Ads 468x60px

Sabtu, 28 Juli 2018

Tips Memilih Blazer Wanita Formal yang Trendy dan Nyaman




Blazer menjadi salah satu item fashion yang cocok untuk bergaya formal. Blazer wanita formal itu sendiri bisa digunakan untuk pergi ke kantor maupun menghadiri acara formal dan semi formal. Hanya saja, tidak semua model blazer memberi kesan formal. Untuk itu, anda harus cermat dalam memilih model blazer dalam berpenampilan formal. Salah-salah anda bisa dianggap salah kostum atau kurang menarik. Dengan pilihan blazer yang tepat, penampilan anda tak hanya terkesan formal saja, melainkan juga lebih cantik dan menarik.

Untuk anda yang merasa bingung dalam memilih blazer formal, ada baiknya anda simak beberapa tips memilih blazer formal wanita yang kami bagikan dibawah ini.


Kenali Postur Tubuh
Sebelum anda memilih dan menentukan model blazer yang akan anda kenakan, pastikan anda mengenali postur tubuh anda sendiri. Dengan anda mengenali postur tubuh, maka anda bisa menentukan model blazer yang paling tepat untuk bergaya formal.
Bahan Nyaman
Bahan bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum anda menentukan jenis blazer. Mau semenarik apapun model blazer yang anda suka, jika bahannya kurang berkualitas, pastinya anda tak akan nyaman mengenakannya. Adapun bahan blazer yang sebaiknya anda pilih ialah bahan yang terasa lembut, tidak kaku, tidak mudah kusut, dan bisa menyerap keringat secara mudah. Hal ini dikarenakan jika anda mengenakan blazer dengan bahan yang nyaman, pastinya anda juga bisa betah bekerja maupun menghadiri acara formal. Maka dari itu, pertimbangkan bahan yang nyaman ini.
Warna dan Model Sederhana
Guna menciptakan kesan dan tampilan yang profesional, ada baiknya anda memilih blazer dengan warna serta model yang sederhana. Anda bisa menambahkan sedikit hiasan untuk mempercantik penampilan anda dalam mengenakan model blazer tersebut. Sementara untuk masalah warna, anda bisa memilih blazer dengan warna netral seperti halnya hitam, abu-abu, cokelat, cokelat kemerahan, atau biru tua. Selain itu, blazer dengan motif garis juga bisa menampilkan kesan profesional.
Ukuran
Pastikan juga anda memperhatikan ukuran blazer saat hendak memilihnya. Ada baiknya anda memilih ukuran blazer yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. Hindari memilih blazer yang ukurannya terlalu longgar maupun yang terlalu sempit. Hal ini dikarenakan blazer yang longgar pastinya akan membuat penampilan anda terlihat tak menarik. Anda bisa terkesan tidak rapi. Lain halnya jika blazer berukuran terlalu sempit, penampilan anda tidak akan terlihat elegan. Dengan memilih ukuran blazer yang sesuai dengan ukuran tubuh, anda juga bisa lebih mudah dalam memadu padankannya.
Jumlah Kancing
Perhatikan juga jumlah kancing yang ada di blazer anda. Pemilihan jumlah kancing blazer ternyata sangat mempengaruhi penampilan anda. Jika anda memiliki postur tubuh yang gemuk, anda bisa memilih blazer dengan sedikit kancing, maksimal 3. Cara yang satu ini bisa menjadikan tubuh anda terlihat semakin langsing apabila dibandingkan dengan sebelumnya. Lain halnya jika anda mempunyai postur tubuh kurus, blazer yang memiliki kancing penuh bisa anda andalkan. Dengan begitu, penampilan anda bisa terlihat lebih cantik, sopan, dan trendy.
Pilihan Bawahan
Pastikan anda tepat dalam memadukan blazer wanita formal dengan bawahannya. Jika anda ingin mengenakan celana, pastikan anda menggunakan celana panjang yang model dan potongannya sederhana. Selain celana panjang, anda juga bisa memilih rok model pencil skirt. Padukan juga dengan sepatu berhak tinggi untuk kesan lebih formal.


0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!