Sewa Bus Pariwisata TRAC Bus Lewat Aplikasi TRACtoGo

 



Kendaraan apa yang paling sering Moms gunakan ketika mudik?

Aku pribadi akan menjawab bus. Meski bukan kampung halamanku, lebih tepatnya kampung halaman bapak, tapi hampir setiap tahun sejak aku lahir, kami pulang ke kampung halaman di Jepara, Jawa Tengah. Berhubung lokasi Jepara tidak dilalui kereta ataupun pesawat, bus menjadi satu satunya moda transportasi umum yang paling efisien dan efektif. Dalam waktu 12 jam perjalanan Jakarta - Jepara, kami akan langsung tiba di jalanan utama desa, tinggal menunggu dijemput, lalu sampailah di rumah orangtua bapak.

So, ngga heran, perjalanan dengan bus menjadi perjalanan tak terlupakan di fase masa kecil hingga dewasa awalku.

Momen lainnya yang terlupakan berperjalanan dengan bus adalah saat aku bersama teman-teman sekelas di perkuliahan melakukan ekspedisi keliling Jawa Tengah hingga Jawa Timur selama sepekan. Kami sewa bus pariwisata sekaligus tour guide nya untuk menemani ekspedisi kami. Ah benar-benar tak terlupakan!


Saat itu aku memang bukan bagian yang mengurus sewa bus pariwisata tapi jujur aku salut dengan teman-teman panitia yang memilihkan penyewaan yang tepat bagi kami semua; aman, nyaman dan menyenangkan.

Mengenal Sewa Bus TRAC Bus
Bicara soal sewa bus pariwisata, Moms tentunya tidak asing lagi dengan TRAC Bus, kan?

Dengan pengalaman melayani kebutuhan rental mobil di awal kehadirannya, TRAC pun akhirnya menghadirkan layanan sewa bus. Nah tentunya layanan sewa bus TRAC dapat menjadi rekomendasi untuk kebutuhan transportasi rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

Pilihan konfigurasi jumlah kursinya pun beragam, mulai dari 11 hingga 59 seats. Ada beberapa variasi tipe bus yang ditawarkan oleh TRAC Bus, yaitu sebagai berikut:

Luxury Bus
Tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat. Sangat cocok bagi Moms yang membutuhkan  privasi dan fasilitas sangat lengkap dalam perjalanan. Fasilitas yang dimililki antara lain AC, LCD TV di tiap seat, mic/karaoke, reclining seat, leather seat with foot rest, meeting room, pantry, toilet, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu pemecah kaca).






Big Bus
Variasi Big bus TRAC sangat cocok menjadi pilihan untuk kegiatan pariwisata. Bus ini berkapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat ideal bagi group tour. Fasilitas yang dimililki yaitu AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu pemecah kaca).






Medium Bus
Varian bus ini memiliki kapasitas 31 seat dan 35 seat yang bisa Moms pilih sesuai kebutuhan. Fasilitas yang dimiliki antara lain AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu pemecah kaca).




Small Bus
Small Bus Toyota Coaster TRAC ini berkapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk Moms yang ingin membutuhkan kenyamanan ekstra. Fasilitas yang dimiliki antara lain AC, LCD TV, DVD Player, sound system, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu pemecah kaca).



Keselamatan dan keamanan penumpang tentunya menjadi prioritas bagi tim TRAC Bus. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. No worries, setiap pengemudi TRAC Bus merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Tak hanya itu, prioritas keselamatan dan keamanan penumpang juga ditunjukkan melalui penerapan protokol kesehatan. TRAC senantiasa focus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:
1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Saat ini layanan sewa bus TRAC berada dimana saja?
Layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuan Moms, TRAC Bus dapat melayaninya lho!

Untuk memudahkan dalam melakukan reservasi, Moms bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Teaser TRAC Bus Akan Ada di TRACtoGo
Seiring perkembangan teknologi, segala sesuatunya bisa dilakukan lewat genggaman, begitupun dengan reservasi TRAC Bus. Yap, tidak hanya reservasi melalui telpon atau email, per Januari 2022 nanti, calon pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui aplikasi TRACtoGo. Tak hanya itu, beragam promo besar juga akan diadakan di bulan Januari 2022.


Masih mempertimbangkan untuk menggunakan TRACtoGo? Yuk simak beragam alasan mengapa menggunakan TRACtoGo.
Akses Mudah & Jaringan Luas
Reservasi mudah dan aman dilakukan, cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Didukung pula oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC Bus siap melayani kebutuhan transportasi domestik calon pengguna.

Jaminan Proteksi & Layanan Prima
Untuk ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC Bus melindungi penggunanya dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Pengemudi TRAC Bus pun telah terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

Andal dengan Teknologi Teruji
Sistem yang digunakan telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga tim TRAC Bus selalu mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan penggunanya secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu tim dengan cepat merespon kondisi darurat.

Layanan pelanggan 24/7
Tim TRAC Bus siap membantu pengguna setiap hari selama 24 jam. Pengguna bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Pengguna juga dapat memberikan feedback kepada kamu melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.







Yuk rencanakan perjalanan yang aman, taat prokes, nyaman dan menyenangkan dan ciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan! Segera unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore.

Referensi & Sumber Gambar:
https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/sewa-bus
https://jakartarentbus.com/armada/bus-pariwisata-trac/

0 komentar: