Bekasi, sebuah klinik gigi anak yang kids friendly.

Rabu (17/7) lalu, aku dan beberapa Moms lainnya diundang untuk mengunjungi Medikids Bekasi. Setelah melalui perjalanan cukup panjangnya, kurang lebih 4 jam, tibalah aku dan Icham di lokasi.

Begitu sampai, melakukan registrasi lalu Icham diajak bermain di ruang simulasi. Is sangat menikmatinya.

Walau menempuh perjalanan jauh tapi aku sangat tidak menyesal. Mengapa? Karena aku sungguh dibuat terpukai dengan berbagai kelebihan Medikids by MHDC Bekasi. Apa saja itu?

Konsep Traveling Around The World
Pertama kali tiba di resepsionis, orangtua diminta mengisi data-data anak yang dibutuhkan. Resepsionis diumpakan loket pembelian tiket, anak akan diberikan sebuah "ticket" traveling.


Masuk ke dalam klinik, pengunjung akan disajikan dengan desain interior bernuansa merah. Di lantai satu terdapat play cafe dimana anak bisa mengisi permit dengan snack yang telah disajikan. Ada pula Yang berisi kursi periksa . Disini anak bisa belajar menjadi dokter gigi, mengenakan pakaian dokter gigi cilik Dan berlatih menambal Gigi pada manekin Yang tersedia. Sebagai ruang tunggu, lantai satu memiliki area tengah yang luas San tentunya instagramable.

Di lantai 2 terdapat Play House. Anak-anak Yang sedang membantu giliran traveling bisa bermain di dalamnya. Ada kakak-kakak pendamping yang siap menemani.

Sementara di lantai 3 terdapat  dua buah ruang periksa dengan nama Africa Arrival Dan America Arrival. Disnilah perjalanan traveling anak berakhir. Ada dokter Yang ramah siap menyambut Dan memeriksa anak.

Fasilitas Lengkap
Play Cafe
Beberapa fasilitas di dalamnya antara lain Play House sebagai template bermain anak, Play Cafe sebagai tempat ngemeal, toilet Dan tempat sholat.
Play House






Desain interior dirancang benar-benar ramah anak, mulai dari tangga hingga ruang periksa, guna menghilangkan pikiran negatif anak terhadap dokter gigi.

Banyak Promo
Pada beberapa kesempatan, Medikids Bekasi menawarkan jasa konsultasi Gigi anak gratis lho. Tak hanya itu, ada juga beragam promosi menanti Moms and Dads. Silakan akin Instagram mereka Jika tak ingin ketinggalan informasinya ya.


Pilihan Treatment yang Lengkap 
Medikids by MHDC Bekasi menawarkan beragam paket perawatan Gigi Anak antara lain:

  • Spesialis Gigi Anak
  • Spesialis Konservasi Gigi
  • Spesialis Orthodonti
  • Spesialis Bedah Mulut
  • Spesialis Prostodonti (Gigi tiruan, veener, impian Gigi)
  • General Practioner


Sat, selain di Bekasi, cabang MediKids antara lain berada di Kemang, Bintaro Dan Depok.

Semua treatment dilakukan oleh para dokter gigi yang ramah dan sigap. So don't be worry Moms and Dads.

Selain clinic tour dan dental check up, Ada juga parenting talkshow dari drg.Laila tentang "What Millennial Parents Should Know About Children Teeth".

Sebelum beranjak lebih lanjut, beliau menerangkan mengapa orangtua harus mengajak anak menjaga kesehatan gigi anak. Berikut beberapa alasannya:
⏺Gigi membantu anak dalam mengunyah makanan
⏺Gigi membantu anak melafalkan kata atau berbicara
⏺Mencegah terjadinya penyakit gigi

Lantas apa akibatnya jika gigi anak bermasalah?
⏺Keaktifan anak terganggu
⏺Jika sudah infeksi bisa menyebar kemana-mana seperti jantung, telinga dll

So, mencegah lebih baik daripada mengobati ya.



Bagi Moms yang sedang hamil, Ternyata penting bagi bumil menjaga kesehatan gigi karena berkaitan juga dengan kesehatan janin di dalam kandungan.

Berbicara penyakit gigi, salah satu penyakit gigi paling berbahaya adalah karies gigi, ia bisa menyebar hingga sederetan gigi. Jika sudah begitu anak pun akan merasa tdk nyaman.

Infeksi gigi juga bisa menyebabkan sepsis. So let's be aware. Lagi-lagi, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sekarang ngomongin gigi susu dan gigi tetap yuk Moms and Dads. Perlu diketahui, gigi tetap mulai tumbuh di usia 6tahun. Meski begitu bukan berarti sebelum usia 6tahun, cuek cuek saja, tetap harus diperiksa secara berkala. Setidaknya per 6 bulan sekali lakukan dental check-up pada anak dan orangtua.

Anak saya dan mom Y  sama sama suka makan minum manis, tapi kok anak saya giginya gampang bolong, anak mom Y tidak?

Ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi gigi anak berlubang atau tidak, bukan karena kondisi makanan dan minuman manis saja. Salah satunya struktur gigi dan tingkat kerapuhan gigi.

So, yuk kita tetap konsisten menjaga kesehatan gigi anak dan memeriksa nya ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.


Medikids Summarecon Bekasi 

Ruko Graha Bulevar Blok GB-B08
Jl. Bulevar Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat 17143

Jam Operasional : 09.00-21.00 WIB
Senin - Minggu
Telepon: 0811-8905-531


20 comments:

  1. Warga Bekasi jadi lebih dekat ya kalo ingin periksa gigi karena dibukanya Medikids

    BalasHapus
  2. Warga Bekasi jadi lebih dekat ya kalo ingin periksa gigi karena dibukanya Medikids

    BalasHapus
  3. Anak saya juga lagi perawatan nih giginya, banyak karies nya, dan gigi depan ompong blm numbuh2 pdhl usia nya dah 8 th. BTW rasanya pernah dgr Mesikids di dekat rumah di Bintaro tangsel, apa cabangnyaa ya

    BalasHapus
  4. Tempatnya asik banget ya mba, anak2 jadi ngga takut ketemu dokter. Ramah anak sekali. Penyakit gigi emang rentan banget untuk anak2 karena mereka suka yang manis2. Kalo udah kena caries ih kasian banget. Solusi nih medikids untuk ajakin anak rutin periksa giginya.

    BalasHapus
  5. naah cocok nih bawa Kenzo kesini buat kontrol gigi, jadi ga bikin dia drama hehehe

    BalasHapus
  6. sayangnya medikids ini jauh banget mamsss, aku jadi inget dari kecil sampe SMP paling takut ke dokter gigi jadi setiap ke dokter gigi aku selalu minta dipangku ibuku hahaha, dan gak pernah balik lagi ke dokter gigi terakhir sih kela 1 SMP hahaha

    BalasHapus
  7. Kalau tempat periksa giginya seperti ini, sudah pasti anak-anak ga bakal takut lagi..yang ada malah ketagihan datang buat main-mainan...

    BalasHapus
  8. Wah seneng tuh kalau klinik giginya gak nyeremin. Anak2ku udah sejak kecil ke dokter gigi, awal2 ya takut2 krn ruangannya kaku hehe.
    Apakah Medikids ini hanya ada di Bekasi? Ada cabang lain di Bogor atau Depok gtu gak?

    BalasHapus
  9. Meski jarak dari tempat dikau tinggal ke lokasi jauh yak, ternyata banyak pengetahuan kan yang didapatkan. Apalagi buat dede Icham, gak takut ke dokter gigi kan

    BalasHapus
  10. Jadi ingat waktu kecil juga suka takut kalau dibawa ke dokter gigi karena udah kebayang seramnya duluan hehe

    Eh tapi kalau wktu itu ada tempat periksa gigi yang ramah anak kayak MediKids ini pastinya saya gak bakalan takut yang ada malah bakal hepi banget. Ini Kliniknya recommended banget yah buat anak2 yang mau periksa gigi.

    BalasHapus
  11. Meski jarak yang harus ditempuh jauh, tapi kalau anak cocok dan nyaman di kliniknya justru sebagai orang tua kalau saya malah senang. Akhirnya Alhamdulillah ya anak bisa melakukan perawatan gigi dengan kesadatan sendiri
    Gak harus pakai drama atau tipu tipu hehehe

    BalasHapus
  12. Anak-anak ga akan takut untuk periksakan gigi ke Medikids klinik, tempatnya nyaman dan membuat anak-anak betah.

    BalasHapus
  13. Wah kalo dentistnya kayak gini anak-anak suka deh. Jadi mudah ya mba ngajakin mereka. Dan emang bener gigi itu hrs diperhatikan banget jangan kayak aku, sekarang bolak balik ke dr. gigi huhuhu.

    BalasHapus
  14. Kliniknya spt playground ya..

    Pasti nggak takut lagi klo periksa gigi

    BalasHapus
  15. Tempatnya memang ramah anak, ya. Anak saya juga perlu di bawa ke dokter gigi, nih. Ini di Jakarta, kalau di Bandung kayaknya mesti cari buat rekomendasi

    BalasHapus
  16. Wah, bagus ya klinik giginya. Menarik buat anak-anak. Kids friendly. Jadinya kalo periksa gigi ke sana, anak-anak gak akan takut lagi. Coba di sini ada ya. Anakku gak bakal punya gigi bolong deh. :D

    BalasHapus
  17. Senangnya ada klinik gigi yang menyediakan semuanya, lengkap banget.
    Aku kalo hamil juga masalah utamanya gigi.
    Hiiks~
    Sedih banget kalo uda sakit gigi.

    BalasHapus
  18. Aku suka banget sama klinik kesehatan gigi seperti ini, berasa anak mau main, bukannya mau periksa gigi atau tindakan lainnya

    BalasHapus
  19. Tempatnya asik banget nih. Pas banget buat anak-anak. Aku juga ada rencana ngajak anak ke dokter gigi soalnya gigi dia gupis karena keseringan ngemut jari. Huhu

    BalasHapus
  20. Wah, kalau kayak gini sih anaknjadi betah ya periksa gigi. Konsepnya bagus, seru dan fresh untuk klinik gigi anak. Meninggalkan kesan kalau ke dokter gigi itu menyeramkan..

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!