Pengalaman Kehamilan Kedua yang Lebih "Matang" & Review Bemomio Madu Herbal Ibu Hamil


November 2021 aku merasakan demam dan nyeri sekujur tubuh. Ditambah perut kembung yang tak berkesudahan meski sudah diolesi minyak angin. Biasanya aku malam mengkonsumsi jamu penangkal masuk angin, tapi kali itu aku mengkonsumsi dua kali. 

Pada kondisi demam dan masuk angin biasa, aku biasanya akan sembuh di hari ketiga. Tapi sudah sepekan lebih kondisiku masih sama saja. Tiba-tiba aku teringat bawah beberapa hari lalu seharusnya aku mendapatkan menstruasi namun itu tidak terjadi. Apakah aku...hamil? 


Akhirnya kubeli testpack dan hasilnya... Benar! Aku mengandung adik Cham. Perasaanku diliputi cemas sekaligus bersyukur. Ini adalah doa dan keinginan Cham dan ayahnya; mendapatkan adik untuk Cham. Namun aku juga cemas karena sejujurnya aku punya ras trauma terhadap kehamilan pertama. 

Tak jauh berbeda dengan kehamilan pertama, selama menjalani trimester pertama, aku lebih banyak bedrest. Ya, durasi dan frekuensi morning sickness yang sangat sering, ditambah rasa pusing yang terus menerus membuatku tidak bisa beraktivitas secara normal. 

Beruntung saat itu Cham sudah cukup mandiri, setidaknya bisa makan, minum, mandi, berpakaian dan main bersama temannya. Di trimester ini tak banyak makanan yang bisa lolos kukonsumsi, apalagi vitamin-vitamin. Segala vitamin yang diberikan oleh bidan dsn dokter kandungan, tak satupun kukonsumsi. 

Memasuki trimester kedua, kondisiku sudah lebih baik. Aku bisa sedikit sedikit dan perlahan beraktivitas seperti biasa. Tak hanya itu, aku juga bisa makan dengan nyaman serta  mengkonsumsi vitamin-vitamin. 

Sejak itu aku selalu rutin mengkonsumsi vitamin kehamilan tanpa terlewatkan seharipun, setidaknya begitu seingatku. Aku merasa ini adalah ikhtiarku untuk memberikan yang terbaik bagi diriku dan juga bayiku di mas kehamilan ini. 

Kenapa sih ibu hamil harus mengkonsumsi vitamin?

  • Kondisi ibu hamil lebih rentan karena membawa janin 

  • Menstimulasi perkembangan bayi lewat nutrisi 

  • Memenuhi kebutuhan bayi dalam rahim 

  • Menghindari risiko gangguan dan komplikasi selama kehamilan

  • Memastikan tumbuh kembang janin.

Bicara tentang vitamin kehamilan, setidaknya, ada 4 jenis vitamin yang penting untuk dipenuhi asupannya, yaitu asam folat, vitamin D, zat besi, dan kalsium. Namun selain vitamin yang diresepkan, ibu hamil juga bisa mengkonsumsi madu herbal seperti Bemomio.

“Lho, emang bumil boleh minum madu?”

Menurut sumber terpercaya, ibu  hamil tetap boleh mengkonsumsi madu. Hal ini dikarenakan saluran pencernaan orang dewasa bersifat lebih asam daripada saluran pencernaan bayi dan mengandung berbagai bakteri baik yang dapat mencegah perkembangan spora botulinum menjadi bakteri penghasil racun botulinus (sumber: https://mayapadahospital.com).

Tentang Bemomio

Bemomio adalah produk madu herbal berbahan alami yang berkhasiat untuk nutrisi program hamil dan saat kehamilan. Bemomio juga bermanfaat untuk suplemen nutrisi saat kehamilan dengan khasiat mendukung nutrisi ibu hamil, membantu memelihara kesehatan ibu hamil dan pasca melahirkan, membantu mencegah anemia, mengatasi masalah nafsu makan ibu hamil, serta membantu melancarkan produksi ASI pasca melahirkan. 

Tak hanya untuk yang sudah hamil, Bemomio juga bermanfaat untuk menyukseskan Program Hamil (promil) dengan meningkatkan kesuburan dan vitalitas wanita, menyehatkan rahim dan organ reproduksi, menyeimbangkan hormon reproduksi, mengurangi keparahan gejala PCOS dan Endometriosis, serta menunjang kebutuhan nutrisi pra kehamilan. 

No worries, Moms, Bemomio terdaftar izin edar BPOM (POM TR193628361) dan Halal (ID33110000225671121), sehingga aman untuk dikonsumsi.

Review Bemomio, Madu Herbal Bagi Wanita Promil & Ibu Hamil

Kemasan & Kandungan

Bemomio dikemas dalam botol berbahan plastic tebal dan kokoh berukuran 200ml dengan tutup putar-lepas. Di bagian tutup botol terdapat segel plastik. Botol dikemas dalam wadah karton dengan warna ungu tua – putih bersegel dan dilengkapi sendok plastik sesuai takaran.

Bemomio memiliki tiga kandungan utama yaitu minyak zaitun, madu dan ekstrak temulawak. 

Manfaat Produk

Berikut manfaat setiap kandungannya.

  • Minyak Zaitun, bermanfaat untuk media pembawa vitamin dalam darah, meningkatkan fungsi hormon reproduksi, menjaga keseimbangan hormon reproduksi, menekan  produksi hormon androgen, sehingga sangat baik untuk terapi dan mencegah keparahan gejala PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome), antioksidan, antiinflamasi, dan anti-proliferasi yang menghambat pertumbuhan serta gejala endometriosis yang mengganggu kesuburan Wanita, melembapkan kulit, serta mencegah striae gravidarum (Stretch marks) pada ibu hamil

  • Madu, bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi organ reproduksi serta meningkatkan  kesuburan dan vitalitas wanita, sebagai suplemen dalam mempersiapkan kehamilan, untuk terapi dan mengurangi keparahan gejala PCOS dengan cara mengontrol kadar gula darah dan kadar LDL (kolesterol jahat), serta menghambat inflamasi, menjaga kesehatan ibu hamil dan mendukung nutrisi esensial selama masa kehamilan, mencegah anemia pada ibu hamil, serta mendukung perkembangan janin yang optimal.

  • Ekstra Temulawak bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan ovari, meningkatkan kualitas sel telur (oosit), memicu ovulasi (pelepasan sel telur), menekan produksi hormon androgen dan resistansi insulin pada penderita PCOS, menyeimbangkan hormon reproduksi, mencegah stres oksidatif, meningkatkan kesuburan pada penderita PCOS dan Endometriosis, menjaga imunitas ibu hamil, mencegah penyakit preeklamsia, fetal growth retardation, dan gangguan lainnya akibat racun dan patogen

Bemomio juga punya manfaat sebagai pencegahan, antara lain:

  1. Mencegah berbagai gangguan reproduksi 

  2. Mencegah keparahan dan resiko PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) 

  3. Mencegah keparahan dan resiko Endometriosis

  4. Mencegah gangguan ovulasi

  5. Mencegah gangguan hormon reproduksi

  6. Menangkal radikal bebas

  7. Mencegah stres oksidatif

  8. Mencegah kista dan kanker ovarium

  9. Mencegah anemia dan malnutrisi pada ibu hamil 

  10. Mencegah gangguan selama masa kehamilan seperti seperti preeklamsia, fetal growth, retardation, dan infeksi akibat pathogen

Aturan Penggunaan

 Tidak boleh digunakan untuk anak usia dibawah 2 tahun.

Aturan Pakai

3x 2-3 sendok makan sehari

Petunjuk Penyimpanan

Simpan di tempat yang kering pada suhu dibawah 30oC dan terhindar dari sinar matahari langsung.


Keunggulan Bemomio

Dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, Bemomio memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  1. Terbuat dari ekstrak bahan herbal alami pilihan tanpa bahan kimia obat (BKO)

  2. Memiliki rasa manis khas madu sehingga nyaman dikonsumsi 

  3. Sudah memiliki izin edar BPOM dan Halal sehingga aman untuk dikonsumsi

  4. Proses Produksi tersertifikasi GMP (Good Manufacturing Practices) sehingga mutunya terjamin

Oh ya, untuk pembelian produk Bemomio, Moms bisa melakukannya lewat ecommerce. Informasi lainnya seputar Bemomio dapat Moms akses melalui kanal. 

Instagram:

https://instagram.com/bemomio_official.id?igshid=MzRlODBiNWFlZA== 

Tiktok: https://vt.tiktok.com/ZSLHWafkP

Menjalani masa kehamilan adalah sebuah kesyukuran. Sebagai bentuk rasa syukur adalah menjalaninya dengan baik, salah satunya memenuhi kebutuhan diri dan jabang bayi dengan cukup, baik dari sisi nutrisi maupun aspek lainnya. 


Referensi:

https://mayapadahospital.com/news/bolehkah-minum-madu-saat-hamil

https://www.halodoc.com/artikel/inilah-4-vitamin-penting-yang-dibutuhkan-ibu-hamil

https://dp3appkb.bantulkab.go.id/news/4-vitamin-penting-yang-dibutuhkan-ibu-hamil


11 komentar:

  1. Paket komplit nih Bemomio karena memiliki tiga kandungan utama yaitu minyak zaitun, madu dan ekstrak temulawak

    BalasHapus
  2. Betul banget.. Maka selama kehamilan harus perhatian asupan gizi dan vitamin agar bumil tetap sehat selama kehamilan.. Btw madu herbal ini bagus banget.. Berapa nih harganya

    BalasHapus
  3. Bukan hanya kandungan madu dan minyak zaitun saja yang didapat ketika mengonsumsi Bememio, melainkan ada Temulawak juga rupanya. Memang sih semasa kehamilan itu, kebutuhan ibu hamil akan berbagai nutrisi untuk mendukung perkembangan janin itu penting sekali, sayangnya nggak semua menu yang diasup lolos karena mual ya biasanya. Senang deh sama kehadiran Bememio yang bukan hanya spesial bagi para bumil, tetapi spesial juga buat ibu yang sedang promil.

    BalasHapus
  4. kandungan bemomio ini memang bagus banget buat ibu hamil ya, mbak Insya Allah bisa menambah nutrisi di masa kehamilan

    BalasHapus
  5. Kandungan bemomio ini memang bagus untuk perempuan yang lagi program hamil yaaa, hitung2 menambah ikhtiar juga ya kan buat pasangan suami istri yg tengah mendambakan buah hati

    BalasHapus
  6. Bagus nih rekomendasinya untuk ibu hamil dan yang mau hamil. Minum madu ini bisa membantu memenuhi nutrisi ibu ya. Memang kalau mau hamil itu, perempuan harus cukup gizinya.

    BalasHapus
  7. Aku mau kasih info juga ke sudara ku smoga bisa beriktiar ya dengan obat ini, Smangaaat pejuang garis dua

    BalasHapus
  8. Mempersiapkan kehamilan ini penting sekali. Ketika kondisi fisik dan mental Ibu siap, maka kehamilan menjadi lancar dan minim resiko yang tidak diinginkan. Dengan madu herbal Bemomio, semoga segala ikhtiar memiliki momongan segera terpenuhi.

    BalasHapus
  9. MasyaAllah komplit banget ya kandungan dan manfaatnya, aku jadi pengen rekomen produk ini buat teman aku yang lagi promil semoga cepat punya momongan

    BalasHapus
  10. Asupan gizi selama mempersiapkan kehamilan tidak kalah penting yah, thanks ya sharingnya

    BalasHapus
  11. lengkap banget ya khasiat dari madu Bemomio ini buat promil.
    mau coba saya rekomendasikan ke teman yang promil juga, siapa tau bisa membantu.
    anyway selamat untuk anak keduanya ya, semangat mengASIhi. :)

    BalasHapus