Ads 468x60px

Kamis, 21 Januari 2016

Pesan Untuk Adik Laki-lakiku (yang Mulai Beranjak Dewasa)

Bismillahirrahmanirrahim.
Dear adik laki-laki kesayanganku. Sedang apakah dirimu disana? Belajar kah? Mengaji kah? Atau menonton anime seperti saat-saat kita habiskan waktu bersama?
Ah tak terasa waktu bergulir dan kudapatimu kian dewasa, secara penampilan, pun semoga secara sifat dan sikapmu.


Sebagai seseorang yang kau anggap sebagai kakak perempuan, yang kerap jadi tempatmu bercerita, izinkan aku memberikan beberapa pesanku padamu.

Aku tahu betapa banyak dan besar mimpimu. Aku suka tiap kali kamu menceritakannya padaku dengan menggebu-gebu.
Aku tak ragu pada usaha yang kelak akan kau lakukan untuk mencapainya. Tapi selain usaha, kedekatanmu dengan Tuhanmu lah yang menentukan hasil akhirnya. Dia pula yang menilai proses perjuanganmu.
Dekatkan dirimu dengan Allah. Melalui ibadah harian, ibadah sunah. Selalu libatkan Allah dalam setiap keputusan hidupmu. Berdoa pada Allah untuk semua mimpi-mimpimu.

Kau tahu, dek? Amalan pertama yang dihitung adalah solat. JANGAN PERNAH meninggalkan sholat sekalipun, karena itu yg menjagamu. Do sholat well and everything is gonna be ok. Pun upayakan selalu solat berjamaah dan tepat waktu. Laki-laki makin ganteng kalo rajin ke masjid #nogombal :p

Hmm upayakan ditambah dengan ibadah sunah ya, seperti sholat dhuha, sholat tahajud dan puasa senin kamis.

Hei, bagaimana dengan Al Quran mu? Aku tahu kau gemar sekali membaca komik, tapi ada bacaan lain yang harus kau prioritaskan. Bacaan yang senantiasa buat hatimu tentram. Ya, Al Qur'an jawabannya.

Hmm kakakmu ini bawel sekali masalah agama ya? Well, ketahuilah, Dek, wanita itu dinikahi utamanya karena agamanya. Padahal bukan hanya wanita, laki-lakipun utamanya dinikahi karena agamanya, kedekatan dengan Rabbnya.

Itu juga yang jadi prinsipku memilih pendamping hidupku kelak.

Dek, kamu pasti pernah merasa disakiti, dilukai atau dikecewakan? Tetaplah berbuat baik pada siapapun, sekalipun kamu merasa sudah terlukai olehnya. Kita manusia tak punya hak membalas, hanya Allah SWT.

Dek, kakakmu ini bangga menjadi seorang perempuan. Aku senang merasa dilindungi olehmu, sekalipun kamu lebih muda dariku. Wanita itu merasa terhormat ketika ia dimuliakan, diperlakukan dengan baik.

Jadi, muliakanlah perempuan. Jangan pernah sakiti hati perempuan. JANGAN PERNAH!
Ingat saja sekali kamu menyakiti perempuan, artinya kamu menyakiti mama dan kakakmu ini. Kamu tentu tidak tega melakukan itu pada kami kan? Begitupun dengan perempuan lain bukan?

Ehem.. Kalo kamu belum siap menikah, lebih baik dipendam saja perasaanmu. Kalo kamu merasa sudah siap menikah, terutama siap dalam hal kapasitas diri, segeralah lamar dirinya.

Adikku.. Teruslah belajar dan belajar. Kelak kamu akan jadi seorang suami dan ayah. Semua persiapannya tak bisa terjadi dengan instan. Kamu butuh ilmu dan persiapan yang matang dan itu HARUS dilakukan sejak SEKARANG.

Dek.. Kini kau mulai tumbuh dewasa. Mulai hidup jauh dari mama dan papa. Meski begitu, ingatlah selalu mereka. Tanyakan kabarnya berkala. Ketahuilah, mamamu kerap menanyakan keberadaanmu, terlebih saat kau tak bisa dihubungi.

Pesan-pesan di ataa ini kuhaturkan bukan karena aku merasa sudah begitu sempurna, bukan. Melainkan karena doaku untukmu menjadi lelaki soleh.

Tetap semangat! Semoga Allah menjaga imanmu, hatimu dan semangatmu, adik laki-lakiku (yang mulai beranjak dewasa tapi akan tetap jadi adik laki-lakiku yang polos)! :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!