Ads 468x60px

Jumat, 18 April 2014

Jogja, 24-26 Jan 2014: A Moment With NYL Family



Assalammu'alaikum wr wb, halooo apa kabar, readers? Lama sangat aku tak update ini blog *kebawa bahasa Malayse, hehe*. Tapi kali ini aku akan kembali, menceritakan lanjutan perjalananku usai dari Cibuyutan 21-23 Januari 2014. Mau tau cerita sebelumnya? Just click here.


23 Januari 2014
Setelah melalui perjalanan yang (amat) panjang nan penuh perjuangan keluar Kp.Cibuyutan, tibalah aku di rumah tercinta pukul 17.00 WIB. Eits, tapi pukul 18.00 WIB aku sudah harus pergi lagi. Tujuanku selanjutnya adalah Nusantara Young Leaders Forum di Jogja. Bismillah..
Keretaku jalan pukul 21.00 WIB. Aku tiba di stasiun pukul 19.30 bersama Shila, Yuli dan Kak Asri. Dan..perjalanan panjang kami pun dimulai!

24 Januari 2014
Kami tiba di Stasiun sekitar pukul 07.00 WIB. Kami pun mampir ke sebuah rumah makan di depan stasiun. Ah, jadi nostalgia NYS. Masya Allah...
Selesai makan, kami melanjutkan perjalanan ke St.Tugu karena spot penjemputan disana. Nanya ke orang, katanya dekat, tinggal jalan kaki. Okelah. Dengan bawaan yang 'lumayan', kami pun jalan kaki sambil sesekali narsis pastinya.

Lama berjalan, nah lho mana stasiunnya? Nanya lagi, katanya jauh, mending naik bus. Okelah nurut lagi. Eh baru 3 menit naik bus, diturunin sama abangnya. Okelah, turun dan..ternyata itu tempat tadi kita lewati, ckck. Well gapapa, yang penting sudah sampai.
Di stasiun Tugu sepi banget, beda sama Lempuyangan nan ramai. Selain itu lebih bagus. Kami berkenalan dengan delegasi lain dari Jogja dan Bandung. Tak lama jemputanpun datang. Kami langsung menuju vila di Kaliurang. Wiiih dekat kaki gunung Merapi!
Kami para wanita tinggal di kamar yang sama karena satu kamar memuat 20 tempat tidur. Ah senangnya berasa jadi anak asrama. Hihi. Ada dari Jember, Bandung, Medan, bahkan Palu! Hari pertama diisi oleh makan siang bersama dan perkenalan. Wiih suasananya asri banget. Di perkenalan aku udah bikin 'heboh' dengan games perkenalan -__-a
Setelah perkenalan, kami ishoma dan dilanjutkan dengan seminar tentang AEC 2015 oleh Kak Bobby Steve. Wuih jadi banyak ilmu nih! Dan..mulailah aku bertanya-tanya. Setelah itu kami pun ishoma dan lanjut seminar menulis CV dan motivation letter. Materi yang baru banget kudapat tapi bakal berguna pastinya. Alhamdulillah aku dapat kesempatan memaparkan motivation letterku di hadapan audiens dan pemateri.
Adzan magrib berkumandang, setelah ini masih ada materi terakhir yakni dari bapak dosen STTN BATAN, penulis buku juga. Agak lupa namanya. Wuih kece banget beliau udah nulis banyak buku dan utamanya tentang sains! Sayangnya aku yang udah tunjuk tangan mau nanya, ga 'digubris' gapapalah mengalah :')
Well kegiatan hari itu pun usai, begitu banyak ilmu baru dan pengalaman. Dan tentunya sangat senang bertemu teman-teman baru.
Usai hari ini yang menyenangkan ^^

25 Januari 2014
Hari ini jadwalnya penuh dengan raker dan raker. Pagi harinya raker per divisi. Di NYL alias Nusantara Young Leaders ini ada divisi akademik, funding, media, HRD dan PR. Setiap divisi kumpul. Akademik kumpul di saung depan penginapan.
Ada hal tak terlupakan disini. Pas lagi asyik-asyik diskusi di saung sambil coffee break tetiba saungnya goyang kanan-kiri. Aku kira ada yg baru masuk. Tapi ternyata? Kita semua terduduk di saung. So?
Masya Allah, gempa, gempa! Paniklah kita semua. Genteng juga ikut goyang. Ya Allah, ya Allah.. Alhamdulillah, gempa pun berhenti. Lanjut raker.
Setelah raker divisi, dilanjut raker besar. Dipending dengan ishoma. Abis ishoma barulah bahas AD/ART. Nah disini aku yang semula bawel mendadak diam seribu bahasa. Lha wong aku ora ngerti sing beginian. Maaf ya semuanya Alhamdulillah setelah hampir 6 jam berdiskusi, selesai pula lah kita.
Dan tahukah kamu agenda apa selanjutnya? Cultural performance. Setiap divisi diharapkan menampilkan sesuatu. Di akademik mendadak ga jadi tampil, then what? Aku 'dipaksa' bertanggung jawab! Masya Allah.. Alhasil aku dan Sasi jadi tumbal -__- dan 'ngelawak' lah aku dengan story telling ku di depan, ckck . Dilanjutkan oleh Sasi. Tak berhenti sampai situ mendadak si Ozen, NYL-ers yang paling kocak, bersama gengsnya maju kedepan, menyanyikan lagu trekjing nan gokil. Asli deh! Malam itu benar-benar penuh tertawa setelah berstres ria dengan AD/ART~

25 Januari 2014
Jengjeng saatnya kita field trip. Tujuan pertama kita adalah Candi Prambanan. Wuih this was very my first time. Disana kita harus pakai kain khusus. Lalu naik ke candi yang berundak-undak dan tentunya berfoto bersama bule!


Setelah Candi Prambanan, the next stop is...Malioboro! Kita punya waktu 4 jam buat keliling. Mulai dari taman pintar.. Oh my god, tetiba aku ingat sesuatu... Kenangan NYS! Ya Allah... :') oke skip, lalu kita lanjut ke Malioboro, foto sama Pocong. You know what? Aku ditarik sama anak-anak NYL buat foto sama Pocong meski mereka tahu aku takut. Ckck. Seperti biasa Shila paling gencar belanja, ampun dah
Di Taman Pintar :')

Awalnya mau makan gudeg bareng tapi dipending, langsung balik ke vila. Usai beberes, kumpul di kebun depan vila sambil bakar jagung dan main warewolf! Asli seru abis. Aku dituduh jadi warewolf mulu, padahal aku anak baik, huhu.
Pukul 00.00 kami menghentikan aktivitas dan tidur!

26 Januari 2014
Hiks, the last day but not really last. Diawali dengan sesi sharing selama kegiatan kemarin lalu awarding buat pemenang lomba esai antar NYL-ers dan dilanjutkan foto bersama almamater tercinta.
Usai olahraga ^^

Aaaa sedih banget, kita yang tadinya makan bareng, diskusi bareng, bercanda bareng, hari ini harus kembali ke kota masing-masing :')
Aku dan Kak Debi tukaran almet :')

Anyway kak Ahyard dari Untad ga langsung pulang ke Palu tapi mau naik ke Merapi dulu katanya. Ah bikin envy! Akhirnya sekitar pukul 14.00 aku, Shila dan Kak Asri diantar ke stasiun dengan mobil yang disupiri Ozen. Asli deg-degan banget Ozen jadi supir, haha.
Jengjeng.. Pukul 18.00 sementara kereta kita berangkat pukul 18.15 tapi belum ada tanda-tanda kehadiran Yuli. Well Yuli memang tadi ke tempat mbahnya dulu.
18:10, makin deg-degan, bro.. Kereta udah datang, nyaris kita masuk. Dan..muncullah Yuli. Alhamdulillah! Asli aku deg-degan abis, ckck.
Di kereta kembalilah kita bercerita. Dan entah kenapa aku sempat jadi bahan ceng-cengan -__-
Well senangnya selama di kereta berangkat dan pulang aku dan Yuli berbagi cerita bersama tentang mimpi-mimpi kita yang hari ini alhamdulillah sudah kuraih, meski ada yang nyaris saja.

Terimakasih untuk keluarga NYL tercinta yang sudah meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama, dari Medan, Lombok, Riau, Palu, dll.
Terimakasih untuk Pak Ketu Angga yang ternyata seumuran denganku terimakasih untuk academic-ers yang otak akademik tapi jiwa humoris terimakasih semuanya!
Semangat ya untuk next agenda kita, SEAL-S. Semoga Allah mudahkan. Aamiin.


Anak Akademik super narsis : D

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!