Pengalaman #BukberTanpaWacana di Festive, Feast and Fast Ayomakan.com

 




Apa yang hal yang "hanya" ada di bulan Ramadan?
Tarawih? Yap, salah satunya.
Lailatul Qadar dan nuzulul Qur'an? Bener banget.
Bukber alias buka puasa bersama? Yap!

Bicara soal bukber, sewaktu zaman sekolah apalagi kuliah, rasanya ajakan bukber setiap pekannya ada saja. Ngga hanya satu bahkan bisa sampai sepekan full! Ngga tanggung-tanggung, dari 29-30 hari Ramadan, sebagia besar dihabiskan dengan bukber di luar, mulai dari kelas, komunitas ini itu, circle teman SMA, SMP, SD, BESTie SMA, BESTie SMP dan lainnya.

Tapi semakin kesini, apalagi sejak aku menikah, teman-teman pun menyusul, ajakan bukber tidak "seramai" dulu. Salah satu drama bukber adalah "hanya wacana", mulai dari kesibukan personal hingga bingung menentukan lokasi. Di rumah salah satu orang? Ngga ada yang mau "direpotkan". Kalau di mall, udah pasti ramai...


Apaan nih, Ayomakan? Kok puasa puasa gini malah ngadain festival kuliner?

Begitu batinku ketika suatu waktu menemukan info festival kuliner yang diadakan Ayomakan.com. Untungnya aku ngga langsung skip info itu. Yha walau sempat julid di awal, tapi aku cari tahu lebih dalam.





Ternyata oh ternyata Ayomakan.com mengadakan festival kuliner bertajuk Festive, Feast and Fast di Senayan Park pada tanggal 9-16 April 2023. Sesuai taglinenya #BukberTampaWacana, festival ini baru dibuka pukul 16.00 - 23.00 WIB karena memang bertujuan untuk memberikan pengalaman buka puasa bersama yang tanpa wacana.

Fixed, ini bisa jadi salah satu rekomendasi lokasi bukber teman-teman yang dulunya hanya wacana.

Ketika #BukberTanpaWacana Terwujud!
Setelah tangtingtung tanggal, terpilihlah Kamis 14 April 2023 bukber ibu-ibu bloger. Sstt ini juga kali pertama aku, sebagai warga berKTP Jaksel, berkunjung ke Senayan Park alias SPARK. Tapi sebelumnya, aku sudah kepoin website Ayomakan untuk melihat tenant yang ada dan aku incar. Tak lupa aku membeli voucher.

Yap, siapapun bisa membeli voucher hemat dengan kategori sebagai berikut
  • Voucher Rp50.000 seharga Rp25.000 (minimal belanja Rp75.00)*
  • Voucher Rp100.000 seharga Rp50.000 (minimal belanja Rp150.000)*

*berlaku hanya di tenant yang sama.





Cara Membuat Akun & Membeli Voucher
1. Masuk ke website ayomakan.com
2. Buat akun dengan akun Gmail
3. Setelah berhasil, login kembali di website.
4. Pilih menu voucher. Pilih voucher yang diinginkan.
5. Klik checkout dan lakukan pembayaran.

FYI, pembayaran pembelian voucher maupun di lokasi bisa menggunakan QRIS, Gopay, OVO dan virtual account beberapa bank. Aku pilih pakai QRIS untuk membeli voucher 25k. Salah satu tenant incaranku adalah Es Pisang Ijo Payjo, karena kebetulan lagi pengen makan itu sejak beberapa hari yang lalu.



Aku tiba di lokasi sekitar pukul 16.45 WIB. Begitu memasuki pelaataran tepi danau SPARK, langsung disambut dengan plang Ayomakan. Duh asik banget nih menikmati senja di pinggir danau. Setelah berjalan kurang lebih 200 meter sampailah aku di lokasi Festive, Feast and Fast Ayomakan!



Tampak tenant-tenant makanan tersebar di sekitar panggung utama, mulai dari dessert, minuman hingga makanan berat. Beberapa tenant yang ada antara lain Lumiere, Es Pisang Ijo Payjo, Nasi Kapau, Es Garut dan lain sebagainya.

Berbagai Promo dari Ayomakan
Disana sudah ada kak Dillah, langsung aja kami hunting foto-foto selagi suasana masih sepi. Kamu mengambil duduk tepat di depan panggung. Lagi asik lihat lihat foto, tiba-tiba disamperin salah satu personel Ayomakan. Eits tapi beliau bukan SPG yang nawarin barang kreditan lho, malah kita diberikan kode voucher makan GRATIS!

Yap, cukup dengan membuat akun di website Ayomakan, kita mendapatkan voucher sebesar Rp20.000 yang bisa dipakai di semua tenant TANPA MINIMAL PEMBELIAN.

Trus disana bayarnya gimana?

Payments are on your gadget. Yap, mulai dari pemesanan hingga pembayaran bisa dilakukan lewat website Ayomakan.

Cara Memesan & Membayar Makanan di Website
1. Buka website ayomakan.com
2. Pilih menu tenant. Klik tenant yang diinginkan
3. Klik pesan makanan, pilih ambil sendiri/pick up.
4. Pilih menu yang diinginkan. Lalu checkout. Eits, jangan lupa masukkan kode voucher.
6.  Pilih metode pembayaran. Lakukan pembayaran



Eits, no worries, kalian juga bisa memesan secara langsung dan membayar dengan scan QRIS. Tapi keuntungan memesan di website adalah kita bisa pakai kode voucher seperti yang tadi aku dapatkan di awal dari personel tim Ayomakan. Alhasil harga Es Pisang Ijo Payjo Rp30.000, aku cukup membayar Rp10.000 saja.

Berburu Ta'jil hingga Makan Berat
Pukul 17.30 tenant-tenant mulai ramai dikunjungi para pembeli. Ada yang hanya membeli ta'jil, ada yang langsung membeli makanan berat. Beberapa menit sebelum berbuka, semangkuk es pisang ijo sudah tersaji di depanku. Di saat itu juga lampu lampu mulai menyala menambah suasana bukber makin lengkap!


Beneran #BukberTanpaWacana bareng teman teman bloger sih ini judulnya. Anak muda, orangtua, anak kecil, bareng pasangan, sahabat atau keluarga, semua ada di Festive, Feast and Fast Ayomakan.com. Oh ya biasanya di hari Jumat, Sabtu dan Minggu ada live music di panggung.



Soal lokasi sholat, ternyata cukup accesible disini, tepatnya ada di basement mall SPARK. Bukber terwujud, ibadah tetap jalan dong.

Tentang Ayomakan.com

Ayomakan adalah platform digital yang memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam memesan makanan secara online, melakukan reservasi, dan mencari inspirasi kuliner. Ayomakan didukung oleh ekosistem digital terintegrasi yang memudahkan segala kebutuhan operasional restoran.tempat kamu menjelajahi rasa dari seluruh dunia. Selain mengorder makanan dengan mode delivery dan pick up, kita juga bisa mengeksplorasi berbagai restoran untuk dine-in. Selain sebagai pembeli, kita sebagai pemilik restoran atau tempat makan juga bisa mendaftarkan diri sebagai mitra Ayomakan.com.



"Duh, ngga sempet dateng kesana deh.."
No worries, seperti yang sempat aku singgung di atas, pengambilan pesanan makanan bisa dilakukan pick up alias makan di lokasi atau di antar alias pakai kurir.





Thank you, Ayomakan.com, for making our #BukberTanpaWacana!

9 komentar:

  1. Wah.. Seru ya dan menarik banget nih bukber disini.. Promo juga mantap.. Ah pengen juga bukber disini

    BalasHapus
  2. Happy banget sih bisa berbarengan sama blogger-blogger lainnya, aku suka banget sama konsepnya sih berbagi banyak menu yang bisa kita pilih dan tempatnya nyaman banget

    BalasHapus
  3. Biasanya yang bikin bukber sebatas wacana karena banyak mau yang beda-beda. Nah, di Ayomakan, semua keinginan bisa terjawab, deh. Mau makanan atau minuman apa aja juga lumayan komplit di sini

    BalasHapus
  4. Wah yang es pisang ijo daku belum cobain nih.
    Semoga kalau ada festival ini lagi mau coba ah

    BalasHapus
  5. Wah nggak ketemu, iya pas setengah 6 sore langsung ramai yang datang hehe.. Mungkin karena siang panas cetar kali yaa. Ramai banget lihat tenant yang ada, jadinya pengen makan semua tapi nggak mungkin

    BalasHapus
  6. Promonya menggiurkan, asyik banget buiber sama teman2 blogger. Pengen ikutan tapi gak ada waktunya. Hiks

    BalasHapus
  7. Iya sih, makin kesini drama bukber hanya wacana memang lebih sering terjadi. Menentukan lokasi aja susah, apakah di rumah salah satu orang atau di sebuah mal. Nggak klop melulu. Untung ramadan kemarin bisa #BukberTanpaWacana pakai ayomakan di SPARK. Ada diskonnya lagi, mantap!

    BalasHapus
  8. Asik banget, bisa sambil silaturahmi juga. Banyak promo makanan jadi makin seru buka bersama dengan teman.

    BalasHapus
  9. ngileerr es campurnyaa,,,kmren blm sempat icip2 semuaa saking banyaknya pilihan....bukber tanpa wacana emang jd lebih seruu yaa

    BalasHapus