6 Tips Menggali Passion Bagi Generasi Muda

 

Pernahkah kamu merasa bahagia dan bergairah ketika melakukan sesuatu? Aku? Pernah. Ketika aku menulis dan membaca, aku merasakan begitu bahagia, mengalir dan bergairah.


Passion sendiri adalah kosakata dalam Bahasa Inggris yang bermakna gairah. Sedangkan menurut KBBI, gairah berarti keinginan atau hasrat atau yang kuat. Misalnya, seseorang yang merasa bergairah ketika memggambar, passion-nya adalah menulis. Ya, passion itu bisa sesuatu yang benar-benar mengobarkan semangat dalam jiwamu. Jadi, penting untuk menemukan passion yang membuatmu merasa hidup.

Lantas bagaimana menemukan passion yang sesuai?

1. Pahami Kemampuanmu
Memahami kemampuanmu yang paling dominan bisa membantumu untuk menemukan passion-mu. Terlebih jika kemampuan tersebut kamu sukai. Misal, kamu mampu menggambar dengan baik dan suka melakukannya, bisa jadi itulah passionmu!

2. Mengingat Masa Lalu
Ups, bukan soal orang atau kenangan (pahit) di masa lalu melainkan mengingat kembali masa kecil dan fase-fase kehidupan yang sudah kamu lalui. Apa sih yang kamu sukai? Hal ala yang kamu sukai itu membentuk dirimu sampai sekarang? Bisa jadi itu jawabannya!

3. Mempertimbangkan Role Model
Dalam hidup, biasanya seseorang punya tokoh panutan yang membuatnya terinspirasi. Dalam h ini bukan berarti kamu harus meniru 100% tokoh tersebut melainkan observasi hal-hal spesifik apa dari mereka membuat kita terinspirasi. Ini bisa membantu kita untuk mengidentifikasi kesesuaian dengan yang kita miliki.

4. Mengenali Keunikan diri
Berbeda dengan kemampuan yang biasanya general, keunikan diri adalah hal-y yang "hanya" ditemukan pada diri kita. Keunikan-keunikan sederhana yang ada pada diri kita bisa jadi mengarahkan kita pada apa passion kita sebenarnya.

5. Tanyakan pada Orang Terdekat
Tentunya kamu punya orang terdekat yang mengenalmu "luar dalam" bukan? Nah, tak ada salahnya meminta opini mereka tentang apa yang membuatmu spesial di mata mereka dan potensi yang mereka lihat dari dirimu.

Mungkin kita tidak menyadarinya tapi mereka menyadarinya. Coba evaluasi apakah potensi tersebut ada sejak dulu melekat dalam dirimu atau terus berkembang.

6. Ikuti Kata Hatimu
Last but not least. Jangan anggap remeh kata hati. Kamu harus peka dengan suara hatimu sendiri, niscaya itu yang terbaik. Pendapat dari orangtua, pasangan, teman dekat "hanyalah" pendukung. Eits tapi tentunya dipertimbangkan juga dengan logika ya.  

Inspirasi NIVEA Sparkling Bright Facial Foam 
Bicara soal passion, perempuan maupun lelaki sama berhaknganuntuk menemukan dan mengembangkan passion-nya, terlebih perempuan dengan streotipe negatif yang masih melekat. Misalnya,
"Perempuan harusnya di rumah aja, ngurus dapur, sumur dan kasur"
"Perempuan tidak perlu berpendidikan tinggi"
Yap, meskipun zaman sudah digital, ngga dipungkiri streotipe macam itu masih ditemukan. Di satu sisi perempuan adalah makhluk yang umumnya lebih "sensitive" baik dari perasaan maupun fisiknya.


Soal perempuan, NIVEA sebagai merek perawatan kulit yang telah dipercaya perempuan Indonesia selama ratusan tahun meluncurkan produk terbarunya, NIVEA Sparkling Bright Facial Foam, sabun pembersih wajah pertama dari NIVEA yang diperkaya dengan Pearl Micro Serum.

Sekilas Pearl Micro Serum 
Pearl Micro Serum adalah serum mutiara yang bekerja dalam lapisan kulit untuk menjadikan kulit cerah alami, lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit sehingga dapat membersihkan wajah secara maksimal dan 10x lebih efektif dalam mencerahkan kulit wajah.

NIVEA memahami kondisi pandemi saat ini yang rentan meningkatkan level stres sehingga kadang memicu reaksi terhadap  kulit, salah satunya adalah kulit meniadi kusam. Berkomitmen menghadirkan produm yang dapat membantu menja9a kulit tampak lebih sehat, NIVEA menghadirkan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang terinspirasi dari kecantikan mutiara yang dikenal kaya akan nutrisi untuk mencerahkan kulit. Demikian disampaikan oleh Diana Riaya, MarKeting Manager NIVEA Skin Care. 

NIVEA berharap produk terbaru kami ini dapat membantu konsumen Indonesia dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya.

Kandungan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam
NIVEA Sparkling Bright Facial Foam
memiliki kandungan yang lembut dan ringan di kulit serta aman dan cocok digunakan sehari-hari untuk semua jenis kulit wajah. Manfaat kandungannya antara lain 
  • mencegah kulit kusam
  • melembabkan dan menjaga kulit tetap kenyal
  • mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam pada wajah
  • menjadikan kulit sehat cerah alami 
  • membantu menyamarkan noda hitam pada wajah



Penumpukan sel kulit mati, paparan sinar UV, kurang tidur, stres serta tidak rutin membersihkan kulit dengan baik rentan menyebabkan kulit meniadi kusam. Untuk mencegah kulit kusam, bersihkan wajah minimal dua mali sehari dengan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan ienis kulit kita. Membersihkan wajah akan membantu menghilangkan kulit mati, kotoran dan radical bebas yang menempel di kulit yang berpotensi membuat kulit berjerawat dan menua. 

Berbagai kandungan yang dapat membantu mencegah radikal bebas iuga dapat membantu mencegah kulit kusam dan penuaan. Salah satu kandungan yang sedang diteliti adalah kandungan dengan ekstrak mutiara. Mutiara kaya akan asam amino dan berbagai mineral. Kandungan kalsium, magnesium, dan selenium yang ada dalam bubuk mutiara dapat berperan sebagai kofaktor dalam enzim antioksidan sehingga dapat membantu melindungi dari radikal bebas. Demikian disampaikan dr.Arini Astasari Widodo,Sp KK.

Kampanye #SparksInYou dari NIVEA
Nah berbarengan dengan peluncuran NIVEA Sparkling Bright Facial Foam, NIVEA juga menggelar kampanye #SparKslnYou yang bertujuan menyemangati generasi muda dalam  menggali passion. Jika diasah secara terus menerus, passion tersebut dapat membawa sebuah perubahan positif bagi diri sendiri dan sekitarnya.


Tak hanya passion yang berkaitan dengan kepercayaan diri, kulit yang sehat pun membuat seseorang bisa tampil lebih percaya diri dalam melakukan berbagai hal. Ini diakui oleh  Brand Ambassador NIVEA Face, Sheryl Sheinafia yang secara konsisten memakai produk NIVEA Skin Care.

"Aku senang sekali saat NIVEA menghadirkan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang mengandung Pearl Micro Serum yang tidak hanya membersihkan kulit tapi juga memberikan nutrisi sehingga kulitku lebih  cerah  alami." ungkapnya. 

Melalui  kampanye #SparksInYou yang diinisiasi NIVEA, Sherryl mengajak teman-teman untuk terus semangat dalam membangun kepercayaan dan rasa cinta terhadap diri. Sama seperti NIVEA, Sheryl juga percaya bahwa setiap orang punya passion dan keunikan masing- masing. Sebelum menggali passion, seseorang perlu membangun rasa percaya diri dan cinta terhadap diri sendiri terlebih dahulu.

Ada beragam cara membangun kepercayaan diri. Misalnya, bagi Sherryl yaitu melalui musik. Ketika bermain music, ia merasa ada percikan dalam diriku yang membuat aku merasa Iebih bersemangat. Ia juga merasa lebih percaya diri saat mengekspresikan diri melalui musik. Kepercayaan diri ini ternyata terpancar dan diapresiasi oleh orang-orang di sekitarnya, sama seperti mutiara. 

Untuk bisa dilihat kecantikan mutiara, ia perlu upaya membuka cangkangnya terlebih dahulu. Passionpun demikian, perlu digali terlebih dulu agar dapat terpancar. Gali terus passion-mu dan pancarkan #SparksinYou!

Oh ya NIVEA Sparkling Bright Facial Foam bisa didapatkan di e-commerce dan toko  favorit lainnya dengan harga Rp26.900.

Siap membangun kepercayaan diri dan menemukan passion-mu? Bagi yang sudah menemukannya, yuk share di kolom komentar apa sih passionmu saat ini.

Referensi:
IDN Media
Kompas

0 komentar: