Menyiapkan Pakaian Untuk Kelahiran Si Kecil ala Bunda Minimalis

 



Satu..dua..tiga..empat..lima...delapan! Tak terasa usia kandunganku saat ini memasuki bulan kedelapan (eh atau kesembilan? Hehe)! Yang jelas bukan depan aku, suami dan anak sulung kami, Cham, akan menyambut kedatangan anggota baru salam keluarga. Ya, anak kedua kami alias adik Cham. Masya Allah tabarakallah~ Setelah berjuang dengan masa ngidam yang penuh drama.


Menghadapi persalinan yang semakin dekat tentunya beragam persiapan dilakukan, baik olehku, suami maupun kami berdua. Mulai dari persiapan fisik, mental, finansial dan lain sebagainya termasuk menyiapkan pakaian bayi.

Berhubung Cham dan adiknya berbeda usia lima tahun, bisa dibilang tak banyak pakaian bayi semasa Cham dulu yang masih ada. Ya, sudah aku lungsurkan untuk mereka yang lebih membutuhkan. Menyesal? Tentu tidak dong, aku malah bersyukur karena berhasil melepaskan keterikatan dengan pakaian-pakaian bayi Cham dan memperpanjang manfaatnya.

Apakah aku dan suami memutuskan membeli baru? Jawabannya tidak, hehe. Kami, lebih tepatnya aku, berusaha menyari lungsuran layak baik dengan sistem beli, pinjam ataupun adopsi. Ini bukan soal mampu ngga mampu, tapi bagaimana aku memilih sebisa mungkin pakai yang sudah ada, tak membeli baru agar lebih ramah lingkungan. :')

Tips Menyiapkan Pakaian Bayi ala Bunda Minimalis

Menggiatkan hidup minimalis sejak beberapa tahun terakhir membuatku belajar banyak hal. Aku mencoba mempraktikkan value minimalism dalam setiap aspek kehidupan, baik ketika berbelanja, memilih produk, menjalani profesi, kehidupan digital dan lain sebagainya. Minimalis bukan soal menjadi orang yang hemat apalagi pelit. Minimalis bukan soal harus punya barang-barang berwarna earth tone nan aestetik. Minimalis adalah bagaimana kita belajar bersyukur, merasa cukup dan bijak dalam setiap langkah kehidupan yang kita ambil. Baik bagi diri maupun bumi. 

Sebagai seorang ibu aku juga mempraktikkan hidup minimalis dalam pengasuhan termasuk ketika menyiapkan pakaian untuk si kecil.e Pengalaman di anak pertama memberiku evaluasi untuk persiapan anak kedua ini termasuk dalam menyiapkan pakaian bayi. Secara umum berikut ini beberapa tips menyiapkan pakaian bayi ala bunda minimalis:

  • Membuat daftar kebutuhan pakaian agar tidak impulsif 
  • Mencoba membeli preloved alih-alih langsung membeli baru
  • Membekali diri dengan self control 
  • Membeli sesuai dengan kebutuhan dan on budget

Kembali ke pakaian bayi. Kemarin kami mencuci semua pakaian yang kami dapatkan. Ya walaupun saat diberikan mantan pemilik sudah dalam keadaan bersih, namanya buat bayi ya harus dicuci lagi. Adalah semacam hal wajib bagi kami untuk menggunakan pelembut dan pewangi saat mencuci termasuk untuk pakaian bayi ini. 

Review Molto Korean Strawberry
Bicara soal pelembut dan pewangi pakaian, kali ini aku mencoba Molto Korean Strawberry. Produk keluaran Unilever ini pasti ya sudah tidak asing di telinga para ibu Indonesia ya. Eits tapi varian yang aku gunakan ini ternyata merupakan varian baru lho!

Korean Strawberry atau stroberi dari Korea merupakan salah satu buah yang terkenal di Korea. Ternyata selain bisa dikonsumsi, Korean strawberry juga sangat cocok dijadikan varian dalam produk pelembut pakaian ataupun pewangi pakaian. Penggunaannya pun hemat, cukup dengan satu tutup botol sudah bisa membuat belasan potong pakaian wangi tahan lama.



By the way wangi tahan lama yang aku maksud ini bukan sekadar tahan lama tapi juga 7x lebih wangi daripada varian lainnya lho! Pakaian pun jadi tetap lembut setelah dicuci dan kering. Penting banget buat syarat pakaian bayi, hehe.

Molto Korean Strawberry sebagai rekomendasi pelembut pakaian keluarga ternyata juga cocok buat pakaian bayi! Dengan tagline anti 7 bau membandel, hasil cucian pakaian bisa mengurangi bahkan menghilangkan ketujuh jenis bau tersebut. Apa aja sih tujuh bau membandel itu?
  1. Bau keringat
  2. Bau sap
  3. Bau apek
  4. Bau polusi
  5. Bau bawang
  6. Bau badan
  7. Bau amis



Wangi Korean Strawberry yang manis dan menyegarkan jadi kebayang-bayang saat mencuci. Jadi kebayang para pemeran drama Korea juga nih. Ya walaupun aku bukan penggemarnya tapi jadi kebayang lagi traveling ke Korea juga :D Molto akorean Strawberry rekomendasi pewangi pakaian terbaik yang layak Moms coba!

Keunggulan Molto Korean Strawberry
Nah, kalau aku ringkas  ada beberapa keunggulan Molto Korean Strawbery pewangi pakaian keluarga antara lain:
  • Memberikan keharuman 7x lebih wangi dari varian lainnya
  • Anti 7 bau membandel
  • Melembutkan pakaian
  • Harga terjangkau
  • Hemat pemakaian

Ayo, coba tambahkan apalagi, buibuk? :D

Ngga Hanya Molto, Tapi Juga...
Ya, Unilever ngga cuma ngeluarin Molto varian Korean Strawberry tapi juga beberapa produk rumah tangga lainnya antara lain:
Superpell Korean Strawberry


Wangi menyegarkan dalam produk pengharum lantai ini juga terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry. Wanginya tahan lama hingga 8 jam. Dengan teknologi power clean, membuat lantai kilau higienis maksimal. Kebayang dong punya lantai bersih higienis dan wangi Korean Strawberry di rumah rasanya kayak apa?

Sunlight Extra Korean Strawberry


Produk pencuci alat makan ini wajib banget punya syarat menghilangkan noda dengan cepat dan pastinya wangi. Nah, Sunlight Extra Korean Strawberry ini punya kekuatan membersihkan lemak dengan wangi ksegaran Korean Strawberry . No worries lagi soal lemak membandel karena dengan ekstrak jeruk nipis asli wangi Korean Strawberry yang menyegarkan piring bisa kembali bersih, kesat dan makin segar ! Harganya pun terjangkau, hanya Rp13,500 per pouch!

Rinso Korean Strawberry Powder 700 G
Kalau Molto Korean Strawberry identik dengan angka 7, nah produk satu ini identik dengan angka 8. Ya, ada 8 keunggulan Rinso bubuk (powder) ini antara lain:
1. Hilangkan bau tak sedap & bau apek pada pakaian
2. Hilangkan noda hanya 1x kucek
3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang
4. Surfaktan mudah terurai
5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut & halus
6. Lembut & tidak panas di tangan
7. Wangi tahan lama hingga 21 hari
8. Dengan persentase 99,99% mampu efektif bunuh bakteri dan virus

Tagline #WANGINYABIKINJATUHCINTA buat keempat produk di atas benar-benar adanya deh! Siapa sih manusia yang ngga suka harum mewangi? :D



Oh ya  Moms dapat membeli pewangi pakaian Korea ini dan ketiga produk lainnya secara daring di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan JDID maupun secara luring di supermarket terdekat. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Pouch liquid Molto Korean Strawberry 680ml dengan harga Rp16,900. Selain kemasan besar, ada juga kemasan 9ml seharga Rp500, sst..beli 12 gratis 1!

Menyiapkan yang terbaik bagi kelahiran si kecil adalah kewajiban setiap orangtua, termasuk kebutuhan sandangnya. Semoga aku bisa menjalani persalinan kelak dengan baik  sehat dan selamat semua-muanya. Mohon doanya ya Moms! :D



0 komentar: