Ads 468x60px

Kamis, 25 Januari 2018

Dont worry, Just Marry! (Jangan Panik, Nikah Aja!)


Nikah? 
Browsing instagram,  isinya foto orang nikah. Pindah ke Facebook,  isinya foto orang honeymoon.  Ga punya rasa jomblo-wi ya! 

Eits ngga usah galau bin dilema gitu,  bro 'n sis. Sebab pernikahan itu bukan untuk digalaukan,  menghabiskan waktu dan tenaga tapi untuk DIPERSIAPKAN. Nah lho,  gimana mempersiapkannya ya?  



Kuatkan Niat 
Percaya atau ngga,  segala sesuatu bermula dari NIAT.  Bahkan kita baru berniat melakukan kebaikan,  sudah terhitung ya sebagai pahala.  Apalagi niat untuk nikah? Udah..  Niatin aja dulu. Pastinya niatnya niat yang baik dong ya, niscaya ke depannya akan ada jalan :)

Ada Reaksi,  Ada Aksi
Niat aja ngga cukup,  bro. Harus ada usaha juga. Ngga ada reaksi kalo ngga ada aksi. Pemuda jaman now bukan lagi yang pacaran bertahun-tahun,  tapi begitu 'klik',  langsung ajak ke pelaminan.  Kamu bisa minta bantuan orang terdekat untuk bantu dicarikan pasangan.  Eits tapi pastinya yang menentukan sreg ngga nya kamu ya.  Kalo sreg,  lanjuuut.  Kalo ngga,  ya STOP. 
Untuk tahap ini emang ngga gampang dan ngga bisa secepat kilat.  Yang pasti tetap berusaha dan NO BAPER.

Sudah khatam perihal hati,  saatnya menuju hal teknis. Untuk hal ini aku merumuskan ya dalam 3B.

Bentuk Kepanitiaan
Indonesia adalah negara yang terkenal dengan sifat kegotongroyongannya...  Ups, kita ngga akan ngomongin tentang hal yang berat-berat kok,  tapi masih menyangkut soal gotong royong.  Meskipun ini adalah acara pribadi untuk,  tapi tetap melibatkan bantuan orang banyak.  Alangkah baiknya kamu membentuk kepanitiaan untuk acara besarmu ini.

Kalo saya pribadi meminta bantuan teman-teman dekat untuk menguru. Pernah bikin event di kampus atau sekolah?  Yak,  kurang lebih susunan dan pembagian tugasnya seperti itu. Ada sie acara mengurus MC dan rundown. Ada sie perlengkapan mengurus musik (jika ada). 

Bermusyawarahlah  
Kalo udah menyangkut dana biasanya agak sensitif.  Hei buat kamu para pemuda,  ngga usah minder dengan jumlah dana yang kamu punya. Berdiskusilah dengan pihak keluarga calon pasangan untuk hal ini. Jujur di awal lebih baik loh,  daripada berantem di belakang. (Calon)  mertua yang baik niscaya akan memahami keadaan calon menantunya.

Ngga hanya soal dana,  Bermusyawarah lah juga untuk tema dan konsep pernikahan. Apakah mau indoor atau outdoor?  Apakah mau serba warna putih, biru atau hang lainnya?

Nah buat kamu yang masih galau,  wajib banget datang ke Bekasi Wedding Exhibition buat dapat inspirasi yang ala kamu. 


Be Calm
Biasanya makin mendekati hari pernikahan,  para calon pengantin dibikin stres.  Apalagi untuk calon mempelai wanita.  Please,  do not do that!  Kamu harus selalu Happy supaya badan tetap fit dan bisa bahagia to the mau di hari bersejarah itu.. 

Bersiaplah.. 
Meskipun pernikahan bukanlah kompetisi,  tetapi ia butuh persiapan.  Jelang beberapa hari menuju D-day, jangan lupa cek n ricek. Apakah perlengkapan udah beres?  MUA? Fotografi?  Catering?  Bahkan sampai ke hal hal detail sekalipun,  karena kadang ia yang terlupakan.

Jangan lupa adakan gladi resik dengan tim kepanitiaanmu ya! 

Nah..  Hari yang dipersiapkan pun tiba juga. Kamu,  sang mempelai wanita sudah tampak anggun dengan gaun dari vendor yang kamu pilih di BWE4. Kamu,  mempelai lelaki,  tampak gagah berani mendatangi. 

Untukmu yang sudah punya niat,  semoga disegerakan.  Untukmu, yang sudah bertemu jodoh semoga lancar persiapan pernikahanmu :) 

Masih bingung cari inspirasi pernikahan ala kamu?  Datang aja ke Bekasi Wedding Exhibition tanggal 26-28 Januari. 


*Tulisan ini diikutsertakan dalam Bekasi Wedding Exhibition Blog COMPETITION dengan subtema  Tips Mempersiapkan Pernikahan. 




6 comments:

  1. Anyway jadi inget ke nikahan kak visya dulu sama temen2 kombun hehe. maaf yaa kak belum sempet nengok dede bayinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya gapapa, tante semoga tante Shofia cepet nikah :S

      Hapus
  2. Nice tips mba, thank youu ^^

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!