Hidup Sederhana dan Sehat dengan Susu Kurma

 

Tiga tahun sudah menjalani hidup minimalis membuatku lebih tenang dan damai. Sebuah keputusan besar yang syukurnya tidaknya kusesali hingga detik ini, malah amat kusyukuri. Bermula ketika aku baru melahirkan, aku merasa begitu penat dengan beragam emosi, ditambah dengan timbunan barang-barang yang kumiliki.

Hidup minimalis, menurut definisiku adalah hidup sederhana dengan sadar dan syukur yang berujung pada kebahagiaan.


Pentingnya Hidup Sederhana
Soal hidup sederhana ini sebenarnya sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW terlebih dahulu antara lain makan dan minum secukupnya, berhenti makan sebelum kenyang, berbelanja sebutuhnya dan lain sebagainya. Rasulullah SAW yang notabene seorang kepala negara, justru tidak menampakkan kehidupan mewahnya sama sekali, melainkan masih tampak begitu sederhana dan bahagia.

Pentingnya Hidup Sehat
Salah satu pointl hidup sederhana adalah sederhana dalam makan dan minum. Maksudnya, makan dan minum sesuai kebutuhan tubuh, tidak berlebihan dan lebih banyak mengandung gizi seimbang. Alasan utamanya tentu faktor kesehatan. Dengan makan dan minum secukupnya, berhenti ubuh terhindar dari kondisi kekenyangan, kondisi yang bisa memberikan efek domino pada tubuh Dane produktivitas. Dengan makan dan minum bergizi, tubuh pun terpenuhi kebutuhannnya. 

Hidup sehat jika didefinisikan adalah hidup dengan memperhatikan faktor kesehatan tubuh dan mental. Ya, tak hanya sehat secara jasmani, namun juga sehat secara fisik. Terlebih di era seperti saat ini dimana kesehatan mental semakin mudah "terganggu".

Mengenal Susu Kurma dan Manfaatnya
Sejak kecil aku sangat suka minum susu, mungkin juga hasil pembiasaan dari orangtua. Segala jenis susu aku minum. Meski bukan satu-satunya tapi aku meyakini manfaat susu banyak sekali. 
Hingga akhirnya beberapa waktu lalu aku mencoba susu kurma.

Susu kurma, apa itu?

Sesuai namanya, susu kurma merupakan minuman susu plain dicampur dengan kurma. Kebayang dong betapa bergizinya, susu dan kurma "dipertemukan"? Nah merek yang aku coba adalah Susu Kurma Syukur As-Sunah.

Susu Kurma Syukur As-Sunnah merupakan produsen minuman sehat berenergi dari bahan baku susu dan kurma. Bisnis susu kurma ini dimulai sejak tahun 2017 dengan konsep sociopreneur, artinya usaha yang memperhatikan sisi sosial/kemanusiaan. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan tindakan nyata Susu Kurma Syukur As-Sunah yang telah membagikan lebih dari 5000 takjil susu kurma di wilayah Jabodetabek. Pusat produk Syukur As-Sunah sendiri berada di sekitar Bogor. 

Beragam testimoni positif dari para konsumen yang berdatangan, terutama tentang manfaat susu kurma pada tubuh serta kandungan gizinya tinggi, membuat susu kurma syukur as-sunnah  memperluas pasar dan terus berinovasi hingga detik ini. Konsep sociopreneur yang diusung membuat susu kurma Syukur As-Sunah rutin berbagi kepada masyarakat area jabodetabek yang membutuhkan minuman sehat berenergi melalui program sosial susu kurma dengan harapan mampu mengedukasi tentang pentingnya pemberian nutrisi pada tubuh.

Meski di awal mengusung sociopreneur, Syukur As-Sunah selalu mengedepankan kualitas. Hal itu dibuktikan dengan mengambil bahan baku kurma, dari Mesir langsung! Dan tentunya susu dengan kualitas terbaik.

Tak perlu khawatir soal kelegalannya, syukur as-sunnah telah terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)/MD 200928001539 secara resmi dan halal. 


Oh ya, tak hanya campuran susu dan kurma, SYUKUR As-Sunah juga punya beragam varian rasa antara lain:

Susu Kurma Original, susu dengan campuran kurma yang seimbang.


Susu Kurma Milo, varian susu kurma satu ini menjadi idola anak-anak dan remaja. Sensasi kurma bercampur milo sangat enak dinikmati terutama saat dingin.

Susu Kurma Almond  Segar, kombinasi kurma dengan almond segar serta dipadupadankan dengan beberapa bahan baku lainnya menjadikan minuman ini banyak diminati dan menjadi produk unggulan.

Susu Kurma Cappuccino, varian jenis ini sangat cocok dinikmati oleh penyuka kopi. Sensasinya berbeda dari jenis varian susu kurma lainnya karena rasa kopinya khas dan menyehatkan.


Rempah Kurma Safron, campuran kurma, bunga saffron, jahe merah, serai, cengkeh, kayu manis dan bahan baku berkualitas lainnya sangat kaya kandungan bergizi, menyehatkan sekaligus menghangatkan tubuh.

Nah kelima varian di atas sudah aku coba dan aku suka semua rasanya. Untuk yang rempah kurma, ini kali pertama aku mencobanya. Tidak ada rasa pahit sama sekali. Pas sekali, mengingat sejak setahun belakangan aku mulai mengkonsumsi minuman rempah sebagai salah satu ikhtiar hidup sehat.


Oh ya, semua produk Syukur As-Sunah tersedia dalam ukuran sekali minum 200 ml dan Stok 1 liter.

Hidup Sehat dan Sederhana dengan Susu Kurma
Susu dan kurma adalah minuman dan makanan favorit Rasulullah SAW. Apa-apa yang beliau makan tentunya menyehatkan termasuk susu dan kurma. Perpaduan dua jenis konsumsi favorit Rasulullah tentunya sangat baik bagi kesehatan.

Namun sebagian besar dari kita tentu tahu susu dan kurma mengandung zat gizi, tapi apa saja sih nama zat gizi yang terkandung di dalam susu dan kurma, terutama kurma sukkari?

Kandungan dalam susu antara lain kalori, kalsium, protein dan vitamin D. Beberapa manfaat mengkonsumsi antara lain:
  1. Membantu memelihara kesehatan tulang
  2. Meningkatkan kualitas tidur
  3. Menjaga kesehatan mata
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh
  5. Meningkatkan kekuatan otot dan fungsi otak

Sedangkan kandungan dalam kurma sukkari antara lain asam amino, zat tembaga (cooper), florida, zat besi, vitamin A, magnesium dan  potasium. Beragam penelitian menyebutkan bahwa kurma adalah antioksidan kuat. Beberapa manfaat kurma secara umum antara lain:
  1. Menyehatkan pencernaan
  2. Mengatasi anemia
  3. Nutrisi baik untuk diet
  4. Mencegah karies gigi
  5. Menjaga kesehatan mata
  6. Menurunkan kolesterol
  7. Menjaga kesehatan kulit
  8. Menjaga keseimbangan cairan tubuh

Mengkonsumsi susu kurma Syukur As-Sunah adalah salah satu praktik hidup sederhana karena kandungan gizinya membuat kita merawat cukup dengan konsumsi satu botol sekali minum. Susu dan kurma juga adalah dua jenis konsumsi sederhana karena mudah didapatkan dan mudah dikonsumsi tubuh.

Mengkonsumsi susu kurma Syukur As-Sunah setiap pagi memberikan energi cukup dan gizi seimbang. Mengkonsumsi susu kurma Syukur As Sunah sebelum tidur juga baik untuk meningkatkan kualitas tidur.

Keunggulan Susu Kurma As-Sunnah 
Beberapa keunggulan dari susu kurma Syukur As-Sunah antara lain
Terbuat dari kurma pilihan
Susu kurma Syukur As-Sunah ternyata dari kurma sukkari yang didatangkan langsung dari Mesir.  

Menyehatkan dan kaya nutrisi
Sebagaimana yang sudah dipaparkan soal kandungan susu dan kurma, kandungan zat gizi baik dalam susu kurma tentunya semakin double.
 
Terjamin kehalalannya
Susu kurma sudah tersertifikasi oleh BPOM yang menjamin bahan bakunya aman dan halal.

Harga ekonomis
Satu botol susu kurma Syukur As-Sunah dibandrol dengan harga Rp12,000, harga yang masih ekonomis untuk ukuran seperti itu.

Sensasi Kurma ala Jus
Produk susu kurma Syukur As-Sunah memiliki teksktur akhir kurma seperti jus. Terasa serbuk-serbuk hasil kurma yang diblend ketika meminumnya.

Good Packing
Produk susu kurma Syukur As-Sunah dikemas dalam wadah botol plastik dengan label kemasan. Tutupnya pun aman, anti tumpah karena sudah disegel dengan baik. Dalam setiap pengiriman, pihak susu kurma Syukur As-Sunah selalu mengemas dengan baik dan aman agar sampai dalam keadan sempurna kepada konsumen. 

Keunggulan susu kurma Syukur As-Sunah dan kandungan dalam susu serta kurma membuat produk susu kurma Syukur As-Sunah sangat kayak dijadikan teman menjalani hidup sederhana dan Sehat dengan konsumsi sehari-hari.

Segala informasi dan pembelian produk susu kurma Syukur As-Sunah bisa didapatkan melalui
Instagram : @susukurmaassunnah

Referensi:
Halodoc
Alodokter

0 komentar: