Ads 468x60px

Senin, 12 Februari 2018

"Kita Selalu Berhijrah.." (Blogger Muslimah Meet Up with Teteh Khadija)


"Jadilah muslimah cerdas; baca lah dunia dan tulisan (tentang)  semesta. . "
-@visyabiru terinspirasi dari tagline @bloggermuslimah 

Jakarta, 10/02/2018. Alhamdulillah aku berkesempatan ikut kopi darat ya Blogger Muslimah. Kali ini diadakan di Proxsis Consulting Group,  Kuningan-Jakarta.  Niat berangkat jam 08.30 tapi apalah daya harus ngurus baby,  keperluan ya dan ini itu jadilah jam 09.30 berangkat.  Dan ternyata macet sodara sodara.  Haruskah aku cancel aja? 


Alhamdulillah Allah masih ridhoi aku ikut ini,  tibalah di tempat.  Acara dibuka oleh perwakilan Proxsis (IT Learning Center) yaitu Ibu Veny Ferawati Nirmala Sari. 

Pembicara ketjeh yang dinanti tiba yaitu Teh Khadija atau yang dulu dikenal dengan nama Peggy Melati Sukma.  Teh Khadija adalah muslimah Hijrah nan inspiratif. Ia telah memulai karir di dunia hiburan sejak 20 tahunan lalu.  Karir nya terus menanjak,  ditambah dengan dua gelar akademik yang berhasil diraih nya dengan predikat summa cumlaude. Tapi seiring berjalannya waktu, Ia pun memutuskan untuk hijrah. Kisah Hijrah nya hanya dibahas sekolah tapi SANGAT menginspirasi. 

Berikut apa apa yang disampaikan beliau. 

Pada hakikatnya manusia itu selalu Berhijrah.  Bayangkan,  dari dalam kandungan berupa janin,  kita hijrah ke dunia dalam wujud seorang bayi.  Lalu dari dunia,  kelak kita hijrah ke alam barzah hingga akhirnya menuju hari kiamat. Makna Hijrah adalah ada yang ditinggalkan ada yg dituju. Ingat,  QS Adzzariyat ayat 56 tentang hakikat penciptaan manusia?  Yuk kaji lagi Al Qur'an nya :)

Terkadang kita menganggap seorang muslimah yang sudah berhijab adalah seseorang sudah Hijrah sepenuhnya. Tidak melulu,  bahkan umumnya itu barulah langkah awal dalam mengajukan proposal ke Allah agar dihijrahkan.

Syahadat adl akad,  solat adalah langkah awal atau teknis yang menyatakan kita muslim.  Kualitas sholat dilihat dari tumakninah ya. Kuantitas shalat bisa ditambah dengan rawatib. Shalat adalah pilar,  dan hidup ditegakkan dengan shalat. 

- Teruntuk para (calon)  orangtua,  jadikanlah anak prioritas utama. Karena ia/mereka adalah ladang amal kita.  Tanamkan tauhid pada diri anak sejak usia 0-10 tahun,  bahkan usia 0-3 adalah golden age dimana itu merupakan masa terbaik menanamkan tauhid pada anak. 
Jangan merasa hidup anak anak aman dengan memasukkan mereka ke sekolah tahfidz. No!  Orangtua tetap harus aware
Jadikan pendidikan islami sebagai fondasi pendidikan anak di usia awal. 

- Ada ujian yg bentuknya kebaikan misalnya kesombongan. 

- Ada segumpal darah dalam diri manusia yang apabila ia baik maka baiklah yang lainnya.  Ialah hati. Maka jadikanlah hati selalu mengingat Allah,  dimanapun dan kapanpun.  Setiap org harus menjaga bonding dengan Allah. Tapi ingatlah bahwasanya habluminannas juga penting. 

- Allah kadang mengingatkan kita yang lalai pertama tama melalui kesennagan-kesenangan hidup.  Akan dilihat,  apakah kita akan bersegera mengingat nya? Jika tidak,  maka Allah akan memberikan adzab dengan sekonyong  konyong. Naudzubillahi min dzalik... 

Btw,  seperti yang ku ilang di atas,  event ini diadakan di IT Learning Center Proxsis Consulting Group,  Kuningan-Jakarta.  Ini kali pertama datang kesana dan asli tempatnya cozy banget.  Banyak spot spot menarik untuk selain #eh dan juga untuk kumpul kumpul,  pastinya.  Ada banyak award terpasang yang berhasil diraih oleh Proxsis.  Keren banget! 

Ada 2 sponsor utama dari event ini.  Let me review them. 

Pertama,  Rumah Hijab Alsa. www.rumahhijabalsa.com menyediakan brand Hijab Alsa yang syar'i asli dari INDONESIA. Dengan berbagai model desain yang simple, kekinian dan elegan. Pas banget untuk menemani aktivitas harian para muslimah. Setiap peserta dapat satu hijab.  Ya Allah,  jadi ingat bulan lalu tuh berencana  order salah satu hijab alsa tapi karena kebutuhan baby lagi banyak--maklumlah makemak--jadi kebutuhan sendiri dinomorsekiankan dulu..  Alhamdulillah dapat hijab Alsa dari event ini. Udah gitu warna yang kurasa pas banget sama yang aku butuhkan,  ABU MUDA. Allah Maha Mendengar.  :')  Hijab nya nyaman,  ngga merawat dan harga bersahabat.  Jazakillah,  Hijab Alsa~

Kedua,  AhMah Cake. Ahmah Cake adalah International Brand yang kini hadir di Indonesia. Dibuat dengan bahan-bahan lokal sehingga aman dan halal untuk dikonsumsi. Aku honestly kurang suka sejenis bolu bolu-an Surabaya,  sering ngerasa seret di tenggorokan. Tapi semua tidak terjadi saat aku makan gue demi gigit dari sponge cake nya Ahmah Cake.

Selain di Indonesia,  Ahmah Cake juga ada di Malaysia , Singapura,  Thailand dan Cina.

Sementara ini,  Ahmah Cake sudah ada di Kelapa Gading (seberang MKG 3), dan di Emporium Mall Lt. LG no. 6
 "Lets learn the philosophy of this sponge cake. ORIGINAL taste,  means just be the way you are. SOFT, means be your heart soft to accept the goodnesses. FULLED,  means do the Best and Make People satisfied of your works/jobs.." @visyabiru 

Alhamdulillah sangat bersyukur bisa mendengar tausyiah dari teh Khadija,  sangat menampar diri ini...  Bahkan beberapa Blogger sampai menitikkan air mata :')

Wallahu'alam bisshawwab.  Semoga apa yang aku share dapat bermanfaat,  diambil hikmahnya dan dibuang yang buruknya.  Aamiin.

6 comments:

  1. Perjalanan hijrahnya teh Khadija mang menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, aku merasa seperti remah remah :')

      Hapus
  2. u=Memang ujian yang bentuknya kebaikan itu melenakan ya Mbak..
    Teh Khadija telah menginspirasi banyak Muslimah, semoga Beliau selalu diberikan kemudahan dalam berdakwah..Aamiin:)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah bisa hadir diacara yang berkualitas begini ya mba, banyak ilmu seputar muslimah yang bisa kita petik

    BalasHapus
  4. Seru banget neh acaranya, sayang ga bisa dateng.

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!