Ads 468x60px

Sabtu, 15 Desember 2018

Mustela dan Bunda Melindungi Si Kecil Hari Ini Untuk Esok Hari




Beberapa bulan lalu, saya mendapati kulit punggung baby Ahnaf yang saat itu belum genap setahun, bersisik. Berbekal nasihat dari nenek saya, saya olesi minyak dari tukang pijat.
Setiap habis mandi saya oleskan, tapi kok ngga ngefek ya?

Ngga cuma itu, lusanya bertambah permasalahan kulitnya. Tampak bruntus merah di atas bokongnya. Hingga akhirnya beberapa hari ngga membaik, bahkan kian parah, saya putuskan ke dokter anak.

"Dok, apakah kulit bayi saya yang negitu sensitif?"
"Bu, sebenarnya kulit setiap n\bayi yang berusia di bawah setahun itu memang sensitif. Harus dijaga betul."

Dari situ saya tahu bahwa memang kulit bayi itu sensitif dan harus cermat memilih produk perawatan kulit.

Maka begitu dapat undangan untuk hadir di talkshow Mustela saya pun bersemangat untuk hadir. Pembicaranya ada dr.Reisa Broto Asmoro (Artis, Dokter & Brand Ambassador Mustela) dan bapak Mochamad Nurhadi (Brand anager Mustela. Aku hadir bersama para mom blogger lainnya yang siap menuntut ilmu demi menjadi seorang bunda yang cerdas :D
Credit to MBC

Credit to MBC

Fakta Kulit Bayi Usia 0-2 Tahun
Moms, fakta utama yang harus kita ketahui adalah bahwasanya bayi lahir eberapa fakta lainnya pada kulit bayi usia 0-2 tahun antara lain:
  • Masih belum terbentuk sempurna
  • Cenderung kering
  • Jumlah stem cell epidermis kulit berkurang

Berdasarkan hal itu, kita harus jeli dalam memilih produk perawatan kulit bayi.

Jenis dan Ciri Kulit
Bicara soal jenis kulit bayi, berikut beberapa jenis kulit manusia secara umum yang harus Moms ketahui.

Kulit Normal
Ciri kulit normal adalah lembut, lembab dan tampak bersih.

Kulit Kering
Ciri kulit normal antara lain kasar, bersisik dan kadang terkelupas di berbagai sisi.

Kulit Atopik
Nah ini mungkin tampak asing tapi faktanya . Ciri kulit atopik antara lain seringkali merasa gatal, sangat kering dna terkadamg ada bercak merah. Biasanya kerap dijumpai di bagian pipi.

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi
Beberapa kali nyobain produk perawatan kulit, jadi pengalaman banget buatku. So aku pengen tuliskan beberapa tips memilih produk perawatan bayi antara lain:
  • Sesuaikan dengan jenis kulit bayimu
  • Pilihlah yang menggunakan bahan-bahan alami 


Bermanfaat banget deh ilmu yang aku dapatkan kemarin. Happy deh!
Bersama para mom bloggers (Doc: MBC)

Review Produk Perawatan Kulit Bayi (Mustela Brand)


Anyway pasca acara kemarin aku dapat produk Mustela lho. Mustela hadir dengan tujuan menyediakan produk perawatan kulit bayi yang disesuaikan dengan jenis kulit bayi. Nah ini jelas tepat banget dong Moms. Bayangkan aja, Moms sakit pilek tapi dikasih obat batuk, apa iya bakal sembuh? Atau sakit batuk tapi minum obat pilek? So, segala sesuatu itu harus disesuaikan dengan indikasinya ya Moms.

Dengan tagline  "Untuk Setiap Jenis Kulit Bayi, Melindungi Hari Ini untuk Hari Esok", Mustela hadir menjawab keresehana lara ibu terhadap permasalahan kulit bayi. Mustela memiliki produk secara umun Mustela Bebe and Child dan Mustela Maternity.

Beberapa produk Mustela Bebe yang terdapat di pasaran antara lain:

Mustela Barrier Cream

Adalah krim untuk mengganti diaper. Cara pakainya, setelah mengganti diaper bayi, bersihkan dengan tissue basah dan tissue kering berurutan, kemudian olehsna barrier cream ini.

Mustela Massage Oil

Massage oil ini bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit bayi. Cara pakainya semprotkan Mustela Massage Oil ke tangan Moms, kemudian pijat lembut pada tubuh bayi secara perlahan. Fyi, 99% bahan pembuatannya terbuat dari sumber ala, antara lain sunflower seed oil, avocado oil, parfum, punica granatum oil dam tocopherol.

Mustela Gentle Soap

Bentuknya sabun batangan, cocok untuk memandikan bayi tertutama newborn.

Mustela Gentle Cleansing Gel

Produk ini merupakan sabun pembersih tubuh dan rambut bayi. Tak perlu khawatir Moms, produk ini tidak pedih di mata lho. Tanpa tambahan alkohol dan tentunya teruji secara klinis.

Mustela Newborn Starter Kit

 Sesuai namanya, paket ini diepruntukkan bagi baru lahir. Ukurannya yang ekonomis dan variannya yang banyak memang pas bagi para newborn baby. Paket ini terdiri dari Mustela Gentle Clensing Gel, Mustela Facial Cream, Mustela Barier Cream dan Mustela Body Lotion.

Kabar baiknya, untuk menjaga potensi sel yang unik dan berharga pada sel kulit bayi, Mustela Bebe memperbarui produknya dengan formula terkini yang semakin alami. Diperkaya dengan bahan aktif baru yang dipatenkan: Avocado Perseose®. Huumm kebayang dong harum dan lembutnya seperti apa.

Moms, seluruh produk Mustela sudah teruji klinis oleh para ahli dengan bahan yang tentunya juga aman.

Dua pekan terakhir aku kucoba barrier cream pada Ahnaf. Kulit di atas bokongnya kemerahan dan bruntus-bruntus. Secara rutin aku oleskan dua kali sehari, sehabis mandi. Amazingly, kulitnya kini sudah tidaa lagi kemerahan alias back to normal!
Mustela dan Bunda Sahabat Ahnaf Melindungi Hari Ini Untuk Esok Hari

Jika ada yang ingin ditanyakan atau mau tahu lebih lanjut, Moms bisa langsung follow media sosial Mustela berikut:

Instagram : @mustelaindonesia
Facebook : Mustela Indonesia

Anyway, produk Mustela dapat dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, baby shop terdekat, orami.com dan JDID lho. Jadi Moms yang ingin beli secara langsung, no worries.
Dari event kemarin dan melalui pengalamanku memakai Mustela Bebe, aku jadi tau jenis kulit bayiku. Kalau Moms, #apajeniskulitbayimu ?

Yuk kita rawat bayi kita dengan baik. Hari ini untuk esok yang jauh lebih baik. :)
Happy dapat produk dari Mustela :D

Berfoto di photobooth Mustela yang ketjeh


18 comments:

  1. Anak-anak paling senang tuh dipijat pakai Massage Oil, kulit jadi tambah halus, harum dan anak pun berasa nyaman.

    BalasHapus
  2. Benar bayi yang sering pakai diaper suka kemerahan . mustela aman dan bagus produknya

    BalasHapus
  3. Anak saya cucok pakai Mustela, kemaren juga barusan nyobain barrier creamnya, ampuh banget loh menyembuhkan ruam, dan makenya kudu tipis-tipis aja udah bisa, jadi lebih irit.
    Wanginya juga gak bikin hidung tersiksa, sederhana dan berkelas deh hehehe

    BalasHapus
  4. Banyak juga produk untuk kulit bayi dari Mustela. Mustela ini beneran bisa dibeli di Watsons? Watsons online atau offline ya, Mbak?

    BalasHapus
  5. Bun kan katanya ada 3 jenis kulit bayi yaitu normal, kering dan atopik. Nah, waktu awal baru pindah dari Bandung ke tangerang selatan itu, erysha ngalamin biang keringat parah bahkan kepalanya pun terpaksa dibotakin karena borok oleh keringatnya itu. Erysha kaget cuaca bandung yang dingin itu berubah jadi panas banget di tangerang selatan. Jadi dibawa ke doktet untuk pengobatan dan penyembuhannya. Nah berarti jenis kuliynya termasuj kemana ya kalau penjelasan di atas? Aku tahunya kulit erysha itu sensitif

    BalasHapus
  6. Penasaran dengan formula terkininya Mustela, Avocado Perseose..
    Wah, kalau perawatan kulit sesuai jenis kulit bayi begini bisa jadi solusi buat menjaga kini dan nanti. Anak nyaman, Bunda pun tenang!

    BalasHapus
  7. Anak2ku udah besar, eh baru kenal mustela. Kyknya temanku jg banyak yg makai dan cocok. Bisa nih buat alternatif kado baby abis lahiran :D

    BalasHapus
  8. aku juga pakai rangkaian skincare Mustela buat Nafeesa, yang paling suka oil massage nya bisa dipakai mama papanya juga deh hihhiihi

    BalasHapus
  9. mustela ini kece parah, aku pake yang sabun batang yang ada kandungan cold cream nya. efeknya kulit anak aku gak kering dan lembabp banget mom.

    BalasHapus
  10. Aku kira jenis kulit bayi cuma satu, halus saja. Hehe

    Mustella bikin nggga panik lagi ya mbak. Semoga dedeknya sehat terus ya.

    BalasHapus
  11. Kalau anak-anak saya dulu suka bermasalah di bagian kulit pinggang kalau smapai salah memilih diaper. Kulit bayi memang harus diperhatikan. Kasihan kalau sampai bermasalah

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah anakku kulitnya kayak badak. Gak sensitif-sensitif amat. Mungkin karena kosmetiknya cocok kali ya. Mustela ini salah satunya. Bagus bangeett..

    BalasHapus
  13. ini bisa dipake tuk anak usia 7 tahunkah ?
    secara anak saya sering minta dipijat nih klu mau tidur
    mungkin krn dari bayi biasa dipijat
    sampe sekarang dia kebiasaa

    BalasHapus
  14. Anakku yang ke dua sempat ruam juga di badannya, udah degdegan kalau kulitnya atopik. Setelah ikut talkshownya Mustela jadi tau kalau bayi itu meskipun punya jenis kulit normal sekalipun, pada dasarnya kulitnya memang masih sensitif. Harus hati-hati dalam ngerawat kulitnya.

    BalasHapus
  15. Massage oil-nya Mustela ini enak bangeeet, sampai jadi favoritnya orang serumah, bukan cuma buat anaknya aja, bapak ibunya juga suka pake hehee

    BalasHapus
  16. Yang paling ku favoritkan dari produk mustella tuh message oilnya. Wangi dan ngga lengket. Ke anakpun cucok... Seneng... Sampe tukang urutnya tanya...minyak pijet apa ini buk kok wangi...hehehe

    BalasHapus
  17. Memilih produk bayi memang benar harus sesuai dengan kondisi kulit bayi. Mustella ini banyak yang rekomendasikan baguss

    BalasHapus
  18. Dari dulu penasaran euy sama mustella ini. Mungkin nanti kalau dah lahiran bakal nyoba merk ini

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!