Ads 468x60px

Kamis, 19 April 2012

Rihlah Bersama Mujahi-Mujahidah XXII

Setelah menentukan tanggal rihlah jauh2 hari.. Setelah sempat gonta ganti tanggal.. Akhirnya ditetapkn rihlah ROHIS angktn XXII diadakan tgl 28 Jan

28 Jan
seperti biasa tempat janjian kita adalah di Darsal (masjid Darussalam dkt sekolah). Aku datang jam 07.25. Ah jadi ingat memori2 ROHIS yg bnyk terukur dsini..

Saat kita maulidan, isra miraj.. Saat rapat krn masjid ini alternatif tmpt rapat kdua setelah masjid Asshiratul Mustaqim milik sekolah..
Back to topic, 1 jam kmudian semua udah kumpul.. Ah, rasany sdh lama tak bertemu, pdhl siy baru bln puasa kmrn ktmu, hha . Sayangny ga semua bs ikut (T.T) Tak apalah smg acarany ttp mnyenangkan..
Tujuan kita adalah TMII.. Alhamdulillah yah ada kemajuan, soalny biasanya ke Ragunan *ups* hha . Yang datang hari itu ada aku, Dzia, Nita, Octha, Nova, Wali, Alfa, Amed dan Sala.. Amed dan Sala naik motor Wali sambil bawa makanan dan snac, smntra yg lain ngeteng naik angkot.. Beuh, sama soulmate ny masing2 ya kan, (kecuali Nova yang soulmateny, Liya, udh ke TMII duluan), berasa banget suasana ROHIS ala XXII nyaa :D
Kita jalan kaki bareng ke tempat nunggu bis jurusan Ps.Minggu, jadi ingat pas rihlah ke Ragunan, kita jalan sampai 1,5km cuma buat nunggu itu bis pdhl jalan 500m aj udah ada itu bis.. Belum lagi kita diturunin di tengah jalan trus jalan lagi hampir 2km. Oke bisa dibayangkan gimana gemporny kaki2 kita? =.=" tapi lelah pun tak terasa jika dilakukan bersama, asiiikkk..
Dari Ps.Minggu kita lanjut naik angkot ke TMII. Alfa dan Wali duduk di sebelah supir, sementara akhwatnya di belakang sibuk ngobrol. Aku sendiri yang ga ikutan karena duduk paling jauh, ckck . Sementara itu di depan si Alfa kayaknya mulai mabok, yah biasa dah.. :D singkat cerita kita sampai di TMII..
Dr TMII kita mau ke Museum IPTEK, udah tuh jalan aja..
"Octha, masih jauh ga museumnya?"Tanyaku
Octha dan Nita yg jalan paling depan berhnti.
"Lha aku ga tau jalan."
Gubrak! Jd selama ini kita asal jalan aja? OMG.. Untung aja di sekitar situ ada peta, dan jalan lagu deh kita..
Sepanjang perjalanan asli rame banget, gini deh klw ikhwan dan akhwat XXII udah ketemu, kocak banget..
Jalan.. Jauh.. Jalan.. Alhamdulillah aku udah cukup terbiasa.. Trus kita ngelewatin Museum Listrik, olala.. Aku jadi ingat memori Pelatihan Karya Tulis 3 Hari 2 Malam disana bersma KIR dari SMA se Jakarta.. Seru banget deh, hiks.. Kangen kalian temen2 OSN dan PLKTI kuuu..

"Ett dimana siy tempatnya?" tanya Liya yg udah kecapekan..
"Itu tuh di sana. Dikit lagi, ayo." ujar Wali.
Terpaksa kami pun jalan kembali.
"Fa, ini bukannya di belakang anjungan yg tadi kita kunjungi? Tuh kan bener apa kataku!" omel Nova.
Alfa pun jadi bahan bual2an akhwatnya :D
Oke, lupakan, saatnya masuk ke PPT IPTEK.. Wah seru banget, disana banyak wahana2 yg pas banget buat rihlah edukasi.. Ada zona mekanika, getaran&gelombang, listrik&magnet.. Ett knp jadi Fisika semua.. Oke, lupakan lagi, yg penting senang dan berwawasan..
Puas main-main di PPT IPTEK, it's time to pray and lunch.. Ehem, tempat makan kita paling asyik kan, makan bekal dari rumah di... Tempat parkiran! Hha .
Akhwatnya ngoto pengen disitu abisnya emang tempatnya teduh. Ikhwannya malu-malu kucing. Nanti kalo ditabrak sama Afriano pake Kijang gimana? Weleh deleuh, korban iklan ni ikhwannya. Tapi akhirnya mereka ngalah, yeayAlhamdulillah, kenyang.. Jalan lagi.. Saatnya ke Istana Anak-Anak. Wah terakhir kesini udah lumayan lama nih.. Di sana ada Istana gitu, kayak istanaku (red : Snow White). Aku jadi membayangkan aku sebagai Princess Snow White hidup disana bersama... Prince Snow White? -.-a entahlah..
Ini dia tempat yg cocok buat narsis abiiiss.. Tempat yg cocok buat mengalami masa TK.. Asik deh.. Sampe2 angin pengen ikutan narsis, gimana nggak, anginnya kenceng banget ya Allah T.T tau sendiri aku phobia sama angin kencang+hujan..
Bertepatan dgn adzan ashar, kita udahan narsisnya.. Jalan lagi nyari mushalla.. Ya Allah ya Rabbi kayaknya kita nyasar deh soalnya udah jalan jauh belum ketemu juga itu tempat. Jadi ingat kenangan dgn temen2 KTI, jalan dari Museum Listrik ke parkiran yang jauhnya ya Allah tolong, padahal saat itu ada mobil wisata tapi jumlah kita banyak T.T

Oke, alhamdulillah nemu juga masjid.. Setelag istrht sejenak, shalat dan langsung cabs alias pulang..
"Nit, keripikinya dong!"
"Wali, minumnya mana?"
"Eh bagi permen dong?"
Eh berasa piknik di angkot yaa kita.. Hha . Haduh haduh akhi ukhtiku :p
Saking lelahnya sampai2 suasana yg tadinya rame pisan mendadak sepi, pada ketiduran.. Zzz..zzz..

Sungguh menyenangkan rihlah hari itu bersama mujahid/ah X.. Mskipun kita udah ga kyk dlu lagi, aku harap kita tetap jaga ukhuwah, saling mnyemangati, saling menguatkan dan saling mengingatkn dalam kebaikan.. Aku yakin seseru apapun kita nyeritain tentang masa kuliah kita, nggak akan lebih seru dan indah saat masa2 kita d ROHIS selama 3 tahun terakhir.. Uhibbukumfillah ^^!

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!