Simple Skincar-ing bersama Scarlet Whitening

 


Ada beragam manfaat yang didapatkan ketika kita menerapkan hidup minimalis. Salah satunya hidup menjadi lebih ringan, bukan berarti tanpa masalah, namun kita tahu bagaimana mengelola masalah tersebut dan menyelesaikannya. Sejak menerapkan hidup minimalis sekitar empat tahun lalu, aku mencoba sebisa mungkin menerapkannya di segala sisi kehidupanku. Ya termasuk soal perawatan wajah atau skincare; simple tapi berdampak. 


"Tunggu, memangnya ada basic skincare yang ngga ber-step-step tapi ngefek."


Jawabannya, pasti ada. Meskipun dalam pencariannya butuh effort apalagi soal cocok tidak cocok dengan kulit wajah. Sampai akhirnya aku bertemu dengan produk-produk dari Scarlett Whitening yang hits itu. Sebelumnya aku pernah mencoba facial wash dan brightening serum dari Scarlett Whitening, milik Felicia Angelista, seorang selebgram sekaligus pengusaha, yang sedang hype sejagat Instagram dan di kalangan bukan hanya beauty enthusiast saja.


Kali ini aku mencoba salah satu toner dan serumnya. 


Brightly Essence Toner

Kemasan, Tekstur, Manfaat & Kandungan

Dikemas dalam botol plastik tebal dengan aplicator berupa pump dan disertai dengan tutup botol membuat produk ini aman dan anti tumpah. Kandungan dalam produk ini yaitu VITAMIN C, GLUTATHIONE, WITCH HAZEL EXTRACT, JEJU PROPOLIS EXTRACT, ALLANTOIN, NIACINAMIDE, GRAPE WATER.

 





Manfaat produk ini antara lain meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit, membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori, meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal, melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi, membantu meminimalkan pori-pori yang membesar serta menyegarkan kulit.




Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui( dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian). Oh ya, brightly Toner ini cocok untuk kulit normal, kering dan kombinasi.


Cara Menggunakan

Bersihkan wajah dengan facial wash dan keringkan. Tuangkan beberapa tetes Brightly Essence Toner ke tangan lalu usap ke wajah secara merata. Produk akan cepat mengering. Gunakan di pagi dan malam hari. 



Glowtening Serum 

Kemasan, Tekstur, Manfaat & Kandungan

Produk glowtening serum ini dikemas dalam botol kaca tebal berukuran 15 ml dengan aplicator berupa pipet. Kandungan di dalamnya yaitu lavender water, phyto whitening, niacinamide, glutathione dan vitamin C. Teksturnya bening berwarna putih solid. 




Manfaat produk ini antara lain meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah, membantu mencerahkan kulit wajah, melembabkan, membantu menyamarkan noda bekas jerawat, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.



Up

No worries, produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian). Oh ya glowtening serum ini cocok untuk kulit normal kering dan kombinasi. 


Cara Menggunakan

1  Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan.

2. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah.

3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Gunakan pada pagi hari dan malam hari.

Serum bisa dicampur antara Acne Serum & Glowtening Serum atau bisa juga Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum. Gunakan setelah facial wash dan essence toner. 


Setelah Pemakaian

Untuk kedua produk di atas rutin aku pakai di pagi dan malam hari. Pekan pertama, hasilnya masih belum terlihat. Pekan kedua, mulai terlihat dan terasa perubahannya terutama pada bagian siku dan lutut menjadi lebih halus. Setelah memakai selama tiga pekan kulitku terasa lebih halus dan warnanya lebih cerah.


Keunggulan Scarlett Whitening

Beberapa keunggulan produk Scarlett Whitening khususnya kedua produk di atas antara lain:

- sudah resmi terdaftar di BPOM RI

- resmi teruji tidak mengandung Hydroquinone

- sudah resmi terdaftar tidak mengandung merkuri

- tidak diujicoba pada hewan


Kemasannya juga travel friendly sehingga memudahkan dibawa kemana saja.

Oh ya, sebelum membeli harap berhati-hati ya dan pastikan yang akan kamu beli adalah produk asli Scarlett Whitening by Felicia Angelista. 


Moms and Ladies bisa mendapatkan kedua produk di atas dengan harga masing-masing Rp75,000. Untuk pembelian bisa dilakukan di official store Scarlett Whitening yang ada di Shopee atau Tokopedia. Kalian juga bisa membelinya melalui Instagram @scarlettwhitening. 


Yuk, simple skincare-ing bersama Scarlett Whitening! 


0 komentar: