Menyederhanakan Waktu Masak dengan House Kari Ala Jepang


Simple cookinhMg

Kegiatan memasak adalah kegiatan essensial dalam ranah pekerjaan domestik di rumah tangga. Ya, sengaja aku tidak menyebut 'ibu rumah tangga' karena pada dasarnya tidak ada kewajiban memasak bagi seorang istri/ibu. Memasak adalah kegiatan rumah tangga, baik suami maupun istri.

Soal memasak, aku pribadi baru mulai rutin masak ketika menikah. Dulu semasa single, seolah ngga kenal pekerjaan ini, kecuali membuat kue karena aku punya toko kue. Memasak yang kumaksud adalah membuat menu makan sehari-hari yang terdiri dari nasi, sayur dan lauk pauk. Beneran ya, menikah itu mengubah hidup seorang gadis! :D

Tips Menyederhanakan Waktu Masak
Bicara soal memasak, dalam buku Minimalist Parenting yang aku baca, ngebahas juga soal menyederhanakan waktu masak. Literally, itu aku banget! Mulai dari berbelanja, mengolah, menyajikan sampai mencuci piring. Beberapa tips sudah aku lakukan sejak lama seperti:
­čî▒ Belanja per tiga hari di satu toko
­čî▒upayakan makanan habis dalam satu hari, kalaupun sisa, kreasikan dengan menu baru
­čî▒sesekali libatkan keluarga dalam membuat menu
­čî▒nikmati pengulangan (satu menu lauk & sayur per hari)

Aku termasuk "instant to the rescue" alias mengandalkan bumbu instan, khususnya untuk menu yang lumayan membutuhkan bumbu "ribet". Salah satunya kari. Sebenarnya sudah lama terpikirkan untuk coba membuat menu kari. Jujur belum pernah sekalipun. Tapi memang dasarnya belum ada tekad yang kuat, jadi menguap begitu saja.

Sampai akhirnya...ada jalan!

Bermula ketika aku mengikuti live Instagram demo curry cooking-nya @dapurkarialajepang bersama @putrihabibie. Menu yang mereka buat adalah kari, tepatnya spicy curry. Jadi makin termotivasi untuk menyajikan kari!

Berhubung aku tipenya simple cooking mom, carilah bahan-bahan simple buat kari. Ternyata hanya dalam 20 menit kari sudah siap disantap buat menu sarapan, lunch & dinner. Jengjeng, jadilah Momderful Curry ala Bunda Visya. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Momderful Curry ala Bunda Visya

Bahan:
2 potong dada ayam yang sudah direbus
1 buah wortel
5 lembar roti tawar
1/2 butir bawang bombay
selada secukupnya

Cara Membuat:
1. Potong atau suir kecil-kecil daging ayam. (5 menit)
2. Potong wortel (versiku direbus setengah matang). (3 menit)
3. Tumis bawang bombay yang sudah diiris sampai harum. (2 menit) 
Bombay

4. Masukkan wortel dan daging ayam. Aduk sampai agak layu. (1 menit)
Kari

Resep kari ayam

5. Tambahkan air. Tunggu hingga mendidih. Matikan kompor. (2 menit)
Bumbu kari ayam


6. Dalam kondisi air masih mendidih dan kompor sudah dimatikan, masukkan dua blok bumbu House Kari Ala Jepang Spicy Curry. Aduk sampai meleleh dan kuah terlihat mental. (2 menit)
Kari ala jepang


7. Giling tipis roti tawar. (3 menit)
8. Letakkan selada dan kari berurutan (2 menit)
9. Momderful Curry (roti isi kari) siap disantap hangat-hangat.

House Kari jepang


Yeay, totally it only taken 20 minutes!

Aku memilih House Kari Ala Jepang rasa spicy. Produk yang baru diluncurkan pada 19 Desember lalu berupa blok dan siap dilelehkan. Rasa karinya begitu menyeruak dan terasa strong serta spicy. Memasak benar-benar jadi lebih sederhana dengan House Kari Ala Jepang.

Momderful, Wonderful Spicy Dish Cara Unik House Kari ala Jepang Memperingati Hari Ibu dengan Spicy Flavor Curry

Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin, House Kari ala Jepang meluncurkan produk dengan varian baru yaitu rasa spicy. Wuaaah rasanya siap memanjakan lidah para penggemar makanan pedas. Acara launching yang berlangsung secara virtual di Instagram @dapurkarialajepang pada tanggal 19 Desember 2020 lalu menghadirkan Takahiro Kuramochi, President Direktur PT House And Vox Indonesia.



Momderful, Wonderful Spicy Dish adalah tema yang diambil untuk kegiatan ini.
"Kami ingin menyampaikan pesan kepada para pecinta masak khususnya ibu rumah tangga agar menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis dari House Kari ala Jepang Spicy”.

Dapur kari ala jepang

Tak hanya launching produk, ada pula cooking demo bersama Putri Habibie lho! Menunya Taco Momderful dengan bahan utama House Kari Ala Jepang Spicy Curry. Bikinnya beneran simple, ngga makan waktu lama. Hanya dalam 20 menit, jengjeng.. Taco House Kari Ala Jepang Spicy Curry siap disantap!

Putri Habibie

Kegiatan ini juga bertabur banyak hadiah doorprize bagi para penonton. Ada rice cooker, chopper, setnpisau dan lain sebagainya. Selain menambah wawasan, juga nambah alat perdapuran (bagi yang beruntung).

Tentang House Kari Ala Jepang
House Kari ala Jepang ini pertama kali memperkenalkan produknya pada tahun 2016. House Kari Ala Jepang adalah bumbu kari saus padat atau curry roux yang bercita rasa otentik kari Jepang. Bumbu ini diandalkan oleh beberapa hotel, restoran, dan katering lho! Bumbu House Kari ala Jepang juga merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia.

“Rasa Kari Jepang sangat enak dan disukai banyak orang, khususnya orang Indonesia. Karena kami tahu bahwa Indonesia memiliki ragam menu yang variatif, kaya rempah dan gurih seperti lari yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia." ungkap Takahiro Kuramochi.

Banyaknya penggemar Jejepangan termasuk menu makanan Jepang saat ini, menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan produk bumbu Jepang halal lainnya ke Indonesia.

Curry receipt

Beberapa keunggulan dari House Kari Ala Jepang antara lain:
1. Praktis & Mudah
Inilah yang menjadi hal paling menarik, Bumbu House Kari ala Jepang memiliki banyak peminat karena praktis dan mudah untuk dimasak

2. Rasanya Strong
Rasa gurih dengan kuah kental tanpa santan menjadi keunggulan bumbu kari jepang ini. Cukup dengan 1 blok sudah membuat kari ini terasa benar-benar kari.

Memasak benar-benar jadi lebih sederhana dengan House Kari Ala Jepang.

Tentang PT. House And Vox Indonesia
PT House And Vox berdiri pada tahun 2010 dengan nama PT Vox Trading Indonesia, yang pada awalnya merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor. Perusahaan ini dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang.
Kemudian pada 2016, PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia, dengan saham terbesar dimiliki oleh House Food Group Inc. Jepang sebanyak 96,56%. PT House And Vox Indonesia adalah afiliasi dari House Foods Group Inc. Foods Group Inc., Jepang adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1913.



2 komentar:

  1. Lezat nih pasti , cocok buat makanan sambil baca komik di mangafast.net

    BalasHapus