Empat Permainan Beragam Pembelajaran dan Keseruan di Paddle Pop Seaventure

 

Paddle Pop

Libur Lebaran bisa dibilang libur paling lama bagi para pekerja dan siswa serta mahasiswa. Sebagai keluarga perjalan, biasanya momen libur panjang termasuk libur Lebaran kami manfaatkan untuk traveling. Bukan traveling mewah tapi traveling sederhana; menggendong kariel dan balita, di seputar Indonesia.

Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sulawesi kami jelajahi di tiga kali Lebaran yang sudah kami lalui bersama sebagai keluarga kecil. Mulai dari berkunjung ke sanak saudara sampai menjelajahi alam.

Hingga akhirnya untuk kedua kalinya libur Lebaran harus #dirumahaja akibat hadirnya Covid 19. Jujur, aku masih parno ajak anak ke luar kota sekalipun diperbolehkan dengan syarat tes. Jangan ke luar kota, ke wisata satu kecamatan saja, kami sudah libur sejak Market 2020.

Di satu sisi Cham tipe anak bosan-an, harus ada aktivitas bermain sambil belajar "baru" yang dilakukan setiap harinya.

Sampai akhirnya Bunda menemukan solusinya!


Ceritanya waktu itu lagi explore beragam permainan anak. Lalu bertemulah dengan Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Yang paling menggoda itu adalah wisata virtual bawah laut bersama Jakarta Aquarium. Meskipun Cham "anak Jakarta" tapi jujur belum pernah sekalipun kesana. Mau kesana sekarang-sekarang ini, begini kondisinya.

Bermain Sambil Belajar di Paddle Pop Seaventure
Paddle Pop Seaventure adalah wahana permainan virtual yang didesain khusus untuk para konsumen setia Paddle Pop. Ada empat permainan utama yang bisa diikuti. Nah berikut ulasannya.

Ketika berhasil memasuki website paddlepopmainyuk.com, kita disajikan dengan tampilan khas bawah laut bernuansa biru dan sedikit ungu. Kita bisa menikmati wahan permainan di laptop maupun smartphone. Bunda dan Cham menggunakan smartphone, nyari yang simple, hehe.


Lalu apa saja ke-empat wahana permainan virtual tersebut?

Mengenal Keindahan Bawah Laut Lewat Wisata Virtual
Ini dia main activity dari Paddle Pop Main Yuk yaitu Wisata Virtual ke bawah laut bersama Jakarta Aquarium. Duh, jadi inget deh sebelum pandemi, berencana mengajak Icham ke Jakarta Aquarium dan terpaksa dibatalkan. Tapi Paddle Pop tahu banget nih, dengan menghadirkan permainan Wisata Virtual.


Wisata virtual ini ditampilkan menggunakan media video interaktif. Ada Kak Sigi dan Singa Paddle Pop yang membersamai sepanjang wisata virtual. Dimulai dari berkenalan dengan gurita, ikan pari dan biota lainnya. 



Tak hanya itu, setelah pengenalan biota laut, juga ada kuis interaktif yang menguji pengetahuan kita. Paket lengkap deh!



Cham tampak antusias menyangsikan video wisata virtual bawah laut sanils makan Paddle Pop Twister.

Di akhir video, Kak Sigi juga mengajak kita semua untuk turut serta menjaga kebersihan pantai dan laut dengan tidak membuang sampah dan mencemarinya dengan hal lain.

Bereksperimen Sederhana di Main Yuk!
Setelah puas berwisata virtual, Cham dan Bunda kembali beraktivitas fisik dengan  permainan "Main Yuk" yang berisi beberapa eksperimen sederhana namun sarat informasi dan keseruan antara lain:

  • Color Transfer
  • Rainbow Color

Cham mencoba gelembung Pelangi bersama Ayah. Permainan ini sudah ngga asing lagi buat kita karena sebelumnya ayah Cham pernah mempraktikannya. Hanya bermodal air, pewarna, sabun dan botol plastik, see, betapa senangnya Cham.

Selanjutnya, Cham juga mencoba Color Transfer bersama Bunda. Walaupun tidak 100% berhasil, Cham tetap tampak senang dan antusias.

Bukan soal sederhana atau minim modal, tapi soal kebahagiaan dan ilmu baru yang didapatkan Cham. Bikin anak bahagia itu ngga perlu dengan mainan mahal atau wisata mewah kok.

Kuis Berhadiah
Setelah puas bermain, Bunda mengajak Cham mengikuti kuis. Sebelum menjawab soal dalam kuis, pastikan kamu membaca informasi seputar Paddle Pop yang ada di platform tersebut. Berhubung Cham belum terlalu paham, Bunda bantu menjawab pertanyaannya.
Setiap pertanyaan memiliki 4 opsi jawaban. Jika jawabannya benar, opsi yang dipilih akan berwarna hijau. Jika jawaban salah, opsi yang dipilih akan berwarna merah dan yang benar akan langsung berwarna hijau. Jadi kita bisa langsung mengetahui jawaban yang tepat.

Ternyata Bunda dan Cham dapat nilai 60, artinya hanya betul 6 dari 10 pertanyaan. Not too bad lah ya untuk ukuran mereka yang ngga ngeuh harus membaca informasi seputar Paddle Pop. 😅

Kompetisi Foto
Wisata virtual, sudah. Bereksperimen, sudah. Bermain kuis, sudah. Saatnya mengabadikan momen kebersamaan. Jangan lupa unggah di permainan kompetisi foto untuk dipasang di Twibbon. Sesuai namanya, setelahnya kamu bisa mengunggah di Instagram untuk diikutsertakan dalam Kompetisi Foto.

Jika berhasil menjadi pemenang, kamu akan mendapatkan learning kit wisata bawah laut lho! Kayak gini penampakannya. Kebayang serunya dong?


Cham dan Bunda pun mengunggah foto-foto saat kita menikmati Paddle Pop Seaventure sambil makan es krim Paddle Pop.

Untuk Menikmati ke-empat  permainan virtual di atas, kamu harus memiliki kode akses yang akan dimasukkan dalam website paddlepopmainyuk.com.

Bagaimana cara mendapatkan kode unik?

  1. Cukup dengan membeli 4 es krim paddle pop Varian apa saja.
  2. Foto struknya dengan jelas. Kirimkan ke nomor WhatsApp Paddle Pop
  3. Tunggu hingga strukmu terverifikasi. Kurang lebih 1-3 hari.

Tips: pastikan fotonya tidak blur/terpotong ya agar kode aksesmu valid dan tidak ditolak.

Finally, kita udah bisa mendapatkan prevailed beragam keseruan lewat kode unik tersebut. Selanjutnya kamu tinggal buka paddlepopmainyuk.com dan masukkan kode unikmu.

Tips: Akan lebih nyaman, kamu menikmati permainan virtual ini melalui laptop/PC atau PC tablet.



Oh ya.. kode akses ini ngga cuma bisa sekali tapi sampai tiga kali! So, Moms dan si kecil bisa tiga kali bermain sambil belajar bareng di Paddle Pop Seaventure ini.

Paddle Pop Cemilan Baik Untukmu
Cham suka sekali ngemil. Kebiasaan ngemil ini kemungkinan besar menurun dari Bunda nya yang juga suka ngemil. Bagi sebagian besar orang ngemil diidentikkan dengan makanan "sampah" seperti makanan bergula banyak, fast/junk food dan sebagainya. Aku sadar, ngemil harus dilakukan dengan bijak: secukupnya & makanan yang baik.

Akhirnya aku mulai beralih ke camilan sehat dan vegan. Tapi rupanya godaan makanan manis ngga bisa dicegah, terlebih untuk anak seusia Icham yang kerap melihat temannya ngemil.

Es krim adalah salah satu makanan khas anak-anak. Aku dan suami sejujurnya sangat jarang memberikan Icham es krim. Stigma kami "es krim itu buruk untuk kesehatan", "es krim bikin batuk", "es krim bikin obesitas".

Sampai akhirnya setelah mengikuti Paddle Pop Seaventure, aku baru tahu bahwa produk Paddle Pop bukan sembarang es krim melainkan es krim yang memperhatikan angka kecukupan gizi (AKG) anak lho!

Ngga percaya? Ini dia kandungan dalam produk Paddle Pop.

Manfaat Bermain Sambil Belajar di Paddle Pop Seaventure
Bermain? Siapa sih anak-anak yang ngga suka bermain? Bahkan anak yang "dicap" pendiam pun pastinya suka bermain. Ya, karena bermain adalah fitrah anak-anak.

Banyak hal baik yang muncul dimulai dari bermain lho! Begitupun bermain sambil belajar lewat #PaddlePopMainYuk dan produk Paddle Pop.

1. Memberi Pengaruh Positif Bagi Tumbuh Kembang Anak
Paddle Pop mengajak para orang tua untuk menciptakan momen bermain bersama anak yang menyenangkan karena bermain mampu memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi tumbuh kembang anak.

2. Merangsang Indera Visual dan Perasaan Anak
Momen bermain yang baik dan seru membutuhkan stimulus yang disukai anak dan tentunya aman & bermanfaat. Paddle Pop menghadirkan es krim dengan berbagai bentuk, warna dan rasa.

  • Paddle Pop Rainbow dengan warna pelangi yang beda di setiap stiknya
  • Paddle Pop Trico dengan tiga warna yang menyerupai lampu lalu lintas
  • Paddle Pop Twister dengan warna-warni yang melingkar seperti tornado, dan banyak lainnya.

3. Meningkatkan Kualitas & Kuantitas Bonding Time

Bermain di wahana permainan Seaventure sangat menyenangkan dan tentunya bisa menjadi waktu bekualitas bagi orangtua dan anak.

4. Memberikan Informasi & Ilmu Baru
Seputar dunia bawah laut dan juga seputar gizi.


Bermain bagi anak-anak adalah kebituhan. Lewat bermain, anak juga belajar. Meskipun lebih banyak di rumah, tak menghalangi anak untuk belajar hal baru. Paddle Pop Seaventure menawarkan pengalaman baru seputar dunia bawah laut bagi anak. Tak hanya keseruan namun juga pembelajaran dan pesan untuk menjaga laut serta pantai agar tetap bersih. 

Jangan lupa sediakan waktu untuk anak. Tak hanya soal kuantitas btapi juga kualitas.

Selamat bermain sambil belajar bersama Si Kecil, Moms and Dads! Yuk cobain Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Hanya sampai 30 Juni 2021.

0 komentar: