Review Key Ingredients Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance dan Manfaatnya

 


Facial wash adalah sabun khusus yang bekerja untuk membersihkan wajah dengan cara mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah. Sabun khusus pembersih wajah ini memiliki konsistensi krim, gel, serta cairan atau busa yang cukup lembut. 


Nah, salah satu produk facial wash yang saat ini sedang trendi di kalangan Gen Z adalah Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance. Hadir dengan membawa segudang manfaat namun harga yang terjangkau, Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance merupakan produk sabun pembersih wajah dengan kandungan antibakteri yang bisa membantu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Dengan formula pH balance, produk ini juga bisa membantu menjaga keseimbangan pH kulit wajah. 



Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance juga diformulasikan dengan Zinc PCA yang memiliki efek anti inflamasi dan anti oksidan, membantu regenerasi sel – sel kulit mati dan mengontrol produksi sebum, membantu menghambat pertumbuhan jerawat, serta memiliki sifat anti mikroba dan juga astringent. Tak ketinggalan Pathenol untuk membantu melembabkan kulit dan mengurangi iritasi ringan. 

Untuk informasi selengkapnya mengenai key ingredients dalam Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance beserta manfaatnya, simak ulasan berikut ini!

1. Panthenol

Panthenol atau Pro Vit B5 bermanfaat untuk melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang bisa membantu mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain serta membantu proses pemulihan luka. 

2. Salicylic Acid

Salicylic Acid atau dikenal juga sebagai BHA memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori – pori kulit dari dalam. Selain itu juga bersifat keratolitik, yakni mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. 

BHA merupakan Gold Standart Ingredients untuk membantu menangani masalah kulit seperti blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak. 

3. Zinc Pca

Zinc Pca merupakan perpaduan dari Zinc dan L-PCA. Cara kerja Zinc Pca adalah dengan ‘menormalkan’ produksi sebum dan ‘membatasi’ perkembangan bakteri penyebab jerawat. Sementara, L-PCA merupakan NMF (Natural Moisturizing Factor), yang tidak hanya berguna untuk melembapkan kulit, namun juga bisa meningkatkan efikasi Zinc. 

Menurut Uji in-vivo (uji coba dengan subjek orang, bukan hewan kelinci), ditemukan fakta bahwa 1% Zinc PCA bisa membantu mengurangi sebum secara signifikan selama 28 hari. Sementara itu, Uji in-vitro (di lab) menunjukkan jika Zinc PCA memiliki aktivitas kuat melawan p.acnes (bakteri penyebab jerawat). 

4. Sodium Cocoyl Isethionate

Sodium Cocoyl Isethionate atau dikenal juga sebagai baby foam, termasuk anionic surfaktan. Agen cleansing dengan bahan utama minyak kelapa ini memiliki karakteristik rich-creamy foam serta memiliki daya bersih yang bagus, namun tetap gentle untuk barrier kulit. Selain itu, compatible juga untuk kulit sensitif dan bahkan kulit bayi. 

5. Sodium Methyl Cocoyl Taurate

Sodium Methyl Cocoyl Taurate atau disebut juga sebagai Bio-surfactan ini berbahan dasar minyak kelapa dan asam amino. Termasuk anionic surfaktan dengan karakteristik seperti memiliki daya bersih yang bagus, mudah dibilas, dan tidak meninggalkan residu. Selain itu juga memiliki busa yang cukup banyak namun tetap lembut untuk kulit. Dan aman pada kulit bayi. 



Setelah mengetahui key ingredients dalam Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance beserta manfaatnya, agar lebih lengkap informasinya ketahui juga mengenai bahan pelengkap dan cara menggunakannya. 

1. Bahan Pelengkap

Adapun bahan pelengkap dalam Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance antara lain : Aqua, Glycerin, PEG-150 Distearate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Phenoxyethanol, Glycol Distearate, Glycol Stearate, Sodium Hydroxide, Triethylene Glycol, dan Sodium Chloride. 

2. Cara Menggunakan 

Membersihkan kulit wajah dengan bantuan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance memang bisa dilakukan dengan mudah. Meski demikian, tetap saja ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat akan menggunakan produk ini sebagai pembersih kulit wajah. 



Hal itu dilakukan agar kulit wajah tetap terjaga kebersihannya dan bisa mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan facial wash. Jadi, agar tidak salah, berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan saat menggunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance :

Pastikan telapak tangan dalam kondisi bersih. 

Basahi dulu wajah dengan air sebelum menggunakan facial wash. 

Setelah itu, aplikasikan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance pada kulit wajah secara merata. 

Kemudian pijat lembut wajah selama 1 menit. 

Terakhir, bilas wajah dengan air lalu keringkan. 

Anda bisa mendapatkan berbagai perawatan wajah seperti face wash anti acne, pelembab, dan make up di dermiesclearme.co.id.




0 komentar: