Tips Membeli Pakaian Dalam Secara Daring

 

Berbelanja pakaian secara daring

Perempuan dianugerahi oleh-Nya banyak keistimewaan. Salah satu yaitu beberapa perannya yang tidak bisa dilakukan lelaki manapun. Ya, mengandung, melahirkan dan menyusui. Tiga peran yang aku sendiri alhamdulillah pernah merasakannya. Beragam keistimewaan yang ada dalam diri kita sebagai perempuan adalah hal yang harus disyukuri, termasuk "keistimewaan" berupa perasaan dan tubuh yang umumnya lebih sensitif, hehe. 


Perempuan di masa kini bukanlah perempuan era Kartini yang penuh kungkungan. Saat ini perempuan mampu bergerak lebih leluasa, baik dalam arti sebenarnya maupun bergerak dalam arti berkarya. Dunianya tak hanya di dalam keluarga tapi juga ruang publik, meski tetap amanah utama adalah keluarga. Kepercayaan diri perempuan di era kini terlihat jauh lebih kuat dibandingkan era terdahulu.

Bicara soal kepercayaan diri perempuan, ternyata salah satu hal yang mempengaruhinya adalah rasa nyaman saat berpakaian. Tak hanya outfit luar namun juga outfit dalam alias pakaian dalam. 

Tips Memilih Pakaian Dalam

Sejak pandemi terjadi, berbelanja daring menjadi pilihan "satu-satunya". Meski diimingi kemudahan, tentu sebelum berbelanja daring kita harus menelaah terlebih dahulu, termasuk ketika berbelanja pakaian dalam.

1. Bacalah review

Tak perlu banyak-banyak, cukup mencari info lewat blog terpercaya lalu ikuti kata hatimu.

2. Belilah sesuai kebutuhan

Berbelanjalah dengan bijak dan sadar, sesuai kebutuhan, alih-alih menjadi impulsif nhanya karena suka dan ingin padahal tidak butuh.

3. Perhatikan bahan 

Asal bahan sangat berpengaruh pada kenyamanan saat pakaian dalam dipakai. Apalagi pakaian ini merupakan "lapisan" pertama yang akan menempeli tubuh sebelum outfit. Untuk bra aku pribadi memilih bahan microfiber, sedangkan panty aku memilih berbahan katun.

4. Sesuaikan dengan cuaca dan aktivitas

Jika kamu berdomisili di iklim tropis dan lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, pilihlah yang berbahan menyerap keringat. 

5. Perhatikan keaslian

Belakangan banyak bermunculan produk setups dengan brand KW di pasaran. Sebagai konsumen kita dituntut untuk cerdas dalam membedakan antara original dan KW. Biasanya brand senantiasat mengedukasi calon customernya. Utamakan membeli produk original, selain sebagai apresiasi, juga tentunya sepadan dengan kenyamanannya. Jangan auto tergiur harga murah ya Moms :)

Untuk perawatan pakaian dalam terlebih bra, jangan lupa untuk melakukan hal berikut ini:

  • jangan dicuci dengan air panas
  • cuci dengan tangan
  • cuci sebelum dipakai
  • cuci dengan pakaian berwarna sama
  • jangan diberikan pemutih
  • jangan disetrika

Nah itu dia tips berbelanja pakaian dalam secara daring. Semoga tidak ada lagi drama salah Beli atau "kena tipu" barang KW ya Moms. 

Review underwear


Ngomongin soal pakaian dalam, Moms tentu ngga asing dengan brand Sorella kan? Salah satu brand pakaian dalam pilihanku adalah Sorella. Kalian juga sudah tidak asing dengan merek ini, 'kan? Merek legendaris sejak zaman orangtua kita. Beberapa waktu lalu aku membutuhkan pakaian dalam baru, akhirnya pilihanku jatuh pada Sorella Seamless Bra dan Bamboo Panty Pack Midi. Yuuk simak reviewku!


Review Bra Sorella Seamless S10-28525C

Aku memilih warma coklat (brown), sengaja pilih sesuai warna kulit. Pilihan warna bra ini antara lain brown, black dan dark blue. Sebelum membeli, jangan lupa sesuaikan dengan ukuran payudaramu ya. 

Desain bra ini terlihat simple dan classic. Modelnya 3/4 cup tanpa kawat namun tetap bisa mengangkat payudara dengan sempurna karena cupnya dibuat dengan cara dicetak dan sudah di design untuk push up. Bra seamless ini terbuat dari merryl microfiber baik tali maupun cup dan tanpa jahitan (seamless).


Sorella shopee

Tali branya elastis, tidak terlalu tebal namun tetap kokoh. Ketika dipakai pun terasa nyaman di sepanjang pundak.  Aku pribadi lebih suka bra dengan tali tanpa kawat, lebih terasa nyaman. Cupnya juga mampu menopang payudara dengan sempurna, tidak terlalu ketat maupun longgar, karena bisa disesuaikan lewat kait belakang. Yeay, akupun bisa bebas bergerak, tanpa worry

Sorella harga



Bra seamless Sorella


Seamless bra ini juga anti nyeplak apalagi yang berwarna seperti warna kulit. 


Keunggulan Bra Sorella Seamless S10-28525C

1. Seamless (Tanpa Jahitan)

Seamless bra sendiri merupakan jenis bra yang dirancang dengan cup yang terbuat dari satu jenis bahan dengan pinggiran mulus .tanpa jahitan, sehingga tingkat kenyamanannya juga sangat tinggi.

2. Terbuat dari Microfiber

Microfiber merupakan kain sintetis yang memiliki serat sangat halus, sedangkan meryl adalah jenis mikrofiber dengan serat paling halus. Tentunya ini membuat pengguna nyaman memakai bra ini. Bahannya sangat lentur, jadi sangat cocok dipakai untuk berbagai tipe tubuh. Sangat cocok digunakan terutama di masa pandemi seperti saat ini.

3. Anti Nyeplak

Salah satu hal yang membuat insecure bagi perempuan adalah nyeplaknya bra. Tapi seamless bra ini anti nyeplak, no matter setipis atau setebal apa outfit Moms.


Review Sorella Bamboo Panty Pack Midi

Tak hanya bra, aku juga membutuhkan beberapa panty baru. Panty lama tak kayak pakai rencananya aku buat isian bean bag atau DIY bantal agar tak terbuang begitu saja. Pilihan panty-ku jatuh pada Sorella Bamboo Panty Pack Midi. Panty ini terbuat dari sweat katun bambu halus dengan cap Sorella di bagian dalam belakang.

Sorella bamboo pack midi

Satu pack panty ini terdiri dari lima potong underwear multi color yaitu hitam, pink muda, pink tua, hijau dan biru. Kemasannya berupa plastik zipper dengan gantungan kecil, disertai juga karton nama produk. Tersedia dalam ukuran M dan L, so, jangan lupa sesuaikan dengan ukuranmu sebelum membelinya ya.

Underwear sorella

Pernahkah kalian merasa tidak nyaman Erika memakai underwear karena terlalu ketat dan bahannya tidak asem serta menyerap keringat? Tenang, hal itu ngga akan terjadi ketika kalian memakai Bamboo Pack Pant ini karena ketika dipakai terasa adem sekali! Karet pinggangnya pun terasa pas, tidak nyeplak di tubuh. Bahannya membuat cepat menyerap keringat, sekaligus cepat kering ketika dicuci. Memang, salah satu kriteria panty idamanku adalah tipis dan menyerap keringat. Oh ya panty ini diklaim anti bacterial & anti odor alias tidak menimbulkan bau sekalipun kita sedang berkeringat.


Keunggulan Bamboo Panty Pack Midi

Beberapa nilai plus dari panty ini antara lain:

1. Terbuat dari serat bambu

Sorella Bamboo Pack (panty pack) terbuat dari serat bamboo yang sangat baik untuk kesehatan kewanitaan. Bahan ini merupakan bahan yang cepat menyerap keringat dan air, sesuai dengan kebutuhan miss V yang harus tetap kering.

2. Super Soft

Saat mengenakan celana dalam bamboo pack ini terasa sekali bahannya super soft dan adem. 

3. Anti Bacterial

Produk seamless bra ini dibuat dari bamboo cotton yang mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga sirkulasi udaranya pun bagus untuk menghindari tumbuhnya jamur.

3. Breathable dan anti odor

Model panty ini sudah dibuat sedemikian rupa sehingga breathable alias membuat tubuhmu bisa bernapas dengan baik dan tidak pengap.Teknologi anti odornya juga akan membantu menjaga daerah kewanitaanmu tetap kering, anti bau, dan nyaman walaupun sudah dipakai beraktivitas seharian.

4.Anti  Nyeplak

Salah satu hal yang membuat insecure bagi perempuan adalah nyeplaknya panty. Tapi no worries, panty ini anti nyeplak di tubuh maupun pakaian lho! No matter setipis atau setebal apa outfit Moms, tidak akan nyemplak di pinggang maupun paha.

Celana Dalam anti odo

Kedua produk di atas maupun produk Sorella lainnya bisa Moms beli di website Sorella. Kabar baiknya, Moms bisa mendapatkan potongan Rp 50.000 lho! Lumayan banget kan? Jangan lupa, masukkan kode WanitaSorellaxBlogger ketika checkout ya.

Panty sorella


Tentang Sorella Women Hunt

Tahukah Moms, Sorella sedang menggelar Sorella Women Hunt? Sebuah kompetisi review produk Sorella bagi para perempuan Indonesia. Sst.. banyak bertabur hadiah menarik lho! Oke, jadi bagaimana cara berpartisipasinya?


  1. Follow Instagram @sorella.id
  2. Buat akun dan lakukan pembelian produk favoritmu di www.sorella.co.id
  3. Posting ulasanmu yang menarik tentang produk Sorella yang kamu beli di Instagram feed. 
  4. Tag @sorella.id dan gunakan hashtag #SorellaWomenHunt dan #TrueInnerBeauty pada caption serta tag 5 orang temanmu agar merema ikutan juga.
  5. Kirim bukti registrasi, pesanan produkmu di website serta link post IG-mu ke direct message @sorella.id

Kamu berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik berikut ini lho!

Juara 1 : Trip ke Bali untuk 2 orang + voucher belanja Sorella senilai Rp2jt

Juara 2 : Smartphone android + voucher belanja Sorella senilai Rp1.5jt

Juara 3 : Voucher menginap 1 malam di hotel bintang 4/5 + voucher belanja Sorella senilai Rp1jt

Hadiah Hiburan : voucher belanja Sorella masing - masing 350ribu untuk 10 orang

Yuk Moms, segera beli produk Sorella yang kamu butuhkan. Dapatkan potongan harga dan ikuti kompetisi Sorella Women Hunt!

40 komentar:

  1. aku setuju banget mba, walaupun pakaian dalam tapi kualitas pakaian dalam ga boleh asal beli. beli dengan memperhatikan kualitas seperti menghargai diri sendiri

    BalasHapus
  2. Serius anti nyeplak bun? Wah ini yang aku cari dan tunggu, kadang gak nyaman banget sama bra yang bikin nyeplak apalagi kalo lagi pake outfit warna putih

    BalasHapus
  3. Nah iya kalau udah beli baru, jangan lupa untuk cuci lebih dulu sebelum dikenakan

    BalasHapus
  4. Sorella ini nyaman banget loh mba, aku suka pantiesnya comfy banget plus branya juga adem

    BalasHapus
  5. Aku udah berapa tahun, ya, nggak belanja pakaian dalam offline, hehe. Kayaknya terakhir Ramadhan 2019, itu pun karena nggak sengaja nemu yang cocok di bazar seminar yang diikuti. Lebih sering beli online, dan terakhir memang beli bamboo panty Sorella ini juga tapi yang Maxi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku malah perdana nuh beli online Mbaak Lei, hihi

      Hapus
  6. Aku belum berani beli underwear online nih mbak hehehe. Soalnya ukurannya agak spesial. Beli Solerra pun lebih suka offline store. Tapi kalau udah ngerti ukuran dan kualitasnya Sorella sih oke ya buat beli online juga

    BalasHapus
  7. Aku sebenernya belum pernah beli pakaian dalam online, lebih nyaman klo beli offline.. Tapi karena skrg lebih aman klo beli online, kayanya aku bakal coba.. Apalagi skrg bisa dapet hadiah lagi~

    BalasHapus
  8. Beli bra online itu buatku gambling bgt. Seringnya ga pas :(. Ukuran yg sama tp beda merk aja, bisa beda pas dipake. Makanya buatku, kalo blm prnh pake merk tertentu, aku biasanya prefer beli lgs dulu. Biar bisa di fitting. Tapi kalo bra nya udh pernah punya dan nyaman dgn size itu, aku LBH gampang beli onlinenya

    Sorella ini memang bgs yaa. Aku pake juga utk bbrp underwear. Dan lumayan awet ;). Memang sih kualitasnya ga diragukan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted. Harus udah punya sebelumnya ya Mbak. Makasih sharingnya :)

      Hapus
  9. aku sendiri belum pernah nyobain beli pakaian dalam secara online, takut nggak pas atau nggak cocok biasanya

    BalasHapus
  10. Sorella emang bagus.. nyaman bgt dipakenya.. dulu beli lgsg di mall, skrg bisa beli online ya

    BalasHapus
  11. Wah pas banget nih. Skrg kan lg pandemi, mau keluar2 jg takut, cara paling aman ya emg belanja online. Tp susah bgt beli bra online tuh. Jd pengen cek2 websitenya sorella

    BalasHapus
  12. emang maju mundur kalau mau beli pakaian dalam secara online, karena gak lihat barangnya langsung, takutnya gak cocok atau salah ukuran. tapi sorella emang bagus sih, aku juga punya

    BalasHapus
  13. Terima kasih untuk tips belanja pakaian dalam secara online. Kalau aku belum pernah sama sekali belanja pakaian dalam secara online. Kalau adik sepupuku lumayan sering belanja pakaian dalam secara online.

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah memakai merk sorella ini. Tapi kalau dilihat dari reviewnya sepertinya nyaman ya mom. Coba deh kapan-kapan aku beli sendiri, semoga cocok

    BalasHapus
  15. Jujur sih kalau aku belum pernah beli pakaian dalam secara online, pengennya tuh lihat langsung tapi di masa pandmei gini aku belum berani ke mall. Tapi tipsnya boleh juga nih mbak Visya.

    BalasHapus
  16. Terimakasih infonya nih mba, bener2 bermanfaat bgt nih pas banget sekarang gak kemana2 tapi pakaian dalam mulai rusak cus beli onlien aaah

    BalasHapus
  17. Wah...aku belum pernah beli pakaian dalam secara online padahal harganya jauh lebih murah ya mbak, tapi memang sih beli apapun aku selalu baca-baca review biar makin yakin pas belanja. Jadi kepingin beli pakaian dalam secara online juga.

    BalasHapus
  18. Kalau soal pakaian dalam, aku memang menggunakan produk Sorella karena suka dengan bahan dan buatku juga pas ini. Mencari yang cocok untuk pakaian dalam itu sebenarnya gampang tapi yang sesuai dengan ekspektasi itu kadang yang susah.

    BalasHapus
  19. Aku punya pengalaman buruk sekaligus lucu nih hahaha. Aku beli salah ukuran, untung aja bisa dioper ke keponakan hahaha

    BalasHapus
  20. sorela ini emang sudah terkenal bagus kualitasnya mbak
    beberapa pakaian dalamku merk sorela, terbukti nyaman dan awet

    BalasHapus
  21. Feeling so good. Pas butuh underwear pas baca review ini. Siap-siap pilih-pilih underwear Sorella nih sayaaa..

    BalasHapus
  22. Aku sudah belk 2x dong bra Sorella untuk bulan Desember kemarin. Dan aku pilih yang seamless juga. Memang nyaman yaa.

    BalasHapus
  23. aku pernah juga beli sorella.. kalo aku beli mesti di shopee laah hihi soalnya biasanya harganya lebih miring dan ada free ongkir

    BalasHapus
  24. uwaaaa, kebetulan mau beli undies di ecommerce dan nemu tulisan ini. Thanks kak, it helps a lot.

    BalasHapus
  25. Bagus banget tipsnya. Selama ini masih ragu beli underwear via online, takut ga pas. Untung ada tips yang dituliskan. Mksh mbak..

    BalasHapus
  26. Kayaknya nyaman banget ya Mbak produk2nya Sorella ini. Aku belum pernah beli pakaian dalam secara daring sih. Takut gak pas aja gitu. Tapi kalo Sorella jadi tertarik nih

    BalasHapus
  27. Aku pun suka belanja via websitenya Sorella, bahannya berkualitas dan ada harga diskon..hehe btw aku juga udah ikutan kompetisinya lho Mom..

    BalasHapus
  28. Jangankan beli underwear mbak, belanja online aja aku jarang. Khawatir paketan membawa virus. Jadi untuk saat ini apapun interaksi dengn dunia luar benar-benar aku batasi

    BalasHapus
  29. Jangankan beli underwear mbak, belanja online aja aku jarang. Khawatir paketan membawa virus. Jadi untuk saat ini apapun interaksi dengn dunia luar benar-benar aku batasi

    BalasHapus