5 Tips Menjadi Reseller Sukses dengan Omzet Bisnis Fantastis



Merintis bisnis tak harus selalu berawal dari ide orisinalmu sendiri. Banyak konsep bisnis yang bisa ditekuni meski tanpa ide orisinal dan modal besar, misalnya menjadi reseller berbagai jenis produk. Bahkan, kamu berkesempatan menjadi reseller sukses dengan omzet bisnis fantastis bila menjalankan bisnis secara telaten.

Bila ingin menjadi reseller sukses, kamu harus menekuni bisnis dengan serius dan melakukan lima tips berikut ini:




Memilih Produk yang Target Pasarnya Luas

Hal pertama yang mesti kamu lakukan untuk menjadi reseller sukses adalah memilih produk yang tepat. Sebaiknya kamu memilih produk yang target pasarnya luas, misalnya produk kuliner yang disukai semua kalangan usia. Alangkah lebih baik lagi bila kamu juga mempertimbangkan hal penting lainnya, seperti harga produk dari supplier, keberadaan reseller lain di kotamu, serta peluang bisnis di masa depan.


Memanfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Media sosial merupakan salah satu sarana yang patut kamu manfaatkan bila ingin menjadi reseller sukses. Buatlah akun media sosial khusus untuk memasarkan produk bisnismu. Mulailah dengan follow orang-orang terdekat seperti anggota keluarga, sahabat, tetangga, atau rekan kerja. Jangan lupa mengunggah konten media sosial yang menarik secara rutin untuk meningkatkan engagement. Bila kamu aktif menggunakan media sosial, maka peluang mendapatkan pelanggan baru pun akan semakin besar. Media sosial adalah jalan terbaik untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.


Menyiapkan Tester untuk Calon Pelanggan

Sebenarnya tak sedikit orang enggan mencoba produk baru karena tidak bisa mendapatkan tester-nya terlebih dahulu. Jika produk yang kamu jual bisa diberikan dalam bentuk tester (seperti makanan, parfum, atau produk pembersih), jangan ragu melakukannya. Siapkan sedikit modal untuk berbagi tester kepada calon pelanggan yang potensial. Cara sederhana ini akan membuatmu lekas jadi reseller sukses karena banyak pelanggan yang sudah yakin dengan kualitas produkmu.


Jangan Menjual dengan Harga yang Terlalu Mahal

Bila supplier tidak menentukan batasan harga untuk para reseller, kamu memang berhak menentukan harga produk sesuka hati. Namun, bukan berarti kamu harus menjualnya dengan harga selangit demi mendapatkan untung besar. Ingatlah bahwa kini kompetisi pasar sangat ketat. Pelanggan bisa saja beralih ke kompetitor yang produknya lebih murah darimu. Jadi, alangkah lebih baik jika kamu menjual produk dengan harga wajar. Sehingga kamu akan dikenal sebagai reseller sukses yang memiliki banyak pelanggan.


Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan

Jenis produk yang dijual para reseller memang sama. Kendati demikian, hal tersebut tak boleh membuat patah semangat dalam berbisnis. Kamu masih bisa menyuguhkan keunggulan lainnya yang tidak dimiliki reseller lain, salah satunya yaitu pelayanan terbaik. Jadilah reseller yang peka terhadap kebutuhan pelanggan. Jangan malas menjelaskan detail produk dan membangun relasi yang baik dengan para pelanggan. Kebiasaan sederhana ini akan membuat kamu dikenal sebagai pebisnis hebat yang berorientasi pada kepentingan pelanggan. Bukan mustahil jika para pelanggan setiamu akan memberikan referensi kepada orang-orang terdekatnya sehingga jumlah pelangganmu semakin bertambah.


Reseller sukses adalah sosok pebisnis yang jeli memanfaatkan peluang dan tak patah semangat memasarkan produk. Jadi, kapan kamu akan mulai berbisnis sebagai reseller?

Kamu tak perlu bingung harus memulai dari mana jika ingin menjadi reseller. Sekarang, ada Evermos yang siap membantumu mewujudkan keinginan menjadi reseller. Evermos adalah platform atau aplikasi social e-commerce terbaik pilihan reseller dan dropshipper untuk pemberdayaan dan pembangunan ekonomi gotong-royong. Evermos juga berkolaborasi dengan berbagai brand UKM dan UMKM Indonesia membangun channel penjualan terbesar dan membuka peluang usaha reseller dropship produk muslim di Indonesia.

Proses menjadi reseller di Evermos sangatlah mudah. Kamu tinggal melakukan pendaftaran hingga berhasil menjadi reseller, share link produk atau membuat toko online sendiri. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan komisi sesuai sesuai persentase yang sudah ditentukan brand jika ada transaksi berhasil yang berasal dari link produk tersebut. Dapatkan informasi lengkap seputar Evermos melalui link https://evermos.com/home/panduan/dropship agar kamu mengenal Evermos secara detail atau klik di sini untuk informasi lengkap lainnya.

Jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar dan tambahan keuntungan lainnya. Yuk, gabung dengan Evermos dan jadilah reseller online sukses di masa depan!



0 komentar: